RILIS ARTIKEL TERBARU

Download Android SDK Platform Tools Terbaru, Download Android SDK Platform Tools Latest, Download SDK Platform Tools latest version, Download versi SDK Platform Tools terbaru, Download ADB Driver SDK Platform Tools. Download Fastboot Driver SDK Platform Tools, SDK Platform Tools, apa itu SDK Platform Tools, perbedaan Adnroid SDK dan SDK Platform Tools, fungsi SDK Platform Tools, SDK Platform Tools r29.0.2, SDK Platform Tools r29.0.1, SDK Platform Tools r29.0.0, SDK Platform Tools r28.0.2, SDK Platform Tools r28.0.1, SDK Platform Tools r28.0.0

Kami pikir kebanyakan dari kalian semua pasti tahu terkait apa itu Android SDK, ya! Android SDK adalah sebuah Tools yang memungkin penggunannya untuk membuat sebuah aplikasi (.apk) khusus OS Android atau sesuatu yang berhubungan dengan System Operasi Android.

Android SDK adalah sebuah Tools yang resmi di rilis Google dan selalu di perbaharui setiap saat, karena OS Android itu bersifat Open Source maka wajar jika Android SDK ini dibuat dan disediakan ke Publik secara gratis dan cuma-cuma.

Memang benar, menggunakan Android SDK itu tidak semudah seperti kalian menggunakan Tools dengan metode Generator yang terbilang cepat dan mudah. Namun, kebanyakan developers aplikasi Android di luar sana yang memang telah ahli dalam bahasa Coding / Programmer pasti lebih memilih Tool Android SDK murni, selain gratis Tool ini tentu saja sangat Premium dan bisa diandalkan.

Lalu apasih Android SDK tersebut? Android SDK adalah sebuah Tools dimana semua asal mula pengembangan Software Android di mulai, SDK yang berarti Software Development Kit itu adalah sebuah Media yang bisa kalian gunakan dalam kepentingan apapun terkait dalam urusan Software Android.

Karena di dalam Android SDK tersebut tidak hanya tersedia satu Platform saja, melainkan selain Core Platform seperti ADB dan Fastboot Driver, di dalam Android SDK juga ada sebuah Tools khusus yang bisa di gunakan untuk membangun sebuah aplikasi Android.


Beda Android SDK dan Android Studio


Banyak dari kalian mungkin bingung apasih beda dari Android SDK dan Android Studio? sebenarnya dari fungsinya memang cukup mirip, tetapi jika di lihat dari fungsinya Android SDK itu mencakup segalanya, berbeda dari Android Studio yang memang di buat khusus untuk membangun sebuah Software Android saja.

Sehingga mudahnya seperti, jika menggunakan Android SDK untuk membangun sebuah aplikasi Android, maka kalian membutuhkan Skill yang memang benar-benar ahli, berbanding terbalik dengan Android Studio, dimana disini kalian akan di permudah, karena sudah berbasis kepada IDE (Integrated Development Environment) yang tentu saja akan lebih mudah di gunakan di banding Android SDK.

Meski pada kenyataannya jika kalian mendownload Android Studio, maka Android SDK secara penuh juga akan terdownload, karena sudah menjadi satu paket dalam Android Studio tersebut.


Android SDK Platform Tools


Lalu selain Android SDK dan Android Studio, ada lagi sebuah Platform Tools dari Google dan itu adalah Android SDK Platform Tools, apa gerang isi Tools ini?

Intinya di dalam SDK Platform Tools itu hanya disediakan Core Driver saja, tidak ada Tools lain di dalamnya, intinya itu di dalam Platform Tools itu hanya ada Inti dari Android SDK tersebut, bingung?

Mudahnya seperti ini, hal apa yang membuat sebuah Tools Development Kit bisa berkerja? maka jawabannya adalah Drivers dan main Core lainnya dan inilah Android SDK Platform Tools.

Dalam Paket SDK Platform Tools ini hanya terdapat beberapa komponen super penting untuk development Android, yaitu adalah ADB, Fastboot dan Systrace.

Sehingga wajar jika Size SDK Platform Tools ini menjadi sangat kecil yaitu kurang dari 30mb saja, maka disinilah point pentingnya, jika kalian ingin menggunakan ADB dan Fastboot Driver yang paling terbaru dan sudah Support sampai ke versi Android yang paling terbaru, menggunakan SDK platform Tools adalah keputusan yang tepat.

Karena dibandingkan menggunakan ADB dan Fastboot Driver Minimal yang saat ini berversi 1.4.3 yang mungkin hanya Support ke versi OS Android Marshmallow saja, ADB dan Fastboot Driver yang ada pada Android SDK Platform Tools ini sudah Support hingga Android paling terbaru, untuk sekarang ini adalah versi Android 9.0 (Pie).


Download Android SDK Platform Tools versi paling Terbaru


Disini kami punya beberapa versi SDK Platform Tools yang bisa kalian gunakan secara cuma-cuma dan cepat, silahkan gunakan saja yang versi terbaru yang sudah kami sediakan :


Password : dadroidrd.com

Cara penggunaannya sangat mudah, kalian hanya perlu mendownload dan lakukan extract setelahnya, maka saat ini kalian sudah bisa menggunakan fungsi ADB dan Fastboot Driver di versi terbaru dengan maksimal tanpa bugs yang berarti.

Hanya saja sebelum menggunakan Tools yang telah kami sediakan diatas, pastikan Smartphone Android kalian bisa terhubung dengan baik ke PC Windows, karena jika tidak, maka Tools diatas tidak akan bisa berarti apa-apa, ada baiknya kalian Install dulu Android USB Driver Terbaru di bawah ini, sebelum kalian melakukan ke tahap selanjutnya :


Berikut adalah gambaran isi dari dalam Android SDK Platform Tools tersebut :

Download Android SDK Platform Tools Terbaru, Download Android SDK Platform Tools Latest, Download SDK Platform Tools latest version, Download versi SDK Platform Tools terbaru, Download ADB Driver SDK Platform Tools. Download Fastboot Driver SDK Platform Tools, SDK Platform Tools, apa itu SDK Platform Tools, perbedaan Adnroid SDK dan SDK Platform Tools, fungsi SDK Platform Tools, SDK Platform Tools r29.0.2, SDK Platform Tools r29.0.1, SDK Platform Tools r29.0.0, SDK Platform Tools r28.0.2, SDK Platform Tools r28.0.1, SDK Platform Tools r28.0.0

Bisa kalian lihat, di dalam SDK Platform Tools ini kalian bisa menemukan banyaj File, tetapi kalau penggunaan normal saja, seperti kami, maka mungkin yang paling berguna adalah ADB dan Fastboot Driver saja.

Silahkan gunakan ADB dan Fastboot Driver dari Android SDK Platform Tools ini saja, karena sudah di jamin selalu update dan tentu saja kekinian yang memang sudah Support hingga versi OS Android terbaru.

Dengan demikian, saat ini kalian sudah bisa secara langsung menggunakan komponen ADB dan Fastboot Driver di SDK Platform Tools tersebut dengan menggunakan CMD, jika kalian masih awam terkait penggunaan CMD untuk diarahkan ke direktori folder ADB dan Fastboot Driver, maka silahkan ikuti saja cara mudah dibawah ini.

Cara cepat mengakses CMD ke tempat spesifik Folder dengan Shortcut

Itulah sedikit penjelasan terkait beda Android SDK, Android Studio dan juga SDK Platform Tools, dan beberapa alasan kenapa harus menggunakan ADB dan Fastboot Driver dari Android Platform Tools tersebut, kami bisa mengerti terkait pembahasan dalam artikel sederhana ini.

Jika memang kalian sudah mengerti maka, kalian akan bisa memahami keuntungan menggunakan Android SDK Platform Tools di bandingkan penggunakan Installer ADB dan Fastboot Driver Minimal yang sekarang banyak sekali bertebaran di Internet, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian.

Jika kalian merasa tidak cocok dengan aplikasi Universal ADB Driver tersebut, mungkin kalian bisa menggunakan opsi Installer ABD Driver yang lain, yaitu adalah sebagai berikut :


Yang membedakan dari aplikasi ADB Driver yang satu dan yang lainnya hanya teradapat pada metode Installasinya saja, ada yang menggunakan Command Prompt, Instant, di Copy Paste secara manual dan yang menggunakan Installer, silahkan pilih yang mana kalian suka.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot