RILIS ARTIKEL TERBARU

Download Sony Mobile Flasher terbaru

Sama seperti Samsung, Sony juga merupakan pemain Android yang sudah veteran, bersama-sama HTC dan juga Motorola, maka tidak mengerherankan jika ada banyak sekali Tool yang ada di smartphone Sony Xperia Android tersebut.

Meski tidak segemilang dulu, tetap saja hingga sekarang Fans dari Sony Xperia tetap banyak, kami sendiri jujur saja memang masih menjadi Fans untuk jajaran Smartphone Sony Android, karena kami sudah seperti terbiasa dengan smartphone Android dari Sony tersebut.

Salah satu yang menarik dari Smartphone Sony Xperia Android adalah terdapatnya 2 buah Tool untuk melakukan Flashing Firmware yaitu Flashtool (Sony Mobile Flasher) dan Flashtool (Emma), kedua dari Flashtool ini di tangani oleh 2 pihak yang berbeda.

Yaitu Sony Mobile Flasher (Flashtool) di buat oleh tangan pihak ke-3 yaitu Androxyde dan Flashtool (Emma) di buat secara resmi oleh pihak Sony sendiri.

Untuk sekarang yang akan kita bahas adalah terkait Flashtool milik Androxyde saja, karena Flashtool (Sony Mobile Flasher) ini sudah ada sejak zaman dulu, bayangkan saja mulai dari zaman Sony Ericsson Xperai X10 dan X8, Flashtool ini sudah ada dan masih tetap Eksis sampai sekarang.


Maka, kalau kami sendiri lebih menilai bahwa Flashtool (Androxyde) ini memang lebih friendly untuk di gunakan, adapun fitur kunci dari Sony Mobile Flasher (Flashtool) adalah sebagai berikut :


1. Melakukan Flashing Firmware
2. Install Kernel & Custom Recovery
3. Unlock & Relock Bootloader
4. Install APK
5. ROOT

Bayangkan saja semua hal tersebut bisa kalian dapatkan melalui Flashtool (Androxyde) tersebut dan tidak bisa kalian dapatkan pada Flashtool resmi milik Sony.

Hanya saja, sebelum kalian menggunakan aplikasi ini, pastikan bahwa Smartphone Android Sony Xperia kalian bisa terhubung ke PC Windows yang kalian gunakan, karena jika OS Windows yang kalian gunakan tidak bisa mengenali koneksi yang telah kalian buat dengan bantuan kabel USB.

Maka, aplikasi ini tidak akan ada gunanya, melainkan tidak akan berguna sama sekali, maka ada baiknya sebelum kalian melakukan tindakan Flashing, kalian memasangkan Driver USB Sony Xperia sesuai seri Smartphone Sony Xperia yang kalian gunakan saat ini, silahkan Download dan Install melalui halaman di bawah ini :


Maka dengan demikian, jika kalian memerlukan sebuah Tool Flasher yang Powerful dan terpercaya, maka kami sangat menyarankan untuk menggunakan Flashtool (Androxyde) tersebut.


Disini kami punya beberapa versi Sony Mobile Flasher (Flashtool) hingga yang paling terbaru, berikut adalah daftarnya :



Password : dadroidrd.com

* Akan terus di Update jika ada pembaharuan aplikasi

Jika kalian hanya membutuhkan Driver USB Sony Xperia-nya saja, maka silahkan buka artikel di bawah ini, karena kami sudah membuat artikel khusus terkait hal tersebut, sehingga kalian tidak perlu lagi mendownload secara penuh aplikasi installer Sony Xperia Flashtool tersebut, jika hanya untuk mendapatkan Driver-nya saja.



Untuk cara pengunaannya adalah sebagai berikut :


1. Silahkan Download dulu Flashtool (Androxyde).
2. Setelahnya lakukan Install.

Download Sony Mobile Flasher terbaru

3. Jika sudah silahkan buka Direktori tempat Install Flashtool tersebut.
4. Selanjutnya Install Driver yang ada di dalamnya.

Download Sony Mobile Flasher terbaru

5. Centang semua Driver untuk di Install.

Download Sony Mobile Flasher terbaru

6. Jika Driver gagal terinstall, coba Disable Driver Signature Enforcement dulu.
7. Terakhir, silahkan gunakan sesuai keperluan.
8. Done!

Dengan demikian, kini kalian sudah bisa menggunakan Flashtool (Androxyde) tersebut. Namun, perlu di garis bawahi bahwa seri Sony Xperia C4 dan C5 tidak bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan Flashing dan jika kalian lakukan maka akan berakibat Brick parah.

Untuk format Firmware sendiri, Sony Mobile Flasher (Flashtoo) ini biasanya menggunakan Format (.tft) dan dukungan untuk Install Kernel seperti format (.img), dll

Menurut, dari hasil analisa kami, bahwa aplikasi Flashtool (Androxyde) ini memang kurang cocok untuk Sony Xperia dengan mesin MediaTek, tetapi untuk seri selain C4 dan C5, aplikasi Flashtool ini memang akan sangat powerful dan bisa diandalkan kapanpun.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot