RILIS ARTIKEL TERBARU

Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64

Nama Brand Huawei memang sudah tidak asing lagi untuk kita sekarang ini, karena selain melakukan Bisnis dipasar Smartphone Android, faktanya mereka juga mengeluarkan banyak Produk Elektronik lain, seperti Modem dan Router contohnya.

Selain itu sebenarnya Brand Huawei ini sudah memulai masuk ke bisnis Perangkat Seluler itu sudah sejak lama sekali, diketahui mereka sudah mulai melakukan Penetrasi pasar sejak dizaman era Ponsel Nokia berjaya dengan OS Java-nya.

Selanjutnya, Brand Huawei tersebut terus beradaptasi hingga jadilah seperti sekarang ini, yaitu menjadi salah satu Perusahaan Elektronik dengan keuntungan yang fantastis dan yang menjadi yang paling besar di daratan China dan salah satu yang terbesar didunia.

Jika kalian tidak tahu, mungkin informasi ini akan sedikit memberikan kalian pengetahuan yang mungkin tidak akan kalian temukan dimanapun, yaitu adalah kenapa sekarang ini kita familiar dengan kata-kata Smartphone China atau Hape China?

Ya! Huawei adalah salah satu biang keladinya, karena dulu ketika Ponsel Nokia masih berjaya, Ponsel asal China itu sudah mulai masuk kepasar Global dan bahkan pasar di tanah air kita ini, umumnya Ponsel China itu bukan mengarah kesebutan yang Positif untuk zaman dulu.

Karena biasanya, Ponsel buatan China itu dibuat secara "Alakadar" saja dan memiliki ciri khas yaitu suka menjiplak Desain dari Ponsel terkenal, tetapi kalau untuk urusan Kualitas jangan ditanya lagi, tidak seperti sekarang, dulunya Ponsel asal China, Huawei juga termasuk, kualitasnya sangat-sangat dibawah standard atau bisa kita katakan buruk.

Lalu, sejak zaman Blackberry juga, Ponsel asal China juga banyak beramai-ramai menjiplak Desain dari Blackberry tersebut, yang pastinya dengan kualitas yang masih buruk tentunya.

Dulunya Ponsel China itu termasuk Huawei, cuma memiliki 3 kelebihan saja, yaitu :


  1. Dual SIM
  2. Bisa Nonton TV
  3. Speakernya kencang parah


Sehingga, kesan Negatif selalu saja melekat pada Ponsel China tersebut, tetapi sekarang ini sudah sangat berbeda, sejak adanya era Smartphone Android tersebut.

Dulunya Ponsel China itu selalu dihindari dan di identikan dengan Ponsel "orang kampung", maka sekarang Stigma terkait masalah tersebut sudah berubah 180 derajat, karena sekarang ini, masyarakat dunia, terkhusus masyarakat dinegeri kita ini, hampir semuanya memilih membeli Smartphone Android asal China tersebut.

Alasannya, selain harganya yang lebih murah dari Produsen besar lainnya, Kualitas dan Fiturnya pun sekarang sudah sangat jempolan, sehingga kesan Produk kualitas rendah untuk Produk Ponsel China zaman dulu, sudah tidak berlaku lagi untuk sekarang ini.

Selanjutnya, salah satu Brand Smartphone asal China yang sudah Survive dari zaman kezaman, kenyang dengan beragam cibiran dan hinaan, kini sudah berevolusi menjadi sangat besar seperti sekarang ini, yaitu adalah Huawei!

Smartphone Android dari Huawei memang tidak perlu kita ragukan dari kalau soal kemampuan dan kualitasnya, karena sekarang jika kita ibaratkan, maka Huawei itu sudah hampir sekelas Samsung, begitulah kira-kira kasarnya.

Sehingga, tidak begitu mengherankan jika pengguna dari Smartphone Android Huawei tersebut, banyak disukai oleh masyarakat dunia, terkhusus kita yang tinggal di Indonesia tersebut, karena sejatinya Brand Huawei itu masuk dalam Top 5 Best Selling Smartphone Android dinegara kita sekarang ini.

Karena, jumlah pengguna dari Smartphone Android Huawei tersebut terus membanyak dari waktu-kewaktu, maka sudah pasti akan muncul beragam kebutuhan, salah satunya adalah terkait masalah yang akan kita bahas sekarang ini, yaitu adalah Huawei USB Driver khusus untuk Smartphone Android dari Huawei.

Lalu, sebenarnya apa sih fungsi dari USB Driver tersebut?


Fungsi USB Driver


Jika, kalian adalah seorang pengguna baru atau awam, mungkin wajar saja jika kalian berpikiran demikian, karena pada dasarnya USB Driver untuk Smartphone Android Huawei itu hanya dibutuhkan dalam kondisi khusus saja.

Jika, kalian memang tidak ada keperluan dalam menggunakan USB Driver tersebut, maka kalian tidak perlu menginstallkan Huawei USB Driver pada Perangkat Komputer Windows yang kalian gunakan sekarang.

Lalu, apa saja kebutuhan yang memerlukan Huawei USB Driver tersebut? maka disini kami akan menjawabnya, yaitu adalah sebagai berikut :


  1. Untuk tindakan Maintenance
  2. Untuk tindakan Pengembangan (Aplikasi / System ROM)
  3. Untuk tindakan Repairing dan Fixing (Flash)
  4. Untuk tindakan Upgrading (Versi Firmware / ROM EMUI)
  5. Agar bisa menggunakan Fitur MTP (Mass Storage) dan FTP


Jika kalian bertanya apakah penting? maka jawabannya adalah akan sangat penting sekali, jika dalam kondisi tertentu, seperti yang sudah kami sebutkan diatas.


  1. USB Driver ini akan bertindak sebagai sebuah alat untuk mengenal Koneksi yang telah kalian buat melaluai Kabel USB, sehingga Smartphone Android bersangkutan, bisa digunakan dengan baik pada Perangkat Komputer yang telah kalian sambungkan (Dalam kasus ini adalah OS Windows).


Jika, USB Driver tersebut tidak ada atau tidak terinstall pada PC / Laptop Windows yang kalian gunakan, maka sudah pasti Smartphone Android Huawei kalian tidak akan bisa terbaca oleh OS Windows.

Hasilnya akhirnya sudah jelas, kalian tidak akan bisa melakukan apapun dengan Smartphone Android Huawei yang telah tersambung tersebut, karena pada dasarnya OS Windows tidak mengenali jenis dari Koneksi yang telah kalian buat dengan Kabel USB.

Maka, pada akhirnya USB Driver itu memang sangat penting fungsinya, umumnya setiap Smartphone Android itu memang memiliki USB Drivernya masing-masing, tetapi ada juga yang sudah bisa hanya dengan menggunakan Android USB Driver Universal saja.

Namun, di Smartphone Android Huawei, kita tidak akan menggunakan Android USB Driver Universal tersebut, karena secara resmi pihak Huawei memang sudah membuatkan USB Driver tersebut agar bisa dipakai bebas para Konsumennya.


Huawei USB Driver (Android)


Seperti yang sudah kami singgung diatas, pada faktanya Pihak Huawei itu tidak hanya membuat dan memproduksi Smartphone Android saja, melainkan ada beragam Perangkat Elektronik non-Smartphone yang mereka jual.

Tetapi, pada kesempatan kali ini kami hanya akan khusus membagikan USB Driver khusus untuk Perangkat Smartphone / Wearable Android dari Hauwei saja.

Sebelumnya kami juga sudah menyinggung, bahwa pada kenyataannya pihak Huawei itu ada membuat dan mendistribusikan USB Driver resmi yang telah mereka buat, sehingga pada artikel ini kita tidak akan menggunakan Android USB Driver Universal, seperti yang banyak digunakan oleh Smartphone Android lain.

Karena, disini ada USB Driver resmi dari Huawei yang bisa kita manfaatkan fungsinya, karena ini jenis USB Driver resmi, maka sudah jelas akan ada beragam keuntungan yang bisa kalian dapatkan, dibandingkan dengan menggunakan Android USB Driver Universal tersebut.

Keuntungan tersebut, sudah jelas karena USB Driver ini dibuat resmi oleh pihak Huawei, maka artinya USB Driver ini memiliki kemampuan Integrasi yang lebih luas, terhadap Tool yang dirilis oleh pihak Huawei secara resmi, tujuannya sudah jelas untuk kepentingan pengguna.

Karena seperti yang kalian ketahui, pihak Huawei itu membuat sebuah Tool khusus seperti HiSuite. Nah, Tool ini akan bisa berjalan dengan maksimal di OS Windows yang kalian gunakan, jika kalian telah menginstall USB Driver resmi miliki Huawei tersebut, meski demikian sebenarnya juga bisa tetap terintegrasi, meski kalian menggunakan Android USB Driver Universal tersebut.

Selanjutnya, USB Driver ini juga sudah Support untuk semua Produk Smartphone Android dari Huawei seperti Huawei P Series, Huawei Mate Series, Huawei Nova Series, Huawei Y Series, Huawei Enjoy Series dan Huawei MediaPad Series.

Lalu, jika kalian menggunakan Smartphone Android Huawei dengan Processor Kirin, maka sudah jelas USB Driver Huawei ini mesti kalian pasangkan pada Komputer Windows yang kalian gunakan.

Karena didalam USB Driver ini, sudah diletakan Integrasi lebih luas untuk penggunaan Chipset HiSilicon Kirin buatan Huawei tersebut.

Tetapi, perlu kalian ketahui, Huawei USB Driver ini tidak menyediakan Installer, sehingga kalian hanya bisa menginstall USB Driver ini dengan hanya menggunakan Cara Manual saja.

Namun, tenang saja, disini akan kami sertakan cara untuk Installasi Huawei USB Driver tersebut, tetapi sebelum itu ada informasi lain yang harus kalian ketahui, silahkan lanjutkan bacaan artikel dibawah ini.


Syarat Installasi Huawei USB Driver


Nah, sebelum kita memulai masuk pada tahap pembahasan utama kita dibawah nanti, disini ada beberapa Informasi yang harus kalian ketahui.

hal pertama yang harus kalian ketahui adalah Huawei USB Driver ini sudah Support dengan OS Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10.

Selain itu, Huawei USB Driver ini hadir dalam 2 buah versi, yaitu untuk versi OS Windows 32-bit (x86) dan Windows 64-bit (x64), sehingga pada tahap Installasinya nanti, kalian harus tahu Spesifikasi OS Windows yang kalian gunakan.

Karena, jika salah menggunakan versi Huawei USB Driver tersebut, maka sudah jelas kemampuan USB Driver ini tidak akan bisa berkerja dengan semestinya.

Untuk itu, silahkan ketahui dulu versi OS Windows yang kalian gunakan, jika tidak tahu, silahkan ikuti cara dibawah ini :

  1. Buka Explorer.
  2. Lalu cari This PC.
  3. Klik Kanan, lalu pilih Properties.
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64
  1. Disini kalian bisa melihat versi OS Windows yang kalian gunakan, seperti ini :
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64
  1. Done!


*** Langkah diatas dilakukan pada OS Windows 10, untuk penggunaan di versi OS Windows 7, 8, 8.1 caranya akan sama saja, mungkin yang berbeda hanya nama Direktori This PC yang menjadi My Computer. ***

Jika, kalian sudah bisa mengidentifikasi, OS Windows yang kalian gunakan, apakah versi 32-bit atau 64-bit, maka selanjutnya silahkan dapatkan Huawei USB Driver dibawah ini.


Download Huawei USB Driver Windows


Dalam paketan yang akan kalian Download dibawah ini, sudah terdapat 2 buah versi Huawei USB Driver, yaitu versi x86 dan x64, silahkan Download Huawei USB Driver versi Terbaru dari halaman Download dibawah ini :


Password : dadroidrd.com

Setelah selesai kalian Download, silahkan langsung saja di Extract dan segera ikuti Cara Install Huawei USB Driver Windows dibawah ini.


Cara Install Huawei USB Driver di Windows


Sebelum kalian mengikuti Tutorial yang akan kami tuliskan dibawah ini, pastikan kalian sudah mengaktifkan Mode Developer (Mode Pengembang) dan USB Debugging pada Smartphone Android Huawei yang kalian gunakan sekarang.

Jika, kalian tidak tahu Cara untuk mengaktifkan USB Debugging Android tersebut, silahkan ikuti caranya dibawah ini :


Setelah sudah USB Debugging dan Mode Developer sudah kalian pastikan aktif, maka selanjutnya kalian sudah bisa memasangkan Huawei USB Driver tersebut ke OS Windows yang kalian gunakan sekarang, dengan cara dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Device Manager, caranya cari di Start Menu atau di Control Panel (Hardware & Sound >> Devices and Printers >> Device Manager).
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64

  1. Biarkan saja aplikasi Device Manager terbuka saja dan silahkan hubungkan Smartphone Android Huawei kalian ke Komputer dengan Kabel USB.
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64
  1. Sorot pada bagian Menu di Device Manager, setelahnya akan muncul sebuah Menu baru yang bernama Other Devices atau Portable Devices (Pada Kasus ini Smartphone Android yang kami uji coba muncul di Portable Devices, tetapi untuk Smartphone Android lain, bisa saja muncul di Other Devices).
  2. Klik Kanan pada List Device yang telah muncul, seperti ini :
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64
  1. Pilih menu Update Driver.
  2. Cari Huawei USB Driver yang sudah kalian Download dan Extract tadi, dengan memilih menu Browse my Computer for driver Software.
  3. Pilih sesuai dengan versi OS Windows yang kalian gunakan, jika 32-bit gunakan USB Driver yang x86, jika 64-bit, maka gunakan versi USB Driver x64.
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64
  1. Jika sudah kalian pilih tekan Next.
  2. Jika muncul pesan seperti dibawah ini, berarti kalian sudah berhasil untuk menginstall Huawei USB Driver di OS Windows yang kalian gunakan sekarang.
Huawei USB Driver, Download Huawei USB Driver, Latest Huawei USB Driver version, Download Huawei USB Driver Terbaru, Huawei USB Driver Windows, Install Huawei USB Driver Windows, Download Huawei USB Driver Android, How to get Huawei USB Driver, Google drive Huawei USB Driver, Huawei USB Driver 32bit, Huawei USB Driver 64bit, Huawei USB Driver x86, Huawei USB Driver x64
  1. Setelahnya lakukan Reboot / Restart OS Windows kalian dulu.
  2. Done.

*** Studi kasus diatas kami lakukan dan jalankan pada Windows 8.1 dan Windows 10, untuk versi Windows yang lain akan sama saja jalan cara kerjanya, mungkin hanya berbeda pada letak fitur dan nama fitur / opsinya saja, jadi silahkan sesuaikan saja sendiri. ***

Sampai pada tahap ini, kalian sudah berhasil untuk menginstallkan Huawei USB Driver pada OS Windows yang kalian gunakan sekarang, dengan hal tersebut kalian sudah bisa menggunakan fitur USB seperti MTP dan FTP.

Tetapi, jika kalian ingin melakukan hal yang lebih Advanced seperti penggunaan ADB dan Fastboot, maka kalian masih memerlukan sebuah Driver khusus, jika kalian tertarik, silahkan ikuti Section dibawah ini.

Namun, jika kalian tidak memiliki kepentingan dengan fitur ADB dan Fastboot tersebut, maka kalian tidak perlu melanjutkan bacaan ini lagi sampai selesai.


ADB & Fastboot Driver


Melanjutkan dari pembahasan diatas, jika kalian memang ingin melakukan sesuatu yang lebih Advanced lagi, seperti untuk tujuan Flashing ataupun Custom Mod seperti Custom ROM, Recovery ataupun Kernel.

Maka, sudah jelas disini kalia membutuhkan sebuah Driver pendukung lagi, karena sejatinya untuk bisa menggunakan kemampuan ADB dan Fastboot Android tersebut, maka kalian akan membutuhkan sebuah Driver yang bernama ADB dan Fastboot Driver.

Kedua Driver ini memang berasal dari bagian Android SDK, tetapi kalian tetap bisa menggunakan komponen Drivernya saja, meski tidak menginstallkan Software Android SDK di OS Windows yang kalian gunakan.

Tetapi, pastikan sebelum kalian menggunakan kemampuan dari ADB dan Fastboot tersebut di Smartphone Android Huawei yang kalian miliki, tentu saja kalian harus tahu dengan apa yang ingin kalian lakukan.

Seandainya, kalian melakukan sesuatu dengan ADB dan Fastboot tersebut secara sembarangan dan tidak sesuai Standard, maka sudah pasti hal ini akan membahayakan Smartphone Android Huawei kalian, karena kedua buah Driver tersebut, memiliki keterkaitan yang kuat dengan System utama OS Android.

Jika, kalian sudah paham dan mengerti dengan apa yang ingin kalian lakukan, silahkan Download salah satu dari Koleksi ADB dan Fastboot Driver yang sudah kami sediakan dibawah ini :


Setelah kalian Download, langsung saja Install / Extract ADB dan Fastboot Driver diatas, selanjutnya silahkan gunakan sesuai dengan apa yang kalian inginkan.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita kali ini, kami harapkan kalian bisa mengerti apa yang sudah kami jelaskan diatas, karena kami pikir artikel ini sudah kami buat semudah mungkin untuk bisa diikuti dan dipahami, meski oleh pengguna awam sekalipun.

Terakhir, pastikan semua hal diatas bisa kalian ikuti tanpa ada yang tertinggal, karena jika semua langkah sudah sesuai dengan apa yang sudah kami tuliskan diatas, maka kami jamin 100% langkah Installasi diatas bisa berhasil sepenuhnya.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga kalian beruntung dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot