RILIS ARTIKEL TERBARU

Download Odin Samsung Terbaru

Jika Xiaomi punya Mi Flash Tool untuk bisa melakukan Flashing Firmware secara resmi dan aman, maka Samsung punya Odin! meski bukan aplikasi resmi yang di terbitkan oleh pihak Samsung, tetapi aplikasi ini sudah ada dan sangat di percaya sejak versi pertama Samsung Android hingga sekarang.

Jadi, aplikasi ini memang benar-benar powerful untuk bisa melakukan Flash Firmware di semua smartphone Android Samsung.

Kehebatan dari aplikasi Odin ini adalah bahwa aplikasi ini bisa di gunakan untuk melakukan Flashing semua tipe Chipset yang di pakai oleh Samsung Galaxy (Android), jadi apapun itu Processornya seperti Exynos, Qualcomm Snapdragon, maupun MediaTek, semuanya bisa di Flash dengan menggunakan aplikasi Odin tersebut.

Sekarang ini aplikasi Odin sudah berada pada versi 3, sehingga nama dari aplikasi Odin tersebut berubah menjadi Odin3, untuk fitur sendiri sudah jelas selalu Uptodate dengan perkembangan smartphone Samsung Android.

Jika ada versi Android terbaru atau ada versi Processor maupun seri Samsung Galaxy dengan spesifikasi mesin yang baru, maka aplikasi Odin3 ini akan menyesuaikannya.

Sejauh ini aplikasi Odin3 sudah bisa di gunakan untuk melakukan Flashing ke versi Smartphone Samsung Galaxy terbaru dan khusus untuk variant Flagship, pasti di sesuaikan dengan cepat, maka dengan Support seperti ini, maka Odin3 memang seakan menjadi barang wajib untuk semua pengguna Smartphone Android Samsung saat ini.

Disini kami punya beberapa versi Odin3 dan usahakan gunakan selalu versi yang paling baru, selain lebih canggih, bugs dan kekurangan dari versi sebelumnya sudah pasti di perbaiki dan juga tidak kalah penting di versi Odin paling baru sudah support banyak smartphone Samsung Galaxy Terbaru.


Password (.zip) : dadroidrd.com

* Akan selalu di update jika ada versi baru muncul

Untuk size-nya sendiri sangat kecil hanya hitungan kurang dari 10MB saja, kalian pun langsung bisa menggunakan aplikasi Odin3 ini tanpa perlu melakukan Installing terlebih dahulu.


Umumnya Odin3 ini bisa di gunakan untuk mengatasi beragam masalah dan kondisi sebagai berikut :


1. Brick (Soft/Hard)
2. Bootloop
3. Deep Dead
4. Hang
5. Lupa Password
6. Atau sekedar ingin Flashing saja, dll

Hanya saja kalian perlu Firmware yang cocok dan jangan sampai salah versi, karena biasanya Smartphone Samsung itu ada beberapa versi berbeda sesuai dengan Regional negara, jika kalian salah pasang maka akan ada akibat yang fatal setelahnya.

Maka dari itu mengetahui Build Number Smartphone Samsung itu memang sangat penting, bayangkan saja 1 buah seri Samsung Galaxy itu bisa ada 4-7 buah versi berbeda.

Selanjutnya rata-rata proses Flashing dengan aplikasi Odin ini berlangsung selama beberapa Menit bisa jadi 1-10 Menit, tergantung dari besarnya Firmware yang di gunakan.

Lalu terakhir adalah lakukan prosedur Flashing dengan benar dan jangan sembarangan, karena ada beberapa Step utama dan sangat penting yang harus kalian siapkan sebelum melakukan Flashing tersebut, semoga bermanfaat.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot


Post a Comment