RILIS ARTIKEL TERBARU :

Download Samsung Smart Switch versi terbaru

BAGIKAN ARTIKEL INI :
Download Samsung Smart Switch terbaru, Samsung Smart Switch PC latest, Download Samsung Smart Switch PC latest version Windows

Saat ini memang ada banyak sekali Brand Smartphone Android yang bisa kita temui dipasaran, tetapi dari sekian banyak nama Brand Smartphone Android tersebut, kami yakin hanya ada beberapa saja yang memang memiliki kredibilitas yang baik terhadap produk Smartphone Android yang mereka jual.

Terkait salah satu Brand Smartphone Android yang paling terkenal dan juga memiliki kualitas produk yang jempolan, maka salah satu jawabannya adalah Brand Smartphone Android Samsung.

Pada faktanya sendiri, Brand Smartphone Android Samsung tersebut memang merupakan sebuah Brand Smartphone Android veteran yang sudah eksis dalam waktu yang sangat lama, kalau kita ingat kembali, Brand Smartphone Android Samsung tersebut memang sudah menjajal bisnis Smartphone Android tersebut pada era saat OS Android baru dikenal dunia.

Terbukti, dengan kualitas produk yang mereka miliki, hingga sekarang Brand Smartphone Android Samsung tersebut, masih bisa tetap bertahan dan menjadi salah satu Brand Smartphone Android yang paling populer dari dulu hingga sekarang.

Untuk pangsa pasarnya sendiri, bisa kita katakan bahwa pangsa pasar dari Brand Smartphone Android tersebut masih besar, jika kita urutkan maka produk Smartphone Android dari Samsung tersebut masih bertengger pada 3 besar Best Selling Smartphone Android di beberapa negara besar yang ada didunia.

Selain itu, untuk kelas atas maka hingga sekarang ini penjualan Smartphone Android kelas sultan tersebut masih didominasi oleh pihak Samsung dengan seri produk Smartphone Android Samsung Galaxy S Series dan juga Galaxy Note Series yang pada kenyataannya memang terus memberikan kejutan yang luar biasa setiap tahunnya.

Terkait pada dukungan Komunitasnya sendiri, maka bisa kita katakan bahwa anggota dari Komunitas Smartphone Android Samsung itu memang menjadi salah satu yang terbesar.

Sehingga, jika kita menggunakan Smartphone Android Samsung tersebut, maka mungkin kita tidak akan kesulitan sama sekali untuk mencari beragam pemecahan masalah hingga beragam Resource penting untuk Smartphone Android Samsung tersebut.

Dari pihak vendornya sendiri, yaitu pihak Samsung itu sendiri, mereka juga sangat jempolan dalam memberikan Support terhadap konsumen Produk Smartphone Android buatan mereka.

Seperti, memberikan update OS / Firmware secara berkala, baik bisa dilakukan secara Offline maupun Online via OTA.

Selain itu, pihak mereka juga menjamin kemudahan dalam permsalahan kerusakan hardware, karena tempat Service Center resmi Samsung tersebut memang ada menjamur dimana-mana dan tidak sulit untuk ditemukan.

Berlanjut kemasalah Support lainnya, nyatanya pihak Samsung pun juga sangat peduli dengan para konsumennya dalam hal penggunaan Tool Utilitas resmi, karena buktinya hingga sekarang ini ada beragam jenis Tool atau Software yang telah mereka buat untuk memaksimalkan penggunaan dari Perangkat Smartphone Android buatan mereka tersebut.

Nah, salah satu Tool yang akan kita bahas kali ini ialah salah satu Tool yang memang memiliki fungsi yang penting untuk para pengguna Smartphone Android Samsung tersebut, Tool yang kami maksud disini ialah Samsung Smart Switch.

Lalu, apa sih gerangan Samsung Smart Switch tersebut?


Mengenal Samsung Smart Switch


Jika sebelumnya kalian telah mengenal Software Samsung Kies, maka harusnya kalian tidak akan kesulitan lagi untuk bisa memahami fungsi dari Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut.

Karena, pada dasarnya Samsung Smart Switch adalah sebuah Software lanjutan dari Samsung Kies yang sudah dihentikan pengembangannya sejak dari tahun 2016 silam.

Namun, jika kalian memang tidak tahu terkait fungsi dan kegunaan dari Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut, maka akan kami gambarkan sedikit terkait pada permasalahan Software Samsung Smart Switch tersebut.

Secara garis besar, Aplikasi Samsung Smart Switch ini dibuat untuk mempermudah pengguna Smartphone Android Samsung untuk mengelola Data yang ada pada Smartphone Android Samsung tersebut.

Tetapi, tidak secara Internal, melainkan Aplikasi Samsung Smart Switch adalah sebuah Aplikasi yang akan dijalankan pada sebuah Perangkat Komputer Desktop / Laptop sehingga dapat terkoneksi secara langsung dengan Smartphone Android Samsung terkait.

Sehingga, segala hal terkait Management Data bisa langsung dilakukan via PC tanpa perlu langsung berinteraksi ke Smartphone Android Samsung tersebut.

Secara umum, Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut memang dirancang untuk memudahkan penggunannya dalam melakukan koneksi antara Smartphone Android Samsung ke PC Desktop, sehingga kalian bisa melakukan beragam hal terkait permasalahan management data secara remotely.

Bagaiman? aplikasi yang memang sangat menarik bukan?

Namun, bukan hanya sampai situ saja, karena sebenarnya Aplikasi Samsung Smart Switch juga bisa dimanfaatkan untuk tindakan yang lebih Advanced.

Bagaimana maksudnya?


Fungsi utama Samsung Smart Switch


Umumnya, setiap Smartphone Android itu pasti akan memiliki batas performa maksimalnya, dalam suatu kondisi karena diakibatkan beragam hal, biasanya akan muncul beragam permasalahan yang mungkin akan merugikan penggunannya.

Nah, disinilah keutamaan fungsi dari Tool Samsung Smart Switch tersebut, karena Tool ini sejatinya juga bisa dimanfaatkan untuk tindakan tindak lanjut, seperti bisa digunakan untuk beragam hal dibawah ini :

  • Flash ROM
  • Upgrade versi OS / Firmware
  • Backup / Restore
  • dll.

Dari beberapa fungsi diatas, maka bisa kita simpulkan bahwa Tool Samsung Smart Switch ini memang memiliki manfaat yang sangat besar dalam kondisi tertentu.

Karena jika penggunaannya benar, maka beragam permasalahan seperti :

  1. Performa Smartphone Android menjadi lemot
  2. Sering terjadi Hang / Freeze
  3. Beberapa fungsi Hardware tidak berkerja dengan semestinya
  4. Sering Restart sendiri
  5. Booting yang sangat lama
  6. dll.

Seharunya beragam permasalahan diatas bisa diselesaikan dengan cepat menggunakan Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut.

Selain itu, untuk jenis Firmwarenya sendiri tentu akan disediakan jenis Firmware yang paling baru dan tentu saja pasti sudah Stable.

Itulah salah satu rahasia kenapa Tool Samsung Smart Switch ini patut dan wajib untuk kalian gunakan, karena memang dalam kondisi tertentu atau random, maka pemanfaatan Aplikasi Samsung Smart Switch bisa sangat menguntungkan untuk kalian gunakan.

Lalu, bagaimana terkait permasalahan Koneksi dari Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut?


Menggunakan 2 Metode Koneksi


Pada penggunaannya sendiri, kalian bisa dengan mudah menentukan jenis koneksi mana yang akan kalian pakai ketika ingin menghubungkan Smartphone Android Samsung kalian ke Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut.

Karena, tidak seperti Aplikasi Samsung Kies yang hanya bisa menggunakan jalus koneksi via Kabel USB.

Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut memiliki jenis Koneksi yang lebih flexible, karena bisa dihubungkan via :

  • Kabel USB
  • Wi-Fi Network

Nah, khusus untuk jenis koneksi via Wi-Fi Network, pastikan kalian sudah terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama, baik yang ada di Smartphone Android Samsung kalian dan pada PC / Laptop tempat menjalankan Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut.

Namun, kalau untuk permasalahan yang lebih Advanced, misalkan ingin melakukan Flashing atau Upgrade versi OS / Firmware Samsung, maka kami sarankan agar kalian memilih opsi Koneksi via Kabel USB saja, karena pastinya akan lebih aman dan juga stable.

Sampai sini, selesai sudah pengetahuan dasar terkait apa sih itu aplikasi Samsung Smart Switch tersebut.

Beralih kepembahasan selanjutnya, kita akan berbicara terkait permasalahan persyaratan yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut.


Persyaratan dalam penggunaan Tool Samsung Smart Switch


Agar Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut bisa berkerja dengan semestinya, maka kalian harus memenuhi beberapa persyaratan dibawah ini.

Kami sarankan, sebisa mungkin kalian semua memenuhi persyaratan yang akan kami jelaskan dibawah ini, karena jika bisa kalian penuhi semua, maka kami jamin Aplikasi Samsung Smart Switch akan bisa berkerja sesuai dengan harapan yang kalian inginkan.

Berikut adalah beberapa persyaratan yang diperlukan sebelum kalian bisa menjalankan Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut.


Install Samsung Android USB Driver


Nah, ini adalah persyaratan yang paling utama, sebelum kalian bisa menggunakan Tool Samsung Smart Switch tersebut.

Tujuan penggunaan USB Driver Samsung Android tersebut ialah agar Aplikasi Samsung Smart Switch bisa membaca koneksi yang telah kalian buat, terkhusus untuk jenis Koneksi via Kabel USB.

Tanpa adanya USB Driver tersebut maka bisa jadi Smartphone Android Samsung kalian tidak akan bisa terhubung ke PC / Laptop dan pastinya Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut juga tidak akan bisa membaca koneksi yang telah kalian lakukan.

Maka, untuk menghindari hal tersebut, pastikan kalian menginstall Samsung Android USB Driver ke PC / Laptop yang akan kalian gunakan untuk menjalankan Aplikasi Samsung Smart Switch.

Jika, kalian tidak punya Driver yang kami maksudkan diatas, maka kalian bisa mendapatkannya dari halaman yang sudah kami siapkan dibawah ini :


Nah, jika persyaratan utama diatas sudah bisa kalian penuhi, maka kita siap untuk ke persyaratan kedua yang akan kami jelaskan dibawah ini.


Aktifkan fitur USB Debugging


Sebenarnya, persyaratan ini tidak harus kalian lakukan, tetapi jika kalian ingin memanfaatkan fitur Flash atau Upgrade versi OS / Firmware via Aplikasi Samsung Smart Switch.

Maka, fitur satu ini wajib untuk kalian aktifkan, karena jika tidak maka proses Flashing ROM tidak akan bisa dilaksanakan, karena kekurangan izin / privilege dari System OS Android itu sendiri.

Jika, kalian tidak tahu cara mengaktifkan fitur USB Debugging tersebut, karena memang untuk mengaktifkan fitur ini diperlukan sebuah cara yang khusus.

Maka, kalian bisa melihat panduan lengkapnya dari halaman yang sudah kami buat dibawah ini :


Jika, fitur ini memang kalian perlukan untuk diaktifkan, maka silahkan aktifkan terlebih dahulu, sebelum kalian mulai menggunakan Software Samsung Smart Switch.

Selanjutnya, ada satu buah persyaratan penting lagi yang harus kalian penuhi, mari kita bahas pada pembahasan dibawah ini.


Download Samsung Smart Switch Mobile


Ini adalah sebuah komponen penting yang harus kalian penuhi sebelum bisa menggunakan Tool Samsung Smart Switch tersebut.

Artinya, Tool Samsung Smart Switch di PC hanya akan bisa berkerja jika kalian sudah menginstall aplikasi Samsung Smart Switch Mobile di Smartphone Android Samsung yang kalian miliki.

Kalian tidak perlu khawatir, karena Aplikasi Samsung Smart Switch Mobile ini bisa kalian dapatkan secara gratis melalui Google Play Store.

Download Samsung Smart Switch terbaru, Samsung Smart Switch PC latest, Download Samsung Smart Switch PC latest version Windows

Untuk menghemat waktu, kalian bisa langsung mengunjungi Link dibawah ini, untuk bisa langsung mendownload Aplikasi Samsung Smart Switch Mobile yang kami maksudkan diatas.


Sampai disini, maka semua persyaratan yang dibutuhkan untuk menjalankan Aplikasi Samsung Smart Switch telah selesai untuk kalian penuhi.

Selanjutnya adalah kalian hanya perlu mendownload dan menginstall Tool Samsung Smart Switch di PC Desktop / Laptop yang kalian miliki.


Download Samsung Smart Switch PC versi Terbaru


Sebelum itu, kami ingatkan sekali lagi, untuk bisa menjalankan Tool Samsung Smart Switch ini, akan memerlukan 2 buah jenis Aplikasi Samsung Smart Switch berbeda.

Satu dijalan di PC Desktop / Laptop yaitu Aplikasi Samsung Smart Switch PC dan satu lainnya adalah Aplikasi Samsung Smart Switch Mobile untuk Smartphone Android Samsung yang sudah kami sampaikan sebelumnya.

Nah, pada pembahsan kali ini, kami hanya akan menyediaka Aplikasi Samsung Smart Switch versi PC saja, karena untuk yang versi Mobilenya bisa langsung kalian dapatkan dari Google Play Store dengan tautan Link yang sudah kami bagikan diatas.

Size Aplikasi Samsung Smart Switch PC ini juga tidak besar, hanya kurang lebih 30MB saja, selain itu kalian bisa mendownloadnya secara Full Speed, karena Aplikasi Samsung Smart Switch ini kami letakan langsung dari Google Drive.

Selain itu, Tool Samsung Smart Switch ini juga sudah Support penggunaannya terhadap beragam versi OS Windows, seperti OS Windows 7, 8, 8.1 dan 10.

Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi, kalian bisa mendownload Aplikasi Samsung Smart Switch dari koleksi yang kami miliki dibawah ini, pastikan kalian selalu menggunakan versi Aplikasi Samsung Smart Switch yang paling terbaru, jika memungkinkan.


Password : dadroidrd.com

Nah, jika sudah kalian Download, kalian bisa melakukan Extract dengan Password yang sudah kami sediakan diatas.

Untuk cara Installasinya kalian bisa mengukitinya dari Instruksi yang telah kami siapkan dibawah ini.


Cara Install Samsung Smart Switch PC


Sebenarnya, tidak ada yang spesial dari cara installasinya, karena semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat mengingat Tool Samsung Smart Switch ini sudah dilengkapi dengan Installer Portable.

Berikut adalah detail terkait cara Installasinya :

  1. Jalankan Aplikasi Installernya.
  2. Kemudian, lakukan Centang pada 2 bagian kotak Ceklist dan tekan Next.
Download Samsung Smart Switch terbaru, Samsung Smart Switch PC latest, Download Samsung Smart Switch PC latest version Windows
  1. Proses Installasi akan berjalan.
Download Samsung Smart Switch terbaru, Samsung Smart Switch PC latest, Download Samsung Smart Switch PC latest version Windows
  1. Selanjutnya, Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut akan secara otomatis memeriksa dan melengkapi Driver diperlukan, tunggu saja hingga selesai.
Download Samsung Smart Switch terbaru, Samsung Smart Switch PC latest, Download Samsung Smart Switch PC latest version Windows
  1. Setelah proses verifikasi Driver sudah selesai, maka silahkan tekan button Finish.
Download Samsung Smart Switch terbaru, Samsung Smart Switch PC latest, Download Samsung Smart Switch PC latest version Windows
  1. Secara otomatis, Aplikasi Samsung Smart Switch PC tersebut akan terbuka.
Download Samsung Smart Switch terbaru, Samsung Smart Switch PC latest, Download Samsung Smart Switch PC latest version Windows
  1. Langkah selanjutnya, ialah kalian perlu menghubungkan Smartphone Android Samsung kalian ke PC via Kabel USB.
  2. Terakhir, Tool Samsung Smart Switch tersebut sudah bisa kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan yang kalian inginkan.
  3. Done!

Dengan berakhirnya langkah Installasi diatas, maka berakhir lah pula pembahasan terkait Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut.

Setelah ini, silahkan kalian sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian, apakah kalian hanya ingin melakukan Management Data saja, melakukan Backup atau Restore ataupun ingin melakukan tindakan yang lebih Advanced seperti melakukan Flash ROM.


Jangan samakan dengan Tool ODIN


Hal ini perlu kami sampaikan sebelum kami tutup pembahasan kali ini, karena kalian harus tahu bahwa Tool Samsung Smart Switch ini tidak sama seperti ODIN.

Karena pada umumnya, Tool Samsung Smart Switch ini hanya akan bisa berfungsi untuk melakukan Flashing ROM menggunakan metode ADB Sideload.

Sehingga, tidak bisa melakukan tindakan Flashing yang lebih dalam, seperti melakukan Flashing Firmware.

Maka, jika yang kalian butuhkan ialah ingin melakukan Flashing ke tingkat Firmware, maka tentu yang kalian perlukan bukanlah Aplikasi Samsung Smart Switch ini, melainkan memerlukan Tool ODIN.

Karena sejatinya, Tool ODIN memang menjadi sebuah Tool spesialis untuk bisa melakukan tindakan Flashing Firmware Samsung tersebut dan tidak akan bisa dihandle oleh Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut, karena tingkatnya hanya sampai Flashing ROM saja.

Jika permsalahan diatas sudah Clear, maka pembahasan kali ini kami cukupkan sampai disini saja, mengingat semua point penting sudah kami sampaikan diatas, terkait permasalahan penggunaan Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut.

Pada akhirnya, kalian harus menggunakan Tool Samsung Smart Switch dengan teliti dan bijak, karena mungkin sewaktu-waktu Tool Samsung Smart Switch tersebut mungkin tidak akan bisa berjalan dengan benar atau dengan semestinya.

Sehingga, pada kondisi ini kalian memang harus dipaksa teliti dan harus mengecek apakah informasi yang ditampilkan dari Aplikasi Samsung Smart Switch tersebut sudah benar atau tidak.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian inginkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW  ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot