RILIS ARTIKEL TERBARU :

Download Vivo Flash Tool / Vivo AFT Tool versi Terbaru

Seperti yang kalian ketahui, sekarang ini memang ada banyak sekali jenis dan variant dari Smartphone Android yang bisa kita temui dipasaran, terkadang saking banyaknya produk Smartphone Android yang dijual dipasaran tersebut memang acap kali membuat kita bingung untuk membeli jenis Smartphone Android mana yang cocok untuk kita gunakan.

Fakta dilapangan sendiri telah berbicara, karena kita Negara Indonesia ini memang menjadi sebuah pasar yang empuk bagi sektor bisnis Smartphone Android, bukan berarti mengarah ke hal yang negatif, melainkan karena kita orang Indonesia memang memiliki ketertarikan yang lebih tinggi terhadap produk Smartphone Android tersebut, dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Itulah kenapa, sekarang ini ada banyak sekali jenis Smartphone Android dari berbagai Brand yang masuk dan dijual resmi di negara kita ini, baik itu Brand Lokal, Brand Interlokal hingga Brand yang antah berantah, semuanya memang bisa kita temui dinegara kita ini.

Tetapi, kalau kami sendiri menyarankan, jika kalian memang ingin membeli sebuah Smartphone Android baru, maka paling tidak beli lah Produk Smartphone Android tersebut dari Brand yang memang sudah dikenal baik.

Umumnya, untuk mengenali suatu Brand produk Smartphone Android baik atau tidaknya itu mudah saja, lihat saja dari penggunannya, jika banyak berarti Brand Smartphone Android tersebut kredibel, mudah saja bukan?

Nah, jika kita berbicara terkait Brand Smartphone Android yang kredibel tersebut, maka sudah pasti salah satu jawabannya adalah Vivo.

Hanya berbicara terkait fakta disini, untuk kalian ketahui sejauh ini Brand Smartphone Android Vivo tersebut memang tengah merajai pasar Smartphone Android ditanah air kita ini dengan jumlah pangsa pasar yang besar.

Terlebih lagi, dilihat dari angka statistik penjualan, Brand Smartphone Android Vivo ini berhasil masuk kedalam Top 3 penjualan Smartphone Android terlaris.

Dengan data yang bisa kita pelajari tersebut, maka kita tidak harus lagi ragu untuk menggunakan produk Smartphone Android dari Vivo tersebut, karena memang terbukti berkualitas dan memuaskan.

Selain itu, jika kita berbicara terkait jenis spesifikasi dan keunggulan dari produk Smartphone Android Vivo tersebut, maka jelas spesifikasi dari produk Smartphone Android Vivo itu memang bisa bersaing ketat dengan produk Smartphone Android besar lainnya, seperti Samsung dan Xiaomi.

Lalu, dari segi penggunaan sekali pun, Menu Navigasi serta serta tampilan antar muka yang terdapat dalam produk Smartphone Android Vivo itu memang mudah untuk dikendalikan karena memang dibuat sangat bersahabat untuk para konsumennya.

Terlebih lagi, dengan jumlah Gerai Resmi dan Service Center yang banyak terdapat diseluruh daerah di tanah air kita ini, maka kita sebagai konsumen tentu akan lebih dipermudah untuk mendapatkan layanan jika memang suatu saat produk Smartphone Android Vivo yang kita beli mengalami permasalahan tertentu.

Selanjutnya, untuk permasalahan Self Maintenance, Developing dan Repairing, maka produk Smartphone Android Vivo tersebut tentu saja juga akan sangat bersahabat.

Alasannya?


Vivo Smartphone kaya akan Resouce


Inilah salah satu hal yang menyenangkan yang bisa kita rasakan ketika sedang menggunakan produk Smartphone Android dari Vivo tersebut.

Karena disini kita akan disuguhkan dengan beragam jenis Resoure penting yang bisa kita manfaatkan, selain kita akan mendapatakn beberapa Resource resmi dari Vivo seperti Firmware, ROM dan lainnya.

Kita juga akan bisa menikmati beragam Tool yang akan sangat berguna dalam kondisi tertentu, dan kebanyakan Tool tersebut memang tercipta dari buah tangan para anggota Komunitas dari Smartphone Android Vivo itu sendiri.

Sehingga pada akhirnya, jika kita memang sedang mengalami beberapa permasalahan di Smartphone Android Vivo yang sedang digunakan, maka untuk memperbaiki dan keluar dari permasalahan tersebut akan mudah saja dilakukan.

Tentu, semua kemudahan tersebut karena sumber daya yang diperlukan / Resource tersebut akan mudah saja ditemukan dan didapatkan.

Nah, pada pembahasan kali ini, kita akan membahas salah satu Resource penting yang sudah kami singgung diatas yang memang akan sangat berguna untuk digunakan dalam mengatasi beragam permasalahan yang ada pada Smartphone Android Vivo.

Lalu, Tool apakah yang kami maksud tersebut? maka jawabannya adalah Vivo Flash Tool!


Vivo Flash Tool (AFT)


Dari penamaan Tool tersebut, sudah sangat jelas sekali, bahwa Tool yang akan kita bahas kali ini ialah sebuah Tool yang memang memiliki fungsi utama untuk bisa melakukan Flashing atau Install ulang Firmware pada Smartphone Android Vivo.

Menurut informasi yang kami dapatkan, katanya Tool Vivo AFT ini adalah sebuah Tool Flasher resmi buatan Vivo, tetapi sebenarnya kami sendiri meragukan hal tersebut.

Bisa jadi, Tool ini diciptakan oleh seorang yang datang dari Forum Komunitas Smartphone Android Vivo tersebut, karena jika kita lihat secara seksama, Aplikasi Vivo Flash Tool (AFT) ini memang mengambil basis dari Aplikasi SP Flash Tool.

Artinya Tool Vivo AFT ini adalah sebuah Tool yang tercipta dari hasil modifikasi Aplikasi SP Flash Tool, itulah hal yang kami yakini.

Untuk lebih detail, terkait aplikasi SP Flash Tool tersebut, bisa kalian pahami pada halaman dibawah ini :


Tetapi, mau bagaimana pun tetap saja Tool Vivo AFT ini memang memiliki fungsi yang sangat bermanfaat dan akan sangat berguna dalam kondisi tertentu.

Lalu, kondisi tertentu bagaimana sih yang dimaksudkan tersebut?


Fungsi Tool Vivo AFT


Secara umum dan pasti, fungsi utama dari Tool Vivo AFT ini ialah untuk bisa dimanfaatkan dalam tindakan Flashing, itu pastinya.

Namun, kalau untuk hal yang lebih spesifiknya, nyatanya Tool Vivo AFT ini bisa digunakan untuk bisa mengatasi beragam permasalahan yang terjadi pada Smartphone Android Vivo tersebut, seperti beberapa permasalahan dibawah ini :

  • Stuck / Hard Brick
  • Bootloop
  • Freeze / Hang
  • Firmware Crash
  • Performa Smartphone Android Vivo lelet / lemot
  • Mengatasi nomor IMEI yang hilang
  • dll.

Beberapa hal yang kami sebutkan diatas adalah beberapa fungsi utama yang bisa kalian manfaatkan ketika menggunakan Aplikasi Vivo Flash Tool tersebut.

Namun, sebenarnya Aplikasi Vivo AFT ini juga bisa dimanfaatkan untuk tujuan yang lain, seperti :

  • Upgrade / Update versi Firmware / OS Android
  • Re-Flash Firmware
  • Factory Reset Flash

Hanya saja, perlu kalian ketahui, kalian tidak akan bisa melakukan Downgrade versi Firmware Android Vivo dengan menggunakan Aplikasi Vivo Flash Tool tersebut.

Karena, jika kalian lakukan maka akan berakibat fatal, yaitu Smartphone Android Vivo kalian akan mengalami Brick dan akan sulit untuk diperbaiki.

Sehingga, kalian hanya akan bisa melakukan Re-Flash Firmware ke versi Firmware yang sama minimalnya dan hanya bisa melakukan Update versi Firmware saja.

Karena semua Smartphone Android Vivo tersebut memang sudah mengaktifkan fitur Anti-Rollback, yang artinya segala aktifitas Downgrade versi Firmware akan di Disable secara default dari Bootloader terkait.

Nah, jika kalian sudah memahami beberapa hal diatas, maka hal yang harus kalian pahami setelahnya adalah bagaimana dengan jangkauan Support dari Tool Vivo AFT tersebut?


Support luas Tool Vivo AFT


Ini adalah hal penting yang harus kalian ketahui, meski menggunakan pembentukan basis dari Aplikasi SP Flash Tool.

Nyatanya, Aplikasi Vivo Flash Tool ini bukan hanya bisa digunakan untuk Smartphone Android Vivo bermesin MediaTek saja, melainkan juga akan bisa digunakan untuk Smartphone Android Vivo dengan mesin Qualcomm Snapdragon juga.

Ya! meski memang menggunakan basis dari Aplikasi SP Flash Tool, pada faktnya Tool Vivo AFT ini memang sudah dipermak habis-habisan oleh developernya, sehingga bisa Support dengan segala jenis Smartphone Android Vivo yang telah dirilis kepasaran.

Artinya, sudah jelas Aplikasi Vivo Flash Tool ini bisa digunakan untuk melakukan tindakan Flashing ke semua jenis tipe Smartphone Android Vivo, tanpa terkecuali.

Selain itu, sayangnya Aplikasi Vivo Flash Tool ini hanya bisa dijalankan di Perangkat Komputer Desktop dengan basis OS Windows saja dan tidak bisa dijalankan di OS Desktop yang lain, seperti Linux dan MacOS.

Untuk Supportnya sendiri, Tool Vivo AFT ini juga sudah bisa berjalan pada hampir semua versi OS Windows modern, seperti Windows 7, 8, 8.1 dan juga 10.

Nah, sebelum kalian bisa menggunakan Aplikasi Vivo Flash Tool tersebut, nyatanya ada beberapa Driver yang kalian perlukan, agar Aplikasi Vivo AFT tersebut bisa berjalan, berikut adalah detailnya.


Driver yang diperlukan


Karena disini kita perlu menjalankan Tool Vivo AFT ini di OS Windows, maka sudah jelas kita akan memerlukan sebuah Driver spesifik agar Tool ini bisa berkerja dengan terkoneksi dengan Smartphone Android Vivo.

Umumnya, agar Smartphone Android Vivo kalian bisa terkoneksi ke Desktop PC dengan koneksi Kabel USB, maka disini kalian memerlukan sebuah Driver USB spesifik dari Vivo tersebut.

Maka, silahkan kalian pasang dulu Vivo Android USB yang telah kami sediakan dibawah ini, tujuannya sudah jelas yaitu agar koneksi dari Smartphone Android Vivo ke PC bisa terkoneksi dengan lancar.


Apakah sudah cukup? nyatanya tidak!

Setelah kalian mendownload dan menginstall USB Driver diatas ke Perangkat Desktop Windows yang kalian miliki, secara umum Smartphone Android Vivo yang kalian miliki memang sudah akan bisa terhubung ke PC melalui kabel USB.

Tetapi, dalam kondisi ini kalian belum bisa menggunakan Tool Vivo AFT tersebut untuk bisa melakukan Flashing, kenapa?

Karena kalian masih akan memerlukan sebuah Driver khusus sesuai dengan jenis spesifikasi Processor yang digunakan di Smartphone Android Vivo yang kalian miliki.

Sehingga, kalian harus menginstall Driver Processor yang spesifik dulu di PC Windows kalian tersebut, setelahnya baru kalian bisa melakukan tindakan Flashing tersebut.

Untuk jenis Smartphone Android Vivo dengan spesifikasi mesin Qualcomm Snapdragon, kalian perlu memasangkan Driver Qualcomm QDLoader 9008 dibawah ini :


Untuk jensi Smartphone Android Vivo dengan mesin MediaTek, maka kalian perlu menginstall beberapa Driver spesifik dibawah ini :


Atau, jika kalian tidak ingin ribet, kalian bisa menggunakan alternatif dari MediaTek USB Driver diatas dengan hanya menginstall satu buah Driver MTK spesifik dibawah ini :


Nah, jika semua Driver yang dibutuhkan diatas sudah bisa kalian penuhi, sesuai dengan jenis Processor yang digunakan di Smartphone Android Vivo yang kalian miliki tersebut.

Maka, setelahnya kalian sudah siap untuk bisa menggunakan Tool Vivo AFT tersebut untuk keperluan Flashing yang diinginkan.


Download Vivo Flash Tool (AFT)


Pada pembahasan ini, kami sudah menyiapkan beberapa versi Aplikasi Vivo Flash Tool (AFT) yang bisa secara langsung kalian gunakan.

Selain itu, untuk permasalahan koneksi Download, kalian tidak perlu khawatir, karena kami meletakan Aplikasi Vivo AFT tersebut langsung di Google Drive, sehingga kalian akan bisa mendapatkan kecepatan Download yang luar biasa cepat.

Lalu, pastikan kalian selalu menggunakan versi Tool Vivo AFT versi terbaru, karena mungkin akan sudah jauh lebih stabil dan juga minim bugs.

Berikut adalah beberapa versi Aplikasi Vivo Flash Tool yang bisa kalian download dan gunakan secara langsung :


Password : dadroidrd.com

Setelah kalian download, maka langsung saja Extract Tool Vivo AFT tersebut dengan Password Archive yang sudah kami sebutkan diatas.

Jika kalian bingung bagaimana cara installasi Aplikasi Vivo Flash Tool (AFT) tersebut, maka kalian bisa melihat panduan Installasinya dibawah ini.


Cara Install Vivo AFT Tool di OS Windows


Seperti yang sudah kami katakan diatas, Aplikasi Vivo Flash Tool ini sekarang hanya bisa mendukung untuk OS Windows saja dari segi penggunaannya.

Sehingga, pada studi kasus dibawah ini, kami akan mempraktekan cara Installasi Tool Vivo AFT ini pada Perangkat Komputer Desktop dengan basis Windows 10.

Berikut adalah langkah-langkah installasinya :

  1. Pastikan kalian sudah melakukan Extract File Download Vivo AFT Tool dengan password yang sudah kami sediakan diatas.
  2. Jika sudah, jalankan Installer dengan Run As Administrator.
Download Vivo Flash Tool / Vivo AFT Tool versi Terbaru
  1. Selanjutnya, akan muncul tampilan Installer, pada tahap ini tekan Next.
Download Vivo Flash Tool / Vivo AFT Tool versi Terbaru
  1. Kemudian, silahkan pilih opsi Typical, seperti ini :
Download Vivo Flash Tool / Vivo AFT Tool versi Terbaru
  1. Lalu, tekan opsi Install.
Download Vivo Flash Tool / Vivo AFT Tool versi Terbaru
  1. Tunggu, hingga proses Installasi selesai dilakukan.
Download Vivo Flash Tool / Vivo AFT Tool versi Terbaru
  1. Jika sudah selesai, tekan Finish untuk keluar dari menu Installer.
Download Vivo Flash Tool / Vivo AFT Tool versi Terbaru
  1. Done!

Bagaimana setelahnya?

Selanjutnya, silahkan gunakan Tool Vivo AFT tersebut sesuai dengan kebutuhan yang kalian inginkan, sehingga sekarang kalian sudah bisa memanfaatkan Aplikasi Vivo Flash Tool (AFT) tersebut untuk kepentingan Flashing.

Tetapi, perlu kalian ingat! Aplikasi Vivo AFT Tool ini membutuhkan sebuah Firmware khusus agar bisa berkerja dan berjalan di Tool Vivo AFT tersebut.

Maka, pastikan kalian tidak salah dalam penggunaan Firmware tersebut dan pastikan Firmware yang digunakan itu memang sesuai dengan jenis Smartphone Android Vivo yang kalian miliki.

Jika tidak, maka proses Flashing tidak akan bisa dilangsungkan, kalaupun bisa maka akibatkan tentu akan fatal, karena Smartphone Android Vivo kalian mungkin tidak akan bias Booting.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita kali ini, kami harap dengan adanya artikel ini, maka kami bisa membantu kalian dalam mengatasi beragam masalah yang terjadi pada Smartphone Android Vivo yang kalian miliki.

Selalu pastikan, kalian menggunakan Tool AFT Tool ini dengan hati-hati dan lakukan sesuai dengan prosedur yang telah direkomendasikan, agar hasil akhirnya akan seperti yang kalian harapkan.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian inginkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot