RILIS ARTIKEL TERBARU

Download SuperSU versi paling baru

Jika dulu kalian bisa melakukan ROOT dengan bermodal aplikasi yang di install di smartphone Android saja, maka sekarang ini tidak bisa lagi, atau lebih tepatnya dari versi Android 6.0 kalian sudah tidak bisa melakukan ROOT dengan aplikasi seperti KingRoot, iRoot dan sejenisnya.

Sekarang ini bukan berarti kalian tidak bisa mendapat akses ROOT secara penuh, melainkan metode yang di gunakan untyk bisa melakukan ROOT tersebut hanya dengan melakukan Flash File Exploit dari Custom Recovery seperti TWRP saja.

Sejauh ini ada beberapa File Exploit yang terkenal dan terbukti ampuh, salah satunya adalah SuperSU, bayangkan saja dari tahun 2011 hingga sekarang SuperSU ini sudah berhasil melakukan ROOT di ribuan smartphone yang ada di dunia.

Sehingga kredibilitas dari File Exploit ini tidak usah di ragukan lagi, selain itu pada versi terbaru dari SuperSU ini, mampu melakukan ROOT di versi Android terbaru dan mampu melakukan ROOT di semua Custom ROM yang ada saat ini.

Untuk kalian ketahui, File SuperSU yang akan kami bagikan di bawah ini adalah versi Flashable artinya kalian hanya bisa melakukan ROOT via Custom Recovery seperti TWRP dan sejenisnya saja.

Berikut adalah versi SuperSU terbaru yang kami miliki, silahkan di Download dan langsung di pakai saja, untuk Filenya asli dan tidak kami Modifikasi sama sekali, untuk Hosting Downloadnya menggunakan Google Drive secara Direct :


Cara menggunakannya adalah sebagai berikut :


1. Silahkan Download dulu File SuperSU tersebut, usahakan gunakan versi paling baru.
2. Selanjutnya Copy atau pindahkan ke Penyimpanan Internal Storage.
3. Flash dengan Custom TWRP seperti Recovery.
4. Jika terjadi Bootloop, atasi dengan ini Cara atasi Bootloop setelah melakukan ROOT semua Android.
6. Done!

Selanjutnya jika kalian menggunakan versi Android lawas, seperti Marshmallow ke bawah seperti Lollipop, Jelly Bean dan lainnya, silahkan gunakan versi SuperSU lawas di bawah versi 2.82, karena menurut sumber versi SuperSU terbaru mungkin tidak akan cocok dengan jenis Firmware OS Android lawas.

Tetapi, jika kalian menggunakan versi Android terbaru, maka wajib hukumnya menggunakan versi SuperSU paling baru, hanya saja jika kalian melakukan ROOT maka kalian harus hadapi resikonya secara sendiri, salah satunya mungkin akan kehilangan garansi dan smartphone Android kalian lebih rentan terkena virus.

Namun, jika kalian menggunakannya dengan hati-hati, maka kami pikir tidak akan menjadi masalah yang berarti, seperti hindari menggunakan dan mendownload aplikasi di luar Google Play Store dan jangan lakukan Download File di Situs yang tidak terpercaya.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot