RILIS ARTIKEL TERBARU

Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite

Sekarang ini memang ada banyak sekali Brand Smartphone Android yang bisa kita temukan dipasaran, umumnya hampir semua Brand besar turut ikut andil bagian dalam bisnis Smartphone Android tersebut.

Seperti yang kalian ketahui, pemain besar yang ada didunia Smartphone Android itu bukan berasal dari Negara Eropa, Korea dan Jepang saja lagi, karena sekarang ini mayoritas Smartphone Android hebat dan terjangkau, justru datang dari Produk Smartphone asal Negeri China yang dulunya memang dipandang sebelah mata.

Kenapa demikian? karena sudut pandang masyarakart zaman dulu, memang menganggap Produk Smartphone asal China tersebut tidak memiliki kualitas yang baik dan terkesan seperti menjiplak desain dari Smartphone yang sudah terkenal dari Brand besar.

Hal tersebut memang tidak salah dulunya, tetapi sekarang sudah berbeda, umumnya beragam kemajuan teknologi dan inovasi dalam dunia Smartphone Android, jutsru lebih banyak datang dari Brand Smartphone asal China.

Sehingga sekarang ini, Smartphone dengan Brand asal China tersebut tidak bisa lagi kita anggap remeh, karena pada faktanya mereka memang beberapa kali menjadi ceriman terobosan Trend terbaru, dalam lingkup Inovasi Teknologi.

Sekarang ini, Brand Smartphone asal China yang terkenal itu ada banyak, dan jika kita berbicara terkait kualitas, tentu tidak akan kalah dari Produk Smartphone asal Negara maju lainnya, sebut saja seperti Oppo, Vivo, OnePlusRealme dan Xiaomi.

Semua Smartphone tersebut berasal dari Negeri China, tetapi apakah jelek kualitas dan inovasinya? maka sudah jelas tidak begitu, umumnya sekarang ini beberapa Brand Smartphone diatas memang telah menjadi pemain besar yang hampir bisa melakukan dominasi dalam beberapa segmentasi kelas pasar Smartphone Android dunia.

Selanjutnya, hal yang menarik dari Smartphone asal China ialah, terkait harga jualnya yang cukup miring, hal tersebut bukan berarti Smartphone Android yang diproduksi jelek dan tidak berkualuitas, tetapi seperti yang kalian ketahui, biaya Produksi perakitan Spare Part di China itu memang murah, terlebih gajih pada buruh rakitnya juga murah.

Maka, wajar jika Smartphone Android asal China tersebut, memiliki rentang harga yang lebih terjangkau dari Produk Smartphone asal Negeri lain, alasannya karena memang biaya produksinya yang murah.

Lalu, tahukah kalian, bahwa ada satu buah Brand Smartphone Android yang jika kita sejajarkan, maka hampir sekelas Samsung, baik itu terkait Kualitas, Inovasi dan Teknologi.

Jika, kalian tidak tahu maka Brand Smartphone Android tersebut ialah Huawei!

Percaya tidak percaya, kalian memang harus percaya pada fakta tersebut, karena Brand Smartphone Huawei itu memang selalu menjadi Brand Smartphone Android Top Selling pada beberapa Negera tertentu, termasuk dinegara Eropa yang mayoritasnya didominasi oleh Smartphone Brand Samsung dan Apple.

Bahkan dinegara kita ini, Brand Smartphone Huawei itu masuk dalam Peringkat 5 besar Best Selling Smartphone Android.

Apa yang membuat Brand Smartphone Android Huawei itu bisa seterkenal itu? jawabannya, sudah jelas karena Produk Smartphone Android yang mereka buat memang memiliki kualitas yang tinggi dan tentu saja memiliki fitur yang sangat canggih dengan desain yang unik tentunya.

Hal lain yang membuat Brand Smartphone Android Huawei tersebut bisa sangat terkenal ialah, karena mereka sekarang juga sudah melakukan Orientasi Dual-Brand Business dengan mengeluarkan Sub-Brand Smartphone Android lain yang bernama Honor!

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan Brand satu ini, karena sejatinya kalian bisa menemukan iklan Smartphone Android Honor itu dimanapun, seperti di Banner pada tempat umum atau jalanan, dari Iklan Televisi dan juga Iklan dari Smartphone tersebut banyak bersebaran di Internet.

Maka, jika sebelumnya kalian tidak tahu, maka disini akan kami perjelas sekali lagi, bahwa Brand Honor itu adalah bagian dari Huawei dan sejatinya sama persis seperti Smartphone Android Huawei kebanyakan, baik itu terkait masalah Support, ROM & Firmware yang digunakan, serta metode Repairing dan Fixing yang ada, itu semuanya Identik dengan Smartphone Android Huawei, itulah faktanya.

Nah, inilah yang akan kita bahas kali ini, yaitu adalah terkait permasalahan umum yang ada pada Brand Smartphone Android Honor tersebut, ialah terkait penggunaan USB Driver khusus yang ada pada Smartphone Android Honor tersebut.


Kenapa hal ini menjadi penting?


Mungkin beberapa dari kalian menganggap hal ini kurang begitu penting, tetapi disini kami tekankan sekali lagi, bahwa hal terkait penggunaan USB Driver pada Smartphone Android Honor itu sangat penting fungsinya.

Jika, USB Driver ini tidak tersedia pada Komputer Desktop yang kalian gunakan sekarang, maka sudah jelas, kalian tidak akan bisa mengkoneksikan Smartphone Android Honor kalian ke PC Windows yang kalian gunakan.

Sehingga kalian tidak bisa melakukan beberapa hal dibawah ini :


  1. Transfer Data (MTP)
  2. FTP (Transfer Data secara Wireless)
  3. Tidak bisa ikut dalam pengembangan System OS Android
  4. Tidak bisa digunakan untuk menguji coba aplikasi Android yang kalian bangun (Debug)
  5. Tidak bisa melakukan tindakan Repairing, seperti Flashing
  6. Tidak bisa terhubung dengan aplikasi Productivity resmi Huawei seperti HiSuite
  7. Tidak bisa menggunakan kemampuabn ADB dan Fastboot
  8. Tidak bisa menjalankan aplikasi Android SDK ataupun Android Studio (Untuk Proses secara langsung)


Jika, kalian sudah menyadari hal diatas, masihkah kalian menganggap USB Driver Honor tersebut tidak penting?

Kami pikir mungkin sekarang persepsi kalian sudah berubah, karena beberapa fakta yang sudah kami jelaskan diatas.

Sehingga, bisa kita simpulkan disini, bahwa USB Driver untuk Smartphone Android Honor itu memang benar-benar penting fungsinya, apalagi jika kalian adalah seorang yang memang memiliki keperluan terkait urusan System Reparing, APK Developing ataupun seorang Debugger.

Maka, sudah jelas pengguaan USB Driver khusus untuk Smartphone Android Honot tersebut, menjadi sangat-sangat penting untuk kalian perhatikan.


USB Driver khusus untuk Smartphone Android Honor


Nah, sebelumnya kami memang sering mengatakan USB Driver khusus untuk Smartphone Android Honor, lalu apa sih maksudnya?

Ya! kami mengatakan hal tersebut, karena sejatinya, USB Driver yang akan kalian gunakan pada Smartphone Android Honor tersebut, adalah USB Driver yang sudah secara resmi dibuat oleh Vendor Huawei dan didistribusikan secara resmi tentunya.

Sehingga, disini kalian tidak perlu lagi menggunakan Android USB Driver Universal, karena sejatinya pihak Huawei memang sudah membuatkan USB Driver tersebut secara resmi, agar semua Produk Smartphone mereka (Brand Honor juga termasuk) bisa digunakan untuk terkoneksi keberagam Tools yang mereka buat, seperti aplikasi HiSuite contohnya.

Namun, sebenarnya kalian masih tetap bisa menggunakan Android USB Driver Universal tersebut, pada Brand Smartphone Android Honor yang kalian miliki, karene sejatinya, Android USB Universal tersebut, memang sudah bisa mengakomodasi semua kemampuan dasar dari fitur USB Android tersebut.

Tertarik menggunakan Android USB Driver Univesal untuk Brand Smartphone Honor? jika iya, silahkan ikuti cara dibawah ini :


Tetapi, perlu kalian ingat, mungkin saja dengan penggunaan Android USB Driver Universal diatas, fungsi aplikasi HiSuite mungkin tidak bisa dikoneksikan ke Smartphone Android Honor yang kalian miliki.

Karena bisa jadi, aplikasi HiSuite tersebut tidak bisa membaca identitas dari Smartphone Android Honor yang kalian koneksikan ke PC Windows, karena adanya kekurangan USB Driver yang telah dipasangkan tersebut.

Sehingga, idealnya mungkin kalian memang harus menggunakan USB Driver khusus untuk Smartphone Android Honor yang telah didistribusikan secara resmi oleh pihak Huawei tersebut.


Perbedaan USB Driver Honor dan Huawei


Jika kalian menanyakan hal ini dan kalian bingung terkait perbedaanya, maka disini akan kami perjelas, bahwa sebenarnya tidak ada perbedaan untuk USB Driver Honor dan Huawei tersebut.

Artinya, disini baik itu USB Driver untuk Smartphone Android Honor ataupun Huawei itu sama saja, yaitu sama-sama menggunakan USB Driver khusus yang telah dibuat oleh Vendor OEM Huawei tersebut.

Namun, disini kami tetap akan membuat artikel tersebut menjadi terpisah dan terkesan khusus untuk Brand Smartphone Android Honor saja, meski pada kenyataannya penggunaan USB Driver untuk Huawei dan Honor itu sama.

Hal ini kami lakukan, agar kalian para pengguna Smartphone Android Honor bisa dengan mudah mencari Resource USB Driver yang sedang kalian butuhkan sekarang ini, dari pada akan membingungkan kalian, maka kami buatlah artikel Resource ini secara terpisah.

Lalu, bagaimana sih bentuk dan Support daru USB Driver khusus untuk Smartphone Android Honor tersebut ?


Dukungan USB Driver Honor


Setelah kalian memahami semua hal diatas yang sudah kami jelaskan, maka disini ada hal yang perlu kalian ketahui setelahnya, yaitu adalah terkait dukungan (Support) dari USB Driver Honor tersebut.

Sejatinya, USB Driver Honor tersebut bisa digunakan dan mendukung pada seri Windows 64-bit (x64) dan Windows 32-bit (x86), selanjutnya USB Driver Honor ini juga telah Support untuk Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan juga Windows 10.

Maka dengan demikian, dalam paketan USB Driver Honor tersebut, akan ada 2 buah Folder yang nantinya akan khusus digunakan pada masing-masing versi OS Windows 64-bit atau 32-bit.

Lalu, bagaimana cara mengetahui versi OS Windows apa yang kalian gunakan, apalakah 64-bit atau 32-bit?

Jika kalian tidak tahu caranya, silahkan ikuti arahannya dibawah ini :

  1. Buka Explorer.
  2. Cari This PC.
  3. Klik Kanan, pilih Properties.
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
  1. Disini kalian bisa melihat versi OS Windows yang kalian gunakan, seperti ini :
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
  1. Done!

Langkah diatas, kami praktekan di OS Windows 10, tetapi sebenarnya cara untuk mengetahui versi (bit) pada OS Windows sebenarnya sama saja, baik itu untuk Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1.

Yang berbeda mungkin hanya terletak pada penamaan This PC (Windows 10) menjadi My Computer (Windows 8 dan Windows 7).

Jika, kalian sudah memahami hal diatas, maka sekarang kalian sudah bisa mendownload USB Driver khusus untuk Smartphone Android Honor tersebut, yang bisa kalian dapatkan dibawah ini.


Download Honor USB Driver


Seperti yang sudah kami singgung diatas, kalian akan mendapatkan dua buah File dari Honor USB Driver dibawah ini, yaitu versi x86 (32-bit) dan x64 (64-bit), pastikan sebelumnya kalian sudah tahu terkait jenis versi OS Windows apa yang kalian gunakan.

Karena kalau tidak, maka USB Driver yang akan kalian gunakan untuk Smartphone Android Honor dibawah ini, mungkin tidak akan bisa berfungsi sama sekali.

Jika, kalian sudah mengerti akan hal tersebut, silahkan Download USB Driver Honor terbaru, melalui halaman dibawah ini :


Password : dadroidrd.com

Setelah kalian sudah berhasil melakukan Download USB Driver tersebut, selanjutnya silahkan Extract ditempat yang mudah untuk kalian temukan.

Langkah selanjutnya, ialah kalian bisa langsung menginstallkan Honor USB Driver tersebut, dengan mengikuti Tutorial dibawah ini.


Cara Install Honor USB Driver Windows


Kini kita sudah sampai pada pembahasan utama kita, yaitu terkait cara untuk menginstall USB Driver Honor tersebut ke Komputer Windows yang kalian gunakan sekarang ini.

Hanya saja, ada satu persyaratan yang harus kalian penuhi sebelumnya, yaitu adalah kalian harus mengaktifkan Mode Pengembang (Mode Developers) dan USB Debugging pada Smartphone Android Honor yang kalian gunakan.

Karena, USB Driver ini akan di installkan pada Mode USB untuk pengembang (USB Debugging) setelahnya, maka kalian sudah bisa melakukan tindakan yang lebih Advanced dan tidak hanya untuk sekedar Transfer File (MTP) saja.

Jika, kalian tidak tahu cara mengaktifkan Mode Developer dan USB Debugging tersebut, silahkan ikuti cara yang sudah kami tulis dibawah ini :


Setelah, Developer Mode dan USB Debugging aktif, maka kalian sekarang sudah bisa menginstallkan Honor USB Driver, dengan mengikuti cara dibawah ini :

  1. Buka aplikasi Device Manager, caranya cari di Start Menu atau di Control Panel (Hardware & Sound >> Devices and Printers >> Device Manager).
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
  1. Biarkan saja aplikasi Device Manager terbuka saja dan silahkan hubungkan Smartphone Android Honor kalian ke Komputer dengan Kabel USB.
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
  1. Lihat pada bagian Menu di Device Manager, setelahnya akan muncul sebuah Menu baru yang bernama Other Devices atau Portable Devices (Pada Kasus ini Smartphone Android yang kami uji coba muncul di Portable Devices, tetapi untuk Smartphone Android lain, bisa saja muncul di Other Devices).
  2. Klik Kanan pada List Device yang telah muncul, seperti ini :
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
  1. Pilih menu Update Driver.
  2. Cari Honor USB Driver yang sudah kalian Download dan Extract tadi, dengan memilih menu Browse my Computer for driver Software.
  3. Pilih sesuai dengan versi OS Windows yang kalian gunakan, jika 32-bit gunakan USB Driver yang x86jika 64-bit, maka gunakan versi USB Driver x64.
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
  1. Jika sudah kalian pilih tekan Next.
  2. Jika muncul pesan seperti dibawah ini, berarti kalian sudah berhasil untuk menginstall Honor USB Driver di OS Windows yang kalian gunakan sekarang.
Honor USB Driver, Honor USB Driver Windows, Download Honor USB Driver, Install Honor USB Driver, Cara menggunakan USB Driver Honor, Honor USB For Windows, Honor USB Driver 64 bit, Honor USB Driver 32 bit, Honor Android USB Driver, Honor USB Driver Device Manager, Honor USB Driver HiSuite
  1. Setelahnya lakukan Reboot / Restart OS Windows kalian dulu.
  2. Done.

*** Studi kasus diatas kami lakukan dan jalankan pada Windows 8.1 dan Windows 10, untuk versi Windows yang lain akan sama saja jalan cara kerjanya, mungkin hanya berbeda pada letak fitur dan nama fitur / opsinya saja, jadi silahkan sesuaikan saja sendiri. ***

Bagaimana? harusnya jika kalian bisa mengikuti semua intruksi yang sudah kami jelaskan diatas, maka sekarang harusnya USB Driver untuk Smartphone Android Honor sudah bisa terinstall secara penuh dan bisa langsung digunakan pada Komputer Windows yang kalian pakai sekarang ini.

Dengan mengikuti cara diatas, maka kemampuan dasar Android USB seperti, MTP, FTP dan Mode Debug sudah bisa aktif dan sudah bisa berjalan dengan semestinya.

Namun, jika kalian ingin melakukan hal lebih, seperti melakukan Flashing ataupun terkait urusan Debug System OS atau Android APK, maka kalian memerlukan sebuah Driver khusus lagi, yang nantinya akan dijalankan pada OS Windows.

Driver yang kami maksud tersebut, ialah ADB dan Fastboot Driver, jika memang kalian ada kebutuhan akan hal tersebut, maka silahkan dapatkan ADB dan Fastboot Driver tersebut, melalui scene pembahasan dibawah ini.


ADB dan Fastboot Driver untuk Honor


Seperti yang sudah kami singgung diatas, jika kalian ingin sesuatu yang lebih, seperti untuk memasang Custom Recovery (TWRP), melakukan Flash Firmware (Install Ulang), memasang Custom Kernel / ROM dan untuk melakukan ROOT.

Maka, sudah jelas penggunaan dari ADB dan Fastboot Driver tersebut memang mendesak harus kalian gunakan sekarang ini, karena seperti yang terlihat, memang tidak ada banyak tersedia pilihan seperti Tool khusus yang bisa diandalkan untuk melakukan beragam hal terkait Repairing ataupun Maintenance pada Smartphone Android Honor tersebut.

Salah satu cara yang paling ideal untuk digunakan, ialah memang dengan hanya menggunakan ADB dan Fastboot Driver itu saja.

Mungkin, beberapa dari kalian tidak mengetahui terkait kedua buah jenis Driver penting satu ini untuk OS Android, maka disini kami akan jelaskan sedikit terkait apa sih itu ADB dan Fastboot Driver tersebut?


  1. ADB dan Fastboot Driver adalah sebuah Driver khusus yang dibuat secara resmi oleh pihak Google dan menjadi salah satu Part penting yang ada dalam paketan Android SDK.


ABD dan Fastboot Driver ini memiliki fungsi khusus yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan modifikasi dan interaksi langsung ke System OS Android, sehingga kalian bisa dengan mudah memanfaatkannya, untuk tujuan seperti yang sudah kami sebutkan diatas.

Lalu, dimana kalian bisa mendapatkan ADB dan Fastboot Driver tersebut?

Jangan khawatir, disini kami punya beberapa koleksi terkait ADB dan Fastboot Driver yang siap untuk kalian Download saat ini juga dan yang terpenting, ADB dan Fastboot Driver yang kami bagikan dibawah ini, sudah siap untuk kalian gunakan.

Jika kalian tertarik, kalian bisa langsung mendownload dan menginstall satu dari beberapa koleksi ADB dan Fastboot Driver dibawah ini :


Bingung terkait cara Installasinya? kalian tidak perlu khawatir, karena dalam masing-masing artikel tersebut, sudah kami jelaskan juga terkait cara Installasinya.

Lalu, sekali lagi kalian tidak perlu menggunakan semua ADB dan Fastboot Driver diatas, cukup gunakan salah satu saja, yang menurut kalian paling nyaman dan baik untuk digunakan.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita kali ini terkait permasalahan Resource USB Driver untuk Smartphone Android Honor.

Jika, nantinya pihak Huawei melakukan Update pada USB Driver khusus yang sudah kami bagikan diatas, maka artikel ini secepatnya akan kami update juga.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga kalian bisa terbantu dengan adanya arttikel yang sudah kami buat diatas dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot