RILIS ARTIKEL TERBARU

Intel Android USB Driver, Download Intel Android USB Driver, Download Intel Android USB Driver Terbaru, Download Intel Android USB Driver Latest, Latest version Intel Android USB Driver, How to Install Intel Android USB Driver, How to get Intel Android USB Driver, Intel Android USB Driver Windows, Intel Android USB Driver Windows 32 bit, Intel Android USB Driver Windows 64 bit, cara Android Intel tidak bisa tersambung ke PC, Android Intel tidak bisa terkoneksi, Cara Install Intel Android USB Driver di Windows, Cara Install Intel Android USB Driver, Tempat Download Intel Android USB Driver

Sekarang ini hampir setiap orang dari semua kalangan menggunakan sebuah Smartphone untuk menunjang aktifitas sehari-hari mereka, aktifitas yang di maksud tersebut beragam, bisa jadi untuk berkominikasi jarak jauh, berdiskusi dengan anggota komunitas melalui sebuah grub online, hingga di gunakan sebagai media hidura, seperti bermain games dan juga menonton video.

Sekarang ini jika kalian melihat seorang balita atau orang tua renta menggunakan sebuah Smartphone itu bukan menjadi pemandangan yang langka lagi, karena saat ini Smartphone sudah bisa di gunakan oleh siapapun dan Smartphone bukan lagi menjadi sebuah barang mewah yang sulit untuk di miliki.

Pada zaman sekarang ini Smartphone itu memang ada banyak jenisnya, tetapi yang paling mendominasi adalah Smartphone dari Apple dan Smartphone Android, berbeda dengan Apple yang merupakan sebuah Brand Smartphone, Android itu adalah penamaan dari Sistem Operasi pintar yang di gunakan.

Sehingga arti dari Smartphone Android itu adalah sebuah Smartphone yang menggunakan OS Android dan bukan merupakan penamaan dari Brand Smartphone itu sendiri.

OS Android sendiri banyak di adaptasi oleh banyak Vendor / OEM pembuat Smartphone / Produsen Smartphone, sehingg sekarang ini distrubusi dan penjualan Smartphone Android kian menjamur dari waktu kewaktu dengan harga jual yang bervariasi dan kompetetif antar Brand.

Smartphone Android itu dimana-mana memang sama, yaitu sama-sama menggunakan OS Android sebagai Sistem Operasi utamanya, sehingga setiap Smartphone Android itu pasti bisa di gunakan untuk memanfaatkan fitur Core dari OS Android itu sendiri.

Seperti Feature, Development, Repairing hingga Maintenance, yang menjadi pembeda antar satu Smartphone Android dan Smartphone Android lainnya adalah terletak dari Inovasi yang di lakukan oleh OEM itu sendiri.

Seperti melakukam Customisasi terhadap ROM Android, menambahkan beberapa fitur Ekslusif, hingga dukungan Hardware mutakhir yang tidak ada di Smartphone Android lain, sehingga hal ini yang menjadi pembeda antar Smartphone Android yang ada saat ini, selain dari perbedaan nama Brand / Merek itu sendiri.


Android Chipset Processor


Untuk kalian ketahui, sekarang ini ada banyak jenis Processor yang bisa di integrasikan dengan OS Android, jadi di pasaran sekarang ini ada banyak sekali jenis Smartphone Android yang menggunakan jenis Processor yang berbeda-beda, ada dari Qualcomm Snapdragon, MediaTek, Intel dan lainnya.

Meski demikian yang paling banyak di gunakan adalah Qualcomm Snapdragon dan MediaTek, setiap Processor ini juga memiliki banyak perbedaan, dari fitur hingga performanya, lalu yang tidak kalah penting lagi adalah terkait dengan Support yang bisa di lakukan dalam tindakan Repairing seperti Flash dan Upgrade.

Sehingga setiap Smartphone Android tersebut membutuhkan sebuah Dedicated USB Driver yang berbeda-beda yang bisa di gunakan di OS Windows untuk tindakan Flashing contohnya.

Beberapa waktu belakangan kami telah membuat sebuah artikel khusus untuk USB Driver terhadap merek Processor Qualcomm Snapdragon dan MediaTek, silahkan cek di bawah ini, jika kalian menggunakan salah satu Smartphone Android dengan Processor yang telah kami sebutkan.


Lalu, untuk sekarang ini kami akan memperbanyak List koleksi kami terkait USB Driver tersebut dengan membuat halaman khusus untuk Download File dan cara Installasi Intel Android USB Driver.

Jika kalian merasa menggunakan Smartphone Android dengan Processor Intel, maka USB Driver ini harus kalian pasangkan di OS Windows yang kalian miliki, karena jika USB Driver ini tidak kalian Implementasikan, maka kalian tidak akan bisa menggunakan fitur seperti Transfer Data (MTP), fungsi ADB, Fastboot dan lainnya.

Kalau kami sendiri menganggap USB Driver Intel ini harus di pasangkan, karena sifat dari USB Android Intel ini adalah khusus dan dedicated, sehingga akan cukup berbeda dengan Android USB Driver yang bersifat Universal yang telah kami bagikan sebelumnya pada halaman di bawah ini.


Baiklah, kita akan masuk ke bahasan utama kita yaitu adalah Intel Android USB Driver, lalu apa sih bedanya dengan Android USB Driver default?


Intel Android USB Driver


Siapasih yang tidak tahu Intel? ya! mereka adalah sebuah Produsen hardware paling Top untuk urusan Komputer Desktop, lalu bagaimana di dunia Smartphone Android?

Mereka memang hebat, tetapi masih kalah pamor dari Qualcomm Snapdragon maupun MediaTek, tetapi secara keseluruhan sebuah Smartphone Android dengan Chipset Intel ini memiliki performa yang bagus, hanya saja ada satu masalah yang tidak bisa di hindari, yaitu adalah masalah panas berlebih.

Maka, sekarang ini penggunaan Chipset Intel di Smartphone Android kurang di sukai, karena memang cepat Overheat, tetapi sekarang ini masih banyak bereda Smartphone Android dengan Processor Intel, itu artinya Intel sudah mulai di percaya lagi dan mungkin saja masalah sebelumnya sudah di selesaikan sekarang juga, karena mau bagaimanapun Intel itu adalah sebuah perusahaan raksasa dengan teknologi mutakhir.

Jadi, tidak mengherankan jika di masa depan Chipset Processor Mobile itu di dominasi oleh Intel, selanjutnya apa kaitannnya dengan Intel Android USB Driver?

Ya! seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Smartphone Android bermesin Intel itu membutuhkan sebuah USB Driver khusus yang harus di Installkan ke PC Windows dan penggunaanya tidak cukup hanya dengan memasangkan Android USB Driver Universal saja.

Karena OS Windows harus membutuhkan lebih banyak Informasi terkait Spesifikasi Smartphone Android Intel yang terkoneksi, agar bisa di gunakan untuk beragam hal, maka disinilah letak pentingnya Dedicated Intel Android USB Driver tersebut.

Dengan adanya Intel Android USB Driver tersebut di OS Windows yang kalian gunakan sekarang, maka kalian bisa menggunakan Smartphone kalian untuk menikmati fitur MTP, PTP, ABD dan Fastboot secara langsung.

Driver USB Android Intel ini sudah di modifikasi oleh pada developers Intel, agar bisa di gunakan maksimal dalam kegiatan Repairing, Maintenance hingga Flashing tersebut.

Maka, sekali lagi kalian tidak cukup hanya menggunakan Android USB Universal saja, melainkan harus menggunakan Intel Android USB Driver tersebut, untuk keperluan tingkat lanjut.


Support & Feature


Untuk merinci apa saja yang bisa di lakukan oleh Android Intel USB Driver ini adalah sebagai berikut :

  • MTP (Transfer Data / Mass Storage)
  • PTP
  • ADB (Android Debug Bride)
  • Fastboot
  • CDC
  • RNDIS

Seperti yang kalian lihat, fitur diatas adalah sebuah fitur tingkat lanjut yang tidak di tujukan untuk semua pengguna Smartphone Android, karena hanya bisa di lakukan oleh orang-orang yang paham terkait apa yang akan mereka lakukan.

Hal yang kami sebut diatas adalah fitur Core dari Intel USB Android Driver tersebut dan fitur yang paling penting dan paling sering di gunakan adalah MTP, PTP, ADB dan Fastboot.

Seperti yang kami sebutkan, dengan menginstall Intel Android USB Driver tersebut, maka kalian sudah bisa menggunakan fitur ADB dan Fastboot secara Remotely dengan menggunakan Command Prompt dari OS Windows yang kalian miliki.

Hanya saja, jika kalian ingin menggunakan kemampuan ADB dan Fastboot Driver ini, kalian harus memasangkan ADB dan Fastboot Driver lagi secara Individu, karena Driver ADB dan Fastboot tersebut tidak satu paket dalam Installer Intel Android USB Driver tersebut.

Jika, kalian membutuhkan ADB dan Fastboot Driver versi Terbaru, silahkan Download dan pasang salah satu dari koleksi kami di bawah ini :


Selanjutnya, Intel Android USB Driver ini support pada versi Windows berapa saja? maka jawabannya adalah di bawah ini :

  • Windows XP
  • Windows Vista
  • Windows 7
  • Windows 8
  • Windows 8.1
  • Windows  10

Artinya, Intel Android USB Driver ini sudah Support dan bisa di gunakan pada semua versi Windows yang ada sekarang ini, sehingga kalian tidak perlu khwatir lagi akan ketidak cocokan USB Driver ini pada OS Windows yang kaliam gunakan.

Selain itu Intel Android USB Driver ini juga bisa di gunakan pada OS Windows versi 32-Bit (x86) dan OS Windows versi 64-Bit (x64), sekali lagi jadi tidak ada kekhwatiran dalam menggunakan Intel Android USB Driver tersebut.


Download Intel Android USB Driver


Jika kalian sudah paham betul terkait fitur dan perbedaan dari Intel Android USB Driver dan Android USB Driver Universal, maka sekarang ini kalian sudah bisa mendownload dan memasangkan USB Driver ini pada OS Windows yang kalian gunakan sekarang.


Password : dadroidrd.com

Silahkan Download dan Extract dulu Intel Android USB Driver diatas dan silahkan ikuti cara Installasinya di bawah ini.


Cara Install Intel Android USB Driver di OS Windows


Sebelum kita memulai tahap Installasi ini ada hal yang harus kalian ketahui sebelumnya yaitu adalah sebagai berikut :

  1. Cara ini menggunakan metode Installer, tinggal klik maka langsung selesai
  2. Kalian tidak boleh menghubungkan Smartphone Android kalian ke PC dengan cara apapun ketika ingin menginstall Intel Android USB Driver ini.

Jika, kedua hal diatas sudah kalian pahami, maka silahkan ikuti intruksi Install USB Driver di bawah ini :

  1. Buka Installer Intel Android USB Driver.
  2. Akan muncul jendela ini, tekan saja Next.
Intel Android USB Driver, Download Intel Android USB Driver, Download Intel Android USB Driver Terbaru, Download Intel Android USB Driver Latest, Latest version Intel Android USB Driver, How to Install Intel Android USB Driver, How to get Intel Android USB Driver, Intel Android USB Driver Windows, Intel Android USB Driver Windows 32 bit, Intel Android USB Driver Windows 64 bit, cara Android Intel tidak bisa tersambung ke PC, Android Intel tidak bisa terkoneksi, Cara Install Intel Android USB Driver di Windows, Cara Install Intel Android USB Driver, Tempat Download Intel Android USB Driver
  1. Lalu pilih Button I Agree.
Intel Android USB Driver, Download Intel Android USB Driver, Download Intel Android USB Driver Terbaru, Download Intel Android USB Driver Latest, Latest version Intel Android USB Driver, How to Install Intel Android USB Driver, How to get Intel Android USB Driver, Intel Android USB Driver Windows, Intel Android USB Driver Windows 32 bit, Intel Android USB Driver Windows 64 bit, cara Android Intel tidak bisa tersambung ke PC, Android Intel tidak bisa terkoneksi, Cara Install Intel Android USB Driver di Windows, Cara Install Intel Android USB Driver, Tempat Download Intel Android USB Driver
  1. Pastikan komponen Install tercentang seperti ini, dan Next.
Intel Android USB Driver, Download Intel Android USB Driver, Download Intel Android USB Driver Terbaru, Download Intel Android USB Driver Latest, Latest version Intel Android USB Driver, How to Install Intel Android USB Driver, How to get Intel Android USB Driver, Intel Android USB Driver Windows, Intel Android USB Driver Windows 32 bit, Intel Android USB Driver Windows 64 bit, cara Android Intel tidak bisa tersambung ke PC, Android Intel tidak bisa terkoneksi, Cara Install Intel Android USB Driver di Windows, Cara Install Intel Android USB Driver, Tempat Download Intel Android USB Driver
  1. Terakhir tekan Install.
Intel Android USB Driver, Download Intel Android USB Driver, Download Intel Android USB Driver Terbaru, Download Intel Android USB Driver Latest, Latest version Intel Android USB Driver, How to Install Intel Android USB Driver, How to get Intel Android USB Driver, Intel Android USB Driver Windows, Intel Android USB Driver Windows 32 bit, Intel Android USB Driver Windows 64 bit, cara Android Intel tidak bisa tersambung ke PC, Android Intel tidak bisa terkoneksi, Cara Install Intel Android USB Driver di Windows, Cara Install Intel Android USB Driver, Tempat Download Intel Android USB Driver
  1. Tunggu hingga Proses Installasi selesai.
  2. Tekan Finish setelahnya.
  3. Untuk hasil yang maksimal silahkan Reboot atau Restart PC Windows.
  4. Done.


Muncul Pesan Fail / Error (Gagal Terinstall)


Kami yakin satu diantara kalian pasti mengalami hal ini, yaitu gagalnya Intel Android USB Driver ini terinstall pada OS Windows yang kalian gunakan, hal tersebut wajar saja dan kalian tidak perlu panik berlebihan, karena ada solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Sebelum itu hal yang membuat USB Driver ini gagal terinstall adalah karena System Security OS Windows yang melarang Driver yang tidak terpercaya masuk dan terinstall di System OS Windows tersebut, hingga pada akhirnya proses Installasi akan gagal atau error.

Tetapi, tenang saja Intel Android USB Driver ini sama sekali tidak berbahaya, karena langsung kami ambil dari Source resmi Intel, tidak ada yang perlu kalian khwatirkan.

Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menerapkan metode Disable Driver Signature Enforcement pada OS Windows yang kalian gunakan, caranya bisa di lihat pada halaman di bawah ini :


Jika, kalian sudah menerapkan cara diatas, silahkan ulangi tahap Intsallasi diatas, harusnya sekarang sudah tidak gagal lagi ketika dalam tahap Process Installation tersebut.

Dengan demikian, sudah selesai pembahan kita terkait cara Installasi Intel Android USB Driver terkait serba-serbi di dalamnya.

Kami harap kalian bisa paham terkait perbedaan antara fungsi Intel Android USB Driver dan Android USB Driver yang bersifat Universal tersebut, sehingga tidak ada kesalahan lagi di masa mendatang.

Sekali lagi, lakukan cara Installasi diatas dengan teliti, baca sampai habis setiap kata yang telah kami buat, jika ada yang membingungkan silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah, semoga hari kalian menyenangkan dan semoga bermanfaat.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot