RILIS ARTIKEL TERBARU :

SamFirm Terbaru, SamFirm Google Driver, SamFirm versi Terbaru, Download Latest SamFirm, SamFirm Samsung, SamFirm Download Tool, SamFirm versi paling terbaru, SamFirm Error, Cara Pakai SamFirm, Cara Kerja SamFirm, Syarat menggunakan SamFirm

Samsung memang menjadi salah satu Produsen Smartphone Android terbesar sekarang ini di seluruh dunia, memang sudah tidak terhitung ada berapa banyak Produk Smartphone Android yang telah mereka rilis kepasaran hingga sekarang ini.

Pada beberapa negera tertentu, salah satunya seperti ditempat kita yaitu Negara Indonesia, Produk Smartphone Android dari Samsung tersebut, masih bertengger diposisi pertama dengan penjualan paling banyak, artinya Brand dari Smartphone Android Samsung tersebut memang benar-benar Populer dari dulu hingga sekarang ini.

Brand Samsung memang tidak hanya Populer dinegara kita, seperti yang sudah kami sebutkan diatas, melainkan dibeberapa Negara lain, Brand Smartphone Android dari Samsung tersebut, memang mampu mendominasi market dihampir seluruh Negara yang menjadi target pasar mereka.

Salah satu alasan kenapa Brand Samsung menjadi sangat terkenal, karena perlu kita akui bersama, Smartphone Android Samsung itu memang berkualitas, keren dan kekinian.

Meski demikian, kalau untuk urusan Teknologi dan Inovasi Brand Smartphone Android Samsung tidak bisa kita katakan yang paling terbaik.

Karena, masih ada Brand Smartphone Android lain yang juga sangat menonjol disegementasi aspek tersebut.

Tetapi, kalau dilihat dari keseluruhan, memang Brand Samsung tersebut lebih terlihat menonjol dengan ciri khas mereka sendiri, sehingga banyak yang mengatakan bahwa Smartphone Android itu memang datang dari Samsung.

Padahal bukan seperti itu, hal ini terjadi karena memang Popularitas dari Brand Smartphone Android Samsung tersebut, memang sangat besar dan sudah tertanam sejak lama.

Untuk urusan Komunitas sendiri, perlu kalian ketahui Komunitas Android Samsung tersebut, memang menjadi yang paling besar sekarang ini, bahkan lebih besar dari Komunitas Smartphone Android Xiaomi.

Alasannya, Komunitas ini sudah terbentuk sejak lama, saat Brand Xiaomi belum ada, sehingga sekarang ini ada banyak sekali Produk berupa Tool dan Resource yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna Smartphone Android dari Samsung tersebut.

Untuk urusan Resource seperti Firmware dan ROM, nampaknya kalian pengguna Smartphone Android Samsung tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Karena, hampir setiap Smartphone Android dari Samsung tersebut, memang ada Komunitasnya tersendiri dan kalian bisa mendapatkan Resource apapun dari berdirinya Sub-Community tersebut.

Seperti Tool yang akan kita bahas kali ini, yaitu merupakan sebuah Tool yang sangat bermanfaat untuk para pengguna Smartphone Android dari Samsung, yaitu bernama SamFirm, lalu apa fungsinya?


SamFirm Tool


Jika kalian adalah pengguna Smartphone Android Samsung awam dan ingin melakukan Flash terhadap Smartphone Android yang kalian miliki, tentu saja kalian membutuhkan sebuah Firmware bukan?

Nah, untuk mencari Firmware tersebut, kalian harus melakukan Browsing atau mengunjungi situs tempat Komunitas Smartphone Android Samsung spesifik, untuk bisa mendapatkan Resource Firmware yang kalian butuhkan.

Tentu saja, disini akan ada begitu banyak waktu yang kalian habiskan dalam mencari Firmware yang cocok untuk Smartphone Android Samsung yang sedang kalian pakai sekarang ini.

Karena, biasanya Smartphone Android dari Samsung tersebut, memiliki jenis kategori Firmware berdasarkan Regional tertentu dan seri pada Smartphone-nya bisa berbeda-beda antar tiap negara, mencari Firmware semacam ini jelas saja akan sangat menyusahkan.

Lalu, munculah sebuah Tool yang bisa menghemat waktu kalian dalam mencari Firmware Smartphone Android Samsung yang spesifik, yaitu adalah SamFirm Tool!

Aplikasi ini bukan dibuat oleh pihak Samsung, melainkan muncul dari tangan kreatif pada anggota Komunitas Smartphone Android Samsung, yang seperti sudah kami jelaskan diatas.

Sehingga, penggunaan dan persebaran Aplikasi ini menjadi bebas, bisa digunakan siapa saja tanpa terkecuali, untuk beragam kebutuhan.

Lalu, bagaimana cara kerjanya?


Cara Kerja SamFirm Tool


Secara umum, SamFirm Tool ini merupakan sebuah Tool atau Software khusus yang hanya bisa dijalankan dengan menggunakan Perangkat Komputer Desktop yang sudah Support dengan OS Windows 7, 8, 8.1 dan 10.

Aplikasi ini berjenis Portable dengan size yang sangat kecil, fungsi utama dari Aplikasi ini, seperti yang sudah kami jelaskan, ialah untuk mencari dan mendownload Firmware Samsung terkait secara Instant tanpa perlu membuang banyak waktu untuk browsing.

Cara kerjanya membutuhkan Internet dan kalian memerlukan Seri Smartphone Android Samsung dan jenis Regional yang tepat, agar Aplikasi ini bisa berjalan, untuk tampilan dari Tools tersebut bisa kalian lihat dibawah ini :

SamFirm Terbaru, SamFirm Google Driver, SamFirm versi Terbaru, Download Latest SamFirm, SamFirm Samsung, SamFirm Download Tool, SamFirm versi paling terbaru, SamFirm Error, Cara Pakai SamFirm, Cara Kerja SamFirm, Syarat menggunakan SamFirm

Secara umum, hanya ada 2 buah opsi saja pada Aplikasi ini, yaitu Search dan Download!

Dalam metode pencarian, seperti yang sudah kami sebutkan diatas, kalian membutuhkan seri nomor dari Smartphone Android Samsung yang kalian gunakan saat ini, seperti SM-G... dan juga Regionalnya seperti IND dan lainnya.

Untuk memudahkan penggunannya, pengembang dari Aplikasi SamFirm ini juga sudah menyediakan List seri device dan regionnya, agar bisa dengan mudah dipilih oleh para pengguna Smartphone Android Samsung.

Jika, seri Smartphone Android Samsung kalian tidak terdaftar didalam List, maka kalian bisa memasukannya secara Manual dengan mengetikan serinya secara individu.


Syarat penggunaan SamFirm Tool


Seperti yang sudah kami singgung diatas, syarat dalam penggunaan Software satu ini adalah Koneksi Internet, karena Aplikasi ini perlu melakukan Load ke Direktori Spesifik, untuk menampilkan List Firmware yang kalian butuhkan.

Lalu, koneksi Internet sendiri juga dibutuhkan untuk bisa melakukan Download Firmware Samsung tersebut, perlu kalian ketahui, size Firmware yang di Download bisa mencapai 1GB lebih.

Selanjutnya, Aplikasi ini hanya bisa berjalan di OS Windows seperti yang sudah kami jelaskan diatas dan menariknya SamFirm Tool ini tidak membutuhkan Driver apapun untuk bisa berjalan, karena sifatnya yang sudah Portable.


Download SamFirm Tool Terbaru


Nah, seperti yang kalian ketahui, Tool ini memiliki banyak versi dan terus diperbaharui oleh developersnya, sehingga disini kami akan menyediakan beberapa versi SamFirm dari yang lawas hingga yang paling terbaru.

Kalian pun juga akan mendapatkan pengalaman Download yang cepat dan pasti, karena disini kami menyediakan SamFirm Tool tersebut di Google Drive secara Direct tanpa Ribet.

Semua ini, kami lakukan memang agar kalian bisa mendapatkan Tool yang kalian inginkan secara cepat dan mudah, karena kami tahu betul rasanya jika proses Download itu seakan dipersulit untuk keuntungan sendiri, sangat mengesalkan memang, apalagi jika kita sudah mumet dan perlu cepat.

Berikut adalah beberapa Aplikasi SamFirm yang bisa kalian Download secara langsung, pastikan selalu gunakan versi yang paling terbaru :


Password : dadroidrd.com

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, Tool ini bersifat Portable, sehingga kalian tidak memerlukan Installer, ketika ingin menggunakan Tool tersebut, tinggal Download dan Extract, maka kalian sudah bisa langsung menggunakan Aplikasi tersebut.


Firmware yang Support ODIN Flash Tool


Kehebatan dari Tool ini adalah karena Integrasinya yang sangat baik dengan Aplikasi Samsung Flash Tool yang paling terkenal dan terpercaya, yaitu adalah ODIN.

Firmware yang kalian dapatkan dari Software ini bisa langsung kalian gunakan untuk melakukan tindakan Flashing dengan Aplikasi ODIN tersebut.

Namun, tentu saja Aplikasi ODIN tersebut harus kalian Download dan Install secara mandiri, karena memang bukan menjadi bagian dari Tool SamFirm.

Jika, kalian tidak punya Aplikasi ODIN tersebut, kalian bisa mendapatkannya dari halaman yang sudah kami sediakan dibawah ini :



Tidak semua jenis Firmware tersedia


Nah, ini adalah hal yang harus kalian pahami, secara umum Tool ini memang menyediakan Firmware Samsung yang bisa kalian Download dan cari secara Instant.

Hanya saja, Tools ini tidak menyediakan semua jenis Firmware untuk semua jenis Produk Smartphone Android dari Samsung.

Karena, seperti yang sudah kami jelaskan diatas, Produk Smartphone Android Samsung itu ada banyak sekali, satu buah seri bisa memiliki lebih dari 5 versi Regional Firmware, sehingga jelas saja developers dari Aplikasi ini mungkin kewalahan untuk membuat semua Direktori dari Firmware tersebut.

Sehingga, jika Firmware yang kalian butuhkan tidak tersedia, maka kalian tidak akan bisa melanjutkan menggunakan aplikasi ini, untuk mencari Firmware yang kalian maksud, biasanya jenis Firmware yang tidak tersedia di Tool ini adalah pada seri terbaru dari Smartphone Android Samsung atau Smartphone Android Samsung yang tidak begitu Populer.


Alternatif Aplikasi SamFirm


Tidak bisa kita pungkiri memang, nyatanya SamFirm Tool ini mungkin tidak bisa berkerja dengan semestinya lagi, mengingat projectnya sudah tidak dilanjutkan lagi oleh developers aslinya.

Beruntungnya, karena Tool SamFirm ini memiliki sifat Open Source sehingga kita tentu bisa menggunakan Aplikasi Alternatifnya.

Menariknya, Aplikasi alternatif dari SamFirm ini ada banyak dan semuanya memiliki cara kerja yang hampir sama dengan penggunaan pada Tool SamFirm tersebut.

Berikut adalah beberapa alternatif dari Tool SamFirm yang bisa kalian manfaatkan dan terbukti masih bisa berkerja dengan baik hingga sekarang.


Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita yang sederhana kali ini, harapannya dengan adanya Tool ini dapat lebih menyingkat waktu kalian dalam pengerjaan tindakan Flashing yang ingin kalian lakukan.

Selanjutnya, dari percobaan yang kami lakukan, Tool ini memang beberapa kali memuncul Error, ketika kami sedang mencari sebuah Firmware untuk seri Smartphone Android Samsung yang spesifik.

Mungkin, karena Servernya yang sudah terlalu penuh, maka kalian harus mencobanya dilain waktu, akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semua hal yang kalian butuhkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot