RILIS ARTIKEL TERBARU :

XperiFirm, Download XperiFirm, XperiFirm versi terbaru, Download XperiFirm terbaru, Latest version XperiFirm, Latest XperiFirm Download, XperiFirm latest version, Fungsi XperiFirm, Apa itu XperiFirm, Kegunaan XperiFirm, Cara pakai XperiFirm, XperiFirm Tool

Sony Xperia memang menjadi salah satu Brand Smartphone Android yang sudah sangat terkenal, karena dari awal adanya OS Android, Produsen Sony memang sudah menjual Smartphone berbasis OS Android tersebut, meski demikian nama Sony masih tergabung dengan Ericsson dulunya.

Sekarang, Brand Sony sudah menjadi Independent dan sudah banyak sekali Produk Smartphone Android yang mereka buat dan jual sekarang ini, ditanah air kita sendiri, pengguna Smartphone Android Sony Xperia memang cukup banyak dan menjadi salah satu yang terbanyak dari banyaknya Smartphone Android yang ada sekarang ini.

Memang tidak bisa dipungkiri, Smartphone Android buatan Sony itu memang memiliki ciri khasnya sendiri, mulai dari Desain yang masih mereka pertahankan hingga sekarang, lalu kemampuan Kamera yang sangat baik dan yang pasti Build Quality dari Smartphone Android Sony selalu menjadi yang jempolan.

Smartphone Android Sony Xperia memang hadir dalam seluruh segementasi level pasar, sehingga untuk menemukan dan membeli Smartphone Android Sony tersebut, bukanlah sebuah hal yang sulit untuk dilakukan.

Karena, kalian akan sangat mudah menemukannya di Counter Smartphone di wilayah kalian, ataupun membelinya secara Online.

Selanjutnya, pihak Sony juga selalu mengeluarkan Produk Smartphone Android terbaru mereka setiap tahun, untuk semua lini seri yang mereka miliki, sehingga benar saja Produk Smartphone Android dari Sony tersebut, masih bisa bersaing dengan Brand besar seperti Samsung, Asus, LG dan lainnya.

Dari dulu hingga sekarang, Support yang diberikan Sony kepada pengguna Smartphone mereka, masih tetap bagus dan Powerful, terbukti hingga sekarang, mereka masih memberikan Update OS pada beberapa jenis Smartphone Android yang telah mereka jual, meski sudah 1 atau 2 tahun lamanya setelah rilis.

Dari Komunitasnya sendiri, memang Komunitas dari Sony Xperia Android tersebut sudah sangat besar, karena Komunitas Android dari Sony Xperia tersebut adalah salah satu Pelopor banyaknya Komunitas Smartphone Android berbagai Brand yang tumbuh besar seperti sekarang ini.

Ada banyak sekali Tool dan Resource yang ada pada Komunitas ini, mulai dari kemudahan dalam mencari Firmware, ROM, hingga beberapa Tool penting, seperti Tool Flasher dan Unlock Bootloader.

Selanjutnya, ada satu buah Tool menarik yang tercipta dari Komunitas Android Sony Xperia tersebut dan Tool ini akan menjadi pembahasan utama kita kali ini, yaitu adalah XperiFirm! lalu, apa sih gerangan Aplikasi atau Tool tersebut?


XperiFirm Tool (Sony Xperia Firmware Searcher)


Dari namanya sendiri, sudah cukup jelas, bahwa Tool ini merupakan sebuah Tool yang memiliki kemampuan khusus, yaitu adalah untuk mencari sebuah Firmware dari Smartphone Android Sony Xperia secara otomatis.

Jelas saja, dengan memaksimalkan penggunaan Tool ini, kalian tidak perlu lagi repot dalam mencari jenis Firmware yang cocok untuk Smartphone Android Sony yang sedang kalian gunakan sekarang ini.

Untuk gambaran Tool ini, mungkin akan sama seperti Tool miliki Samsung Galaxy yang bernama SamFirm.

Nah, Tool XperiFirm ini sebenarnya cukup mirip dengan Tool yang sudah kami sebutkan diatas, karena Tool ini bisa mencari Firmware Sony Xperia secara otomatis dan cepat, lalu kalian pun bisa langsung mendownload Firmware yang kalian butuhkan tersebut.


Fitur utama XperiFirm Tool


Sedikit sudah kami jelaskan diatas, yaitu Tool ini memang bisa diandalkan untuk bisa mencari Firmware Sony Xperia secara otomatis, karena Tool ini memiliki Host dan Direktori tersendiri untuk banyaknya jenis Firmware Sony Xperia yang telah dirilis secara resmi oleh Produsen Sony.

XperiFirm, Download XperiFirm, XperiFirm versi terbaru, Download XperiFirm terbaru, Latest version XperiFirm, Latest XperiFirm Download, XperiFirm latest version, Fungsi XperiFirm, Apa itu XperiFirm, Kegunaan XperiFirm, Cara pakai XperiFirm, XperiFirm Tool

Ada 4 buah Fitur utama pada Tool ini, yaitu adalah sebagai berikut :


  1. Firmware Searching : Kalian bisa dengan mudah mencari Firmware jenis Sony Xperia apa saja, karena semua jenis Smartphone Android Sony Xperia memang sudah di Support oleh Tool satu ini, metode pencariannya pun sangat Advanced, karena kalian bisa langsung memilih Regional Firmware dari Firmware yang di gunakan pada Smartphone Android Sony Xperia terkait.
  1. Direct Download : Setelah kalian menemukan Firmware yang kalian butuhkan, kalian bisa langsung mendownload Firmware tersebut, langsung dari Tool XperiFirm tersebut, untuk kecepatan Downloadnya pun sangat memuaskan tentunya.
  1. Proxy Network : Jika kalian merasa Proses Download atau Proses Searching Firmware Xperia tersebut lelet atau lamban, maka kalian bisa menggunakan Proxy Network secara manual dari menu Settings yang sudah disediakan oleh Tool satu ini.
  1. Auto Update : Jika ada versi terbaru dari XperiFirm Tool tersebut, maka Aplikasi ini akan secara otomatis memunculkan Nottifikasi versi terbaru, sehingga penggunaan Tool XperiFirm ini akan menjadi lebih makasimal.



Dukungan Integrasi dengan Tool lain


Menariknya, Firmware yang tersedia melalui Tool XperiFirm ini bisa langsung kalian gunakan pada Aplikasi Sony Xperia Flasher, karena memang sepenuhnya sudah mendukung Standard dari Tool Sony Xperia Flashtool tersebut.

Hanya saja, tentu kalian membutuhkan Sony Xperia Flashtool tersebut, sebelum bisa menggunakan Firmware yang telah kalian Download dari XperiFirm Tool tersebut.

Jika, kalian belum punya Aplikasi Flashtool Sony tersebut, kalian bisa mendapatkannya secara langsung dari halaman dibawah ini :


Setelahnya, kalian bisa dengan mudah melakukan beragam tindakan dengan Firmware yang telah kalian Download, apakah ingin melakukan Update OS saja, atau ingin melakukan Flash secara penuh, itu sudah bisa kalian lakukan sekarang ini.


Syarat penggunaan XperiFirm Tool


Nah, sebelum kalian menggunakan Tool satu ini, kalian harus tahu dulu bahwa ada beberapa persyaratan yang dibutuhkan sebelum kalian mulai menggunakan XperiFirm Tool tersebut.

Persyaratan utama yang harus kalian penuhi adalah Koneksi Internet yang cepat dan stabil, karena XperiFirm Tool memang membutuhkan Koneksi Internet untuk bisa mencari Direktori Firmware yang telah kalian pilih.

Lalu, Koneksi Internet tentu dibutuhkan untuk bisa melakukan Proses Download yang akan kalian lakukan, setelah Firmware berhasil kalian temukan.

Syarat selanjutnya adalah bahwa XperiFirm Tool hanya bisa berjalan dan Support pada Perangkat Komputer Desktop dengan OS Windows saja, dan sudah mendukung penggunaan pada OS Windows 7, 8, 8.1 dan 10.

Disini kalian tidak memerlukan sebuah Driver khusus, sehingga penggunaan Tool ini akan menjadi sangat mudah untuk kalian pakai, setelah kalian mendownload XperiFirm Tool tersebut dari pembahasan dibawah ini.


Download XperiFirm Tool Versi Terbaru


Disini kami menyediakan beberapa versi dari XperiFirm Tool yang bisa kalian pilih sesuai dengan yang kalian butuhkan.

Hanya saja, kalau kami sendiri menyarankan selalu gunakan versi terbaru dari XperiFirm Tool tersebut, karena memang sudah Support pada jenis dan tipe Smartphone Android Sony Xperia paling terbaru yang sudah secara resmi dirilis oleh pihak Sony.

Lalu, kami juga menyediakan XperiFirm Tool tersebut secara Direct langsung dari Google Drive agar Proses Download yang kalian lakukan maksimal dan super cepat serta tanpa perlu ribet melewati halaman situs yang menyesatkan.

Berikut adalah beberapa versi koleksi XperiFirm Tool yang kami miliki :


Password : dadroidrd.com

Setelah kalian Download langsung saja lakukan Extract, selanjutnya kalian sudah bisa langsung menggunakan Tool ini.

Karena Tool ini sudah dibuat secara Portable, sehingga kalian tidak memerlukan proses Installing dulu sebelumnya.

Untuk Size-nya pun juga sangat bersahabat, karena XperiFirm Tool ini hanya memerlukan Size sebesar kurang 1MB saja, tentu hal ini tidak akan membuat Kouta Internet Data kalian menjadi menjerit.

Tetapi, kalau kalian melakukan proses Download Firmware dari Tool satu ini, maka kalian harus mempersiapkan Kouta Internet Data yang lumayan besar, karena dari apa yang kami coba, rata-rata Firmware yang tersedia dari Tool ini untuk jajaran Smartphone Android Sony Xperia terbaru itu membutuhkan Size hingga 2GB lebih besarnya.

Maka, pastikan Kouta Internet Data kalian cukup untuk melakukan Proses Download Firmware tersebut.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita yang sederhana kali ini, mengingat betapa hebatnya dan bermanfaatnya Tool satu ini.

Maka, bisa kami simpulkan sendiri bahwa Tool ini memang harusnya menjadi sebuah Tool wajib yang harus dimiliki oleh semua pengguna Smartphone Android dari Sony Xperia tersebut, jika memang memiliki kebutuhan untuk Proses Flashing contohnya.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semua hal yang kalian butuhkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot