RILIS ARTIKEL TERBARU

DOWNLOAD ADB fastboot terbaru

Sejatinya dari versi android 1 (pertama/alpha) hingga android o dan yang paling terbaru yaitu android 9.0 (pie) di sistem operasi android itu pasti memiliki sebuah fitur penghubung dengan teknologi mutakhir dari smartphone ke prangkat keras dalam hal ini komputer dan itu adalah tool ADB (Android Debug Bridge) dan Fastboot.

Beberapa dari kalian mungkin masih awam terkait teknik development pada dsmartphone Android yang kalian miliki saat ini, dan beberapa dari kalian pasti bingung terhadap beberapa istilah yang ada pada dunia smartphone Android, sehingga sedikit demi sedikit sebagai hasil akhirnya, ketika device kalian mengalami masalah atau bahkan kalian ingin meningkatkan potensi dari smartphone kalian, kalian harus tahu apa itu tool ADB dan Fastboot.

Secara garis besar ADB dan Fastboot adalah 2 buah software sistem operasi atau driver yang pada kasus ini khusus untuk sistem oprasi windows dan itu adalah hal penting yang harus kalian ketahui, karena dengan adanya kedua hal ini, menggunakan, meningkatkan, serta memperbaiki device Android sekarang ini sudah sangat mudah untuk di lakukan, hanya saja untuk penggunaan ADB dan Fastboot ini harus menggunakan dukungan dari luar yaitu adalah PC dengan koneksi USB.

Pastikan dulu sebelum menggunakan ke-2 Driver ini, bahwa koneksi dari Smartphone Android kalian ke PC Windows bisa terhubung dengan sempurna, untuk memastikan hal tersebut dan untuk menghindari masalah sesudahnya, ada baiknya kalian Install dulu Android USB Driver Terbaru di bawah ini :


Untuk bisa menggunakan ADB dan Fastboot ini, kalian perlu sebuah software perangkat lunak atau driver yang nantinya akan kalian install pada PC kalian dengan bantuan USB, dan cara menggunakan kedua buah tool ini juga sangat mudah kalian hanya perlu membuka aplikasi CMD dan masukan perintah apa yang kalian inginkan, apakah ingin menginstall Kernel, Custom Recovery, Side load, Remove System APK, atau bahkan ingin Update ROM.

Kali ini disini kami akan membagikan beberapa versi tool ADB dan Fastboot Driver dari versi lawas hingga ke versi paling terbaru.

Untuk Drivernya sendiri menggunakan Type Minimal, artinya hanya kemampuan inti dari ADB dan Fastboot saja yang di gunakan, untuk filenya sendiri langsung di ambil dari Binary Android SDK.

Untuk kalian ketahui, selalu gunakan versi tool ADB dan Fastboot Driver paling terbaru, alasannya cukup sederhana, karena di versi paling baru ini membawa sejumlah perbaikan dan stabilitas dari versi sebelumnya.

Sehingga masalah error seperti Buffer, Exceed Memory, Fail dan lainnya akan di minimalisir resiko kemunculannya, sehingga pada Driver terbaru ini, untuk melakukan Flashing file System yang besar menjadi mungkin dan minim Error.

Berikut adalah beberapa versi ADB dan Fastboot Driver yang kami miliki hingga versi paling baru sekarang :



Password (.zip) : dadroidrd.com

* Driver ini akan terus di perbaharui jika ada versi terbarunya muncul

Berikut adalah cara penggunaan dari ADB dan Fastboot Driver tersebut :


1. Silahkan Download dulu versi ADB dan Fastboot Driver paling baru.
2. Setelahnya Extract dan lakukan Installing seperti biasa.
3. Lokasi Installnya di C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot.
4. Untuk menggunakan ADB dan Fasboot Driver tersebut, silahkan tekan file yang bernama cmd-here.exe.

Cara menggunakan ADB dan Fastboot Android di Windows

5. Maka akan terbuka jendela CMD (Command Prompt) baru.

Cara menggunakan ADB dan Fastboot Android di Windows

6. Selanjutnya silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian.
7. Done!

Untuk bisa mengakses CMD secara cepat tanpa perlu mengarahkan ke Direktori atau Folder yang Spesifik secara manual melaluai Command Line, silahkan gunakan Cara Shortcut CMD secara otomatis dan cepat ke Spesifik Target Folder.

Sekedar informasi bahwa teknik menggunakan metode tool ADB dan Fastboot ini, membutuhkan sebuah koneksi dari smartphone ke PC, biasanya menggunakan USB, untuk ADB sendiri baru akan bisa di jalankan jika kalian sudah mengaktifkan fitur USB Debuging pada settingan smartphone kalian.

  1. Cara aktifkan USB Debugging di Android

Lalu untuk Fastboot sendiri harus di lakukan dengan cara yang lebih khusus yaitu kalian harus masuk pada Mode Fastboot terlebih dahulu.

Jika kalian merasa tidak cocok dengan aplikasi Universal ADB Driver tersebut, mungkin kalian bisa menggunakan opsi Installer ABD Driver yang lain, yaitu adalah sebagai berikut :


Yang membedakan dari aplikasi ADB Driver yang satu dan yang lainnya hanya teradapat pada metode Installasinya saja, ada yang menggunakan Command Prompt, di Copy Paste secara manual dan yang menggunakan Installer, silahkan pilih yang mana kalian suka

Dengan demikian, driver ADB dan Fastboot sudah secara penuh terinstall pada PC kalian, saat ini semua kebutuhan terkait penggunaan ADB dan Fastboot sudah bisa kalian lakukan, gunakan tools ini secara bijaksana agar bisa mendapat hasil yang kalian harapkan.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot