Matikan / Disable Ad-Block jika gambar tidak muncul!

RILIS ARTIKEL TERBARU

Mi PC Suite, Mi Phone Assistant, Mi PC Suite Google Drive, Mi Phone Assistant Google Drive, Download Mi PC Suite terbaru, Versi terbaru Mi PC Suite, Mi PC Suite Windows, Mi Phone Assistant Windows, Cara pakai Mi PC Suite, Syarat menggunakan Mi PC Suite, Flash ROM MIUI Mi PC Suite, MIUI Mi PC Suite

Xiaomi memang menjadi salah satu Brand Smartphone Android yang fenomenal, kenapa tidak? bermula dari sebuah Brand yang tidak dikenali sama sekali, hingga menjadi sebesar dan sehebat sekarang ini, maka kata Fenomenal tersebut memang layak untuk Brand Smartphone Android dari Xiaomi tersebut.

Sekarang ini, Smartphone Android Xiaomi memang banyak sekali digunakan oleh orang ditanah air kita ini, maka tidak mengherankan, bahwa Brand Smartphone Android satu ini masuk kedalam peringkat Top 5 Best Selling Smartphone Android di Negara Indonesia.

Semua itu memang tidak terlepas dari fakta, bahwa Brand Xiaomi tersebut memang memiliki sistem penjualan yang terbilang cukup unik, mereka tidak terlalu banyak mengiklankan Smartphone Android yang mereka buat, baik itu melalui Televisi, Banner Traditional atau melakukan teknik marketing umum lainnya.

Mereka hanya melakukan Sistem penjualan secara Online dengan menggaet situs e-Commerce besar di tiap negara yang menjadi target penjualan mereka, menariknya dengan cara ini, mereka bisa menekan harga dari biaya Produksi Smartphone Android yang mereka jual.

Sehingga, jadilah sekarang ini Smartphone Android Xiaomi memang terkenal dengan harga jualnya yang terbilang paling murah dari kompetitornya, namun memiliki Spesifikasi yang lebih tinggi dikelasnya.

Maka, wajar jika banyak pengamat yang mengatakan bahwa Brand Xiaomi itu mengganggu ekosistem harga Smartphone Android secara Global.

Beruntungnya, langkah yang dilakukan pihak Xiaomi tersebut berbuah manis, sekarang ini ada banyak sekali Brand Smartphone Android besar lainnya yang ikut menggunakan cara marketing seperti Xiaomi.

Hingga, kita sebagai konsumen sekarang ini sangat diuntungkan, karena kita bisa memiliki Smartphone Android yang canggih dan bertenaga, dengan harga yang memang lebih terjangkau dari sebelumnya.

Selain, hal fenomenal tersebut Brand Smartphone Android Xiaomi, juga sangat terkenal dengan dukungan Komunitas besar mereka dan tentu saja Support yang mereka berikan secara resmi juga sangat memuaskan.

Seperti tersedianya beragam Resource secara resmi, seperti ketersediaan ROM MIUI terbaru, Firmware Fastboot terbaru dan beragam Tool penting untuk menunjang penggunaan Smartphone Android Xiaomi tersebut agar menjadi lebih maksimal.

Lalu, pada tahun 2019 lalu, pihak Xiaomi juga telah mengeluarkan Sub-Brand dari seri Xiaomi, yaitu adalah Redmi!

Meski, sekarang Redmi sudah menjadi Brand yang Independen, tetapi saja semua hal terkait, Resource, System OS dan Tool, tetap sama saja menggunakan semua hal yang ada pada Brand Xiaomi, yang sekarang hanya berfokus membuat Smartphone Android untuk lini seri "Mi" saja.

Terkait masalah Support tersebut, pihak Xiaomi memang tidak main-main, mereka memang banyak membuat dan merilis beberapa Tools yang sangat bermanfaat untuk para penggunaannya, seperti Tool Flasher, Tool Unlock Bootloader dan Tool untuk Productivity yang akan kita bahas kali ini, yaitu adalah Mi PC Suite atau dikenal juga dengan Mi Phone Assistant.

Lalu, apa sih Tool Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) tersebut?


Mi PC Suite (Mi Phone Assistant)


Seperti yang sudah kami singgung sedikit diatas, faktanya Tool Mi Mi PC Suite adalah satu dari beberapa Tool resmi yang telah dibuat oleh pihak Xiaomi, yang peruntukannya jelas saja untuk memfasilitasi para penggunaannya dan untuk menunjang kepuasan para penggunaannya.

Berbeda dari Tool Flasher miliki Xioami, yang kerap kita kenali dengan nama Mi Flash Tool tersebut, Tool Mi PC Suite ini memiliki fungsi yang berbeda.

Karena, tujuan dari Tool ini bukanlah sebagai Tool yang bisa digunakan untuk tindakan Repairing ataupun Fixing, melainkan hanya untuk penggunaan Produktivitas secara biasa saja.

Sama seperti Tool Assistant pada Brand Smartphone Android lain, Tool Mi PC Suite juga memiliki fitur utama yang lengkap dan bermanfaat, namun akan kita bahas lebih lanjut pada pembahasan dibawah ini.


Beberapa Fitur Mi PC Suite (Mi Phone Assistant)


Secara umum Mi PC Suite memang memiliki fitur unggulannya tersendiri, memang seperti kebanyakan Tool Assistant lainnya, tetapi ada satu buah Fitur pada Tool satu ini yang memang memiliki manfaat yang besar.

Yaitu adalah Fitur Auto Flash / Auto Update ROM ke versi yang paling terbaru, artinya kalian bisa menggunakan Tool ini untuk melakukan Flash ROM pada Smartphone Android Xiaomi atau Redmi kalian secara langsung.

Tanpa perlu melakukannya secara manual, Tool ini juga sudah terintegrasi dengan Direktory File ROM untuk semua Smartphone Android Xiaomi dan Redmi.

Sehingga, jika ada versi ROM terbaru MIUI yang hadir untuk Smartphone Android Xiaomi / Redmi yang kalian gunakan sekarang, maka kalian bisa memperbaharui ROM MIUI tersebut langsung dari Tool Mi PC Suite tersebut.

Namun, ingat! metode Flashing yang ada di Tool ini jelas tidak sama seperti Mi Flash Tool, karena yang di Flash disini hanyalah ROM dan bukan Firmware, selanjutnya data-data kalianpun tidak akan hilang, melainkan Tool ini hanya akan mengupdate versi ROM MIUI saja dengan beberapa fitur baru dan perbaikan didalamnya.


Syarat Menggunakan Mi PC Suite (Mi Phone Assistant)


Sebelum kalian bisa menggunakan Tool Mi PC Suite tersebut, tentu ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi sebelumnya, karena jika salah satu persyaratan ini tidak kalian ikuti, maka jelas saja Tool Mi PC Suite mungkin tidak bisa berkerja untuk kalian.

Hal pertama yang harus kalian pahami adalah bahwa Tool Mi PC Suite ini tersedia penggunaannya untuk Perangkat Komputer Desktop dengan OS Windows saja, karena Tool ini memang tidak buat versinya untuk mendukung OS lain, seperti Linux dan MacOS.

Lalu, Tool ini juga sudah mendukung dan bisa berjalan dengan maksimal pada OS Wndows 7, 8, 8.1 dan juga 10.

Karena, Tool Mi PC Suite ini dijalankan pada Komputer Windows, maka jelas saja disini kalian perlu sebuah Kabel USB agar kalian bisa mengkoneksikan Smartphone Android Xiaomi / Redmi kalian ke PC / Laptop, sehingga koneksi tersebut bisa terbaca para Tool Mi PC Suite.

Agar Tool Mi PC Suite bisa berfungsi selayaknya, maka pastikan sebelum kalian menghubungkan Smartphone Android Xiaomi / Redmi kalian ke PC, pastikan bahwa Mode USB Debugging sudah aktif, jika tidak tahu caranya silahkan ikuti Tutorialnya dibawah ini :


Setelahnya, kalian juga membutuhkan sebuah Driver Khusus, agar Koneksi yang kalian lakukan dari Kabel USB dengan Mode USB Debugging tersebut, bisa terbaca pada Komputer Windows yang kalian gunakan, maka sebelum itu silahkan Download dan Install Xiaomi / Redmi USB Driver dibawah ini :


Terakhir, jika kalian berniat untuk melakukan Flash ROM / Upgrade versi ROM MIUI kalian dari Tool Mi PC Suite tersebut, maka pastikan kalian memiliki Koneksi Internet yang Stabil dan jika menggunakan Internet berbasis Kouta Data, maka pastikan Kouta Internet kalian cukup untuk bisa mendownload ROM MIUI terkait, besarannya bisa mencapai 1GB lebih.

Jika, semua persyaratan diatas sudah bisa kalian penuhi, maka kalian bisa langsung mendapatkan Tool Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) dari scene dibawah ini.


Download Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) Terbaru


Disini, kami akan membagikan beberapa versi Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) yang bisa kalian pilih sesuai dengan kemauan kalian, Tool ini sudah tersedia dalam versi Bahasa Inggris, tetapi pada beberapa Text, mungkin masih muncul atau terlihat adanya penggunaan Bahasa China.

Tetapi, hal tersebut tentu tidak akan mengganggu fungsi atau kegunaan dari Tool Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) tersebut.

Selanjutnya, disini kami menyediakan Tool Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) di Google Drive, sehingga kalian bisa mendapatkan Proses Download yang cepat dan Direct tentunya.

Berikut adalah beberapa Koleksi Tool Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) yang kami miliki, sebisa mungkin silahkan gunakan versi yang paling terbaru, karena versi terbaru harusnya sudah bisa mensupport atau mengakomodir semua seri lini Smartphone Android Xiaomi / Redmi :


Password : dadroidrd.com

Setelah kalian Download, maka langsung saja lakukan Extract dan kalian juga mesti melakukan penginstallan pada Tool Mi PC Suite tersebut.

Tetapi, kalau kalian menggunakan versi yang paling terbaru, harusnya kalian tidak perlu lagi melakukan Proses Installing tersebut, karena sudah tersedia secara Portable dan siap pakai.


Cara Install Mi PC Suite (Mi Phone Assistant)



  1. Setelah kalian Download, langsung saja buka Installernya.
  2. Setelahnya, pilih opsi Install.
Mi PC Suite, Mi Phone Assistant, Mi PC Suite Google Drive, Mi Phone Assistant Google Drive, Download Mi PC Suite terbaru, Versi terbaru Mi PC Suite, Mi PC Suite Windows, Mi Phone Assistant Windows, Cara pakai Mi PC Suite, Syarat menggunakan Mi PC Suite, Flash ROM MIUI Mi PC Suite, MIUI Mi PC Suite
  1. Proses Installasi akan berjalan, tunggu saja sampai selesai.
Mi PC Suite, Mi Phone Assistant, Mi PC Suite Google Drive, Mi Phone Assistant Google Drive, Download Mi PC Suite terbaru, Versi terbaru Mi PC Suite, Mi PC Suite Windows, Mi Phone Assistant Windows, Cara pakai Mi PC Suite, Syarat menggunakan Mi PC Suite, Flash ROM MIUI Mi PC Suite, MIUI Mi PC Suite
  1. Setelah Proses Installasi selesai, maka harusnya Tool Mi PC Suite akan terbuka secara otomatis, seperti ini :
Mi PC Suite, Mi Phone Assistant, Mi PC Suite Google Drive, Mi Phone Assistant Google Drive, Download Mi PC Suite terbaru, Versi terbaru Mi PC Suite, Mi PC Suite Windows, Mi Phone Assistant Windows, Cara pakai Mi PC Suite, Syarat menggunakan Mi PC Suite, Flash ROM MIUI Mi PC Suite, MIUI Mi PC Suite
  1. Done!


Jika, kalian menggunakan versi Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) terbaru, misalkan Versi 4.0 diatas, maka kalian bisa langsung menggunakan Tool tersebut, hanya saja kalian mesti Login dulu sebelumnya, seperti ini :

Mi PC Suite, Mi Phone Assistant, Mi PC Suite Google Drive, Mi Phone Assistant Google Drive, Download Mi PC Suite terbaru, Versi terbaru Mi PC Suite, Mi PC Suite Windows, Mi Phone Assistant Windows, Cara pakai Mi PC Suite, Syarat menggunakan Mi PC Suite, Flash ROM MIUI Mi PC Suite, MIUI Mi PC Suite

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan sederhana kita kali ini, Tool Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) akan selalu kami update, jika sudah ada versi terbaru yang dirilis pihak Xiaomi secara resmi ke Publik.

Maka, untuk bisa mendapatkan versi terbaru tersebut dengan cepat, silahlan Bookmark artikel ini, agar nanti jika Aplikasi ini sudah Update, maka kalian bisa langsung menggunakan Tool Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) versi yang paling terbaru tersebut.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semua hal yang kalian harapkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot