RILIS ARTIKEL TERBARU :


Perlu kalian ketahui device Xiaomi yang berjalan pada ROM MIUI akan memiliki 2 buah variant jenis firmware utama, dan hal ini kerap disebut dengan versi MIUI China dan juga versi MIUI Global, seperti yang kalian ketahui tidak semua jenis device Xiaomi mendapat ROM dengan versi Global hanya sebagian saja di antara banyak device Xiaomi, tetapi utntuk versi China sendiri pasti ada pada setiap seri device Xiaomi yang beredar saat ini.

Namun masalah akan terjadi jika device kalian hanya akan di support dengan ROM MIUI versi China, mengapa demikian? karena fitur dan kemampuan Google Apps tidak akan di sertakan, dengan artian device yang di pasangi MIUI versi China tidak akan memiliki aplikasi Google Playstore, Gmail, Maps, dan lainnya, untuk itu kalian harus memasangkan Gapps tersebut dengan cara yang lain, dan berita baiknya sekarang pemasangan dari Gapps untuk Xiaomi Mi5 dan Mi Max dapat di pasangkan dengan cara yang sangat mudah.

Untuk persyarata utama pemasangan Gapps untuk Xiaomi Mi5 dan Mi Max adalah :
1. PC atau Laptop.
2. Download Toolnya DISINI.
3. Sudah terpasang ADB driver, jika belum ikuti tutorialnya DISINI.
4. Kabel USB
5. Xiaomi Mi5 dan Mi Max

Cara pengerjaan :
1. Extract Tool yang sudah di download tadi agar bisa di pakai.
2. Lalu pada Xiaomi Mi5 atau Mi Max, aktifkan debug mode pada developer options, jika developer options belum ada, aktifkan dengan menekan 7 kali pada menu About phone>> MIUI version atau Build version.
3. Masih pada menu developer options, hilangkan centang atau nonaktifkan fitur Install Via ADB, pada menu Security Apps.
4. Selanjutnya koneksikan device kalian ke PC dengan menggunakan kabel USB
5. Jalankan Tool yang sudah di extract tadi, ikuti perintah selanjutnya yaitu tekan sembarang untuk memulai.
6. Proses akan berjalan, jika sudah reboot device kalian untuk hasil yang maksimal.
7. Selesai.

Perlu kalian ketahui Tool ini hanya akan berkerja pada Xiaomi Mi5 dan Mi Max saja, dan untuk Gapps yang tersedia adalah yang versi full package jadi untuk size Toolnya sendiri menjadi cukup besar, dengan artian semua kemampuan Gapps akan tersedia dan akan ter install di device Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi Max.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot