RILIS ARTIKEL TERBARU :


Sama seperti saudaranya yang lain, ternyata Oppo F1s juga hadir di indonesia tanpa dengan kemampuan 4G yang secara default aktif, namun jangan khwatir fitur 4G masih tetap bisa diaktifkan dengan mudah, karena pasalnya device ini sudah secara resmi mendukung teknologi 4G, jadi hanya perlu beberapa cara saja agar jaringan 4G dapat berjalan pada device ini.

Cara ini memang cara yang sudah lumrah ada di semua device Android, dan terkhusus untuk seri Oppo F1s, cara ini juga dapat di lakukan dengan aman, kelebihan dari cara ini adalah sangat mudah di mengerti, tidak terlalu ribet hanya perlu melakukan beberapa step saja, lalu selanjutnya cara ini tidak memerlukan akses Root ataupun hal lainnya.


Baca juga :
Cara Root Oppo F1s tanpa PC 100% berhasil

Namun, pastikan beberapa hal di bawah ini agar jaringan 4G kalian dapat aktif dengan baik dan sempurna :

1. Pastikan SIM card sudah mendukung jaringan 4G.
2. Daerah tempat tinggal kalian sudah mendukung kawasan 4G.
3. Device berjalan dengan normal tidak ada error atau crash pada stock firmware.

Jika ketiga hal diatas sudah terpenuhi, maka selanjutnya adalah cara bagaimana mendapatkan sinyal 4G pada device Oppo F1s kalian dengan mudah, ikuti cara simpel berikut :

1. Pastikan SIM card sudah aktif pada device kalian.
2. Masuk kedalam aplikasi phone atau dealer lalu tekan *#*#4636#*#*.
3. Pilih Phone Information, jika menggunakan kartu dual SIM pilih yang nomor 1.
4. Scroll kebawah kalian akan melihat menu drop down dengan judul Set prefered network type.
5. Untuk melakukan lock jaringan 4G, silahkan pilih LTE Only.
6. Selesai, jika sewaktu reboot jaringan 4G tidak muncul lagi, silahkan ulangi cara diatas kembali untuk mengaktifkan jaringan 4G secara manual.

Cara diatas sudah terbukti berhasil mengaktifkan sinyal 4G pada device Oppo F1s bagi banyak penggunanya, dan perlu di ingatkan kembali, jika cara ini gagal dan tidak memunculkan jaringan 4G silahkan cek kembali ketiga syarat diatas, dan jika salah satu dari syarat diatas tidak terpenuhi maka mustahil untuk memunculkan jaringan 4G pada device Oppo F1s kalian.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot