RILIS ARTIKEL TERBARU :


Seperti yang kalian tahu, device Oppo F1 memang secara default di rilis dan di jual dalam keadaan locked bootloader, jadi dalam penggunaan fastboot di pastikan mustahil di kerjakan pada device yang masih locked bootloader, sebagai imbasnya maka dalam pemasangan custom recovery seperti TWRP akan tidak mungkin di lakukan, juga dalam metode Rootnya pun akan sedikit sulit, jadi secara garis besarnya agar membuat smartphone Oppo F1 lebih flexible maka di haruskan melakukan unlock bootloader terlebih dahulu.

Cara unlock bootloader untuk Oppo F1 ini tergolomg sangat mudah di lakukan, namun jika kalian masih baru dalam urusan hal ini maka perlu kehati-hatian dalam melakukannya, juga tidak kalah penting sebaiknya kalian lakukan back up data kalian sebelum melakukan unlock ini, karena ada potensi bahwa semua data akan hilang ketika kalian melakukan unlock bootloader ini, jadi backup dulu baru ikuti method di bawah ini.

Syarat yang di butuhkan dalam melakukan unlock bootloader :
1. ADB dan Fastboot driver sudah terpasang di PC kalian, caranya DISINI.
2. Kabel USB
3. Device Oppo F1 yang memiliki kapasitas baterai lebih 50%.
4. Aplikasi CMD windows berkerja dengan baik.
5. Tool magictrick wajib download DISINI.

Cara melakukan unlock bootloader :
1. Pertama download dulu file magictrick.zip, lalu copy paste pada internal memory device kalian.
2. Silahkan booting pada recovery mode dengan menekan volume down (-) juga power saat device dalam keadaan mati total.
3. Lalu flash file magictrick.zip dengan recovery.
4. Jika sudah reboot device kalian dan masuk pada menu developer options pada aplikasi settings.
5. Cari pilihan oem unlock, dan centang menu tersebut, jika sudah power off device kalian dan segera masuk pada fastboot mode dengan menekan volume up (+) dan power berbarengan.
6. Pada saat ini koneksikan device Oppo F1 kalian ke PC dengan menggunakan kabel USB.
7. Buka aplikasi Command Prompt (CMD), arahkan pada direktory file abd dan fastboot driver yang sudah di install sebelumnya.
8. Ketikan perintah ini pada jendela CMD :

Fastboot oem unlock

Ingat! hal ini dapat menghapus semua data kalian dalam beberapa kasus, jadi lakukan backup sebelum mengikuti tutorial ini.
9. Jika sudah berhasil ketikan perintah ini agar device kalian dapat reboot dengan aman.

fastboot reboot

10. Selesai device kalian sudah unlock bootloader.

Dengan demikian device kalian sudah berhasil melakukan unlock bootloader, selanjutnya dengan keuntungan tersebut kini kalian dapat memasang custom recovery seperti TWRP atau melakukan Root dengan mudah via TWRP pada device Oppo F1 kalian, ingat lakukan dengan hati-hati dan pastikan semua syarat dan komponen sudah kalian lengkapi.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot