RILIS ARTIKEL TERBARU :


Perlu kalian ketahui bahwa sejatinya Oppo F1 sudah di bekali dengan fungsi recovery secara pabrikannya, namun di sisi lain recovery ini memiliki kemampuan yang sangat terbatas dan jadi wajar saja jika banyak pengguna dari device ini, menginginkan adanya custom recovery terkenal semacam TWRP, yang mempunyai fitur komplit dan terkesan sangat handal dalam melakukan kegiatan modding.

Dan kabar baiknya bahwa custom recovery TWRP untuk Oppo F1 ini sudah resmi ada dan dapat di pasangkan secara aman, juga pada TWRP nya sendiri sudah stable, dengan artian semua fungsinya dapat di jalankan secara menyuluruh, sebelum kalian memasangkan TWRP ini ada beberapa syarat yang perlu kalian penuhi sebelumnya yaitu adalah :
1. Oppo F1 sudah unlock bootloader, caranya DISINI.
2. Adb dan Fastboot driver sudah terpasang di PC kalian, caranya DISINI.
3. File TWRP download DISINI.
4. Kabel USB
5. Oppo F1 dengan baterai lebih dari 50%.

Berikut adalah cara pemasangan TWRP recovery pada Oppo F1 dengan penjelasan yang sederhana, simple dan jelas :
1. Download file TWRP diatas dan rename namanya menjadi twrp.img agar lebih mudah di ketikan di CMD nantinya, jika kalian tidak merenamenya pun juga bukan masalah.
2. Letakan file TWRP yang sudah di download pada folder direktory Adb dan Fastboot driver yang sudah terinstall.
3. Matikan device Oppo F1 kalian, lalu masuk pada fastboot mode dengan menekan volume up (-) juga power secara berbarengan, pada saat device kalian mati total.
4. Koneksikan Oppo F1 kalian ke PC dengan kabel USB
5. Buka aplikasi CMD, dan arahkan pada direktory adb dan fastboot driver yang sudah terinstall
6. Ketikan perintah ini pada jendela fastboot.

Fastboot devices
Fastboot flash recovery twrp.img

7. Sampai pada tahap ini TWRP recovery sudah terinstall dengan sempurna, untuk melakukan Root secara langsung via TWRP pada Oppo F1, silahkan ikuti caranya DISINI, atau kalian hanya ingin reboot, untuk itu kalian hanya perlu ketikan perintah ini pada layar CMD.

fastboot reboot

8. Done.

Dengan demikian TWRP recovery sudah secara penuh terinstall pada device kalian, untuk langkah selanjutnya adalah tinggal kalian saja lagi yang memanfaatkan fitur tersebut, untuk melakukan Root atau hanya untuk memasang file mod seperti Xposed dan semacamnya, terkahir jika ada kerusakan atau hal apapun itu bukan tanggung jawab dari kami, jadi lakukan dengan hati-hati dan teliti.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot