Apa itu framework-res.apk pada device android | DADROIDRD

ARTIKEL ANDROID TERBARU

Apa itu framework-res.apk pada device android


Kali ini saya kan memberikan informasi tentang salah satu file yang sangat penting dalam sistem operation android.

Sebagian besar pengguna android pasti tahu dengan file framework-res.apk ini, ya mengapa tidak framework-res.apk ini adalah sebuah inti dari sistem operasi ini karena dalam file tersebut terselipkan beberapa coding penting dan beberapa settingan ICON agar device anda dapat dijalankan dan biasanya untuk memodifikasi framwork-res.apk ini di butuhkan ilmu yang tinggi (dalam bidang script codding). tetapi kalau ingin merubah icon biasa saja ya tidak usah memerlukan ilmu yang tinggi hee.

Tetapi kalau anda mempunyai jiwa seni yang baik dan memiliki skill editing yang baik pula maka disini anda dapat memaksimalkan tampilan device anda menjadi menakjubkan dengan mengedit beberapa icon navigasi i framework-res.apk dan tentunya dengan size dan format yang sama dalam bentuk .png atau 9.png. 

Selain dalam pengeditan Icon dan codding dalam framewok-res.apk juga anda bisa menambahkan beberapa animasi dan tentunya ini memerlukan sebuah script .xml khusus agar animasi ini dapat berjalan contohnya animasi battery dan loading.

Untuk kinerja nya sendiri framework-res.apk memberikan kinerja hampir keseluruh sistem kerja operasinya karena framework-res.apk ini bersifat sebagai inti dari wajah device dan jangan salah kebanyakan penyakit bootloop terjadi karena salah dalam modding file ini. jadi untuk mengedit atau merubah file dalam framework-res.apk (untuk script coding) harus di butuhkan ketelitian dan mempunyai ilmu yang cukup. kalau cuma asal-asalan maka hasilnya akan amburadul atau malah bootloop sperti contohnya menambah beberapa icon dan merubah warna text.

untuk penggunaanya framework-res.apk membutuhkan dukungan dari sahabatnya yaitu framework.jar dan kedua file ini tidak dapat di ganti salah satunya dan harus sama dengan source awal karena kalau mengganti salah satu file ini maka device anda akan stuck atau bootloop.

Dan framewor-res.apk ini dapat dimanipulasi dengan menggunakan XPOSED untuk mengayakan fiturnya silahkan baca referensi XPOSED nya DISINI

Nah sekian dulu pengetahuan tentang framework-res.apk
Terima kasih
Semoga bermanfaat
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


5 komentar

Buka Komentar
Tutup Komentar

bro kalo udah telanjur gitu gimana solusinya apa bisa dikembalikan kembali
mohon pencerahanya

Bisa jika anda punya backup dari framework-res sebelumnya.. Jika tidak mungkin anda harus memflash ulang firmware device anda heee

Anonymous

assalamu'alaikum, bisa gan, ente bikin aja flashable zip yang isinya framework_res.apk dari ROM yang ente lagi pake. penjelasan lebih lanjut bisa googling gan.

Mantap gan artikelx. Keep update yaa

Post a Comment

Dadroidrd.
HomeAdvertisementContact
Night Mode