RILIS ARTIKEL TERBARU

Peningkatan sistem operasi android di tahun 2013


Nah kali ini saya akan memposting artikel menarik nih, sebelumnya pasti sudah tahu kan OS raja satu ini ya ! Ponsel dengan sistem operasi Android menjadi yang terpopuler di industri smartphone saat ini. Tentunya banyak penggemar Android yang menantikan akan seperti apa perkembangan smartphone robot hijau tersebut di masa depan.sudah pasti ponsel dengan OS Android akan mengalami berbagai peningkatan fitur. Didukung oleh para vendor besar yang memproduksi hardwarenya.

1. Layar Makin Besar & Tajam
Rasanya belum terlampau lama smartphone pada umumnya punya layar yang luasnya tidak melebihi 4 inch. Kebanyakan ponsel Android dahulu layarnya kurang lebih 3 sampai 4 inch saja.
Namun belakangan, tren itu perlahan berubah. Handset populer seperti Galaxy S III, Galaxy Note atau One X layarnya menjadi semakin jumbo, semua di atas 4 inch.
Tidak hanya menjadi besar, layar ponsel Android pun semakin tajam resolusinya. Dimulai dari HTC di mana ponsel terbaru mereka, Droid DNA, punya resolusi full definisi tinggi 1080p.
Di tahun 2013, tren layar besar dan tajam diperkirakan makin merebak saja. Terlebih, konsumen terbukti punya minat kuat terhadap ponsel dengan layar besar.

2. Tidak Sekadar Prosesor Quad Core
Dari sisi spesifikasi, Android boleh dibilang paling depan dalam soal mengusung teknologi baru. Tahun 2013 misalnya, ditandai dengan cukup maraknya ponsel Android dengan prosesor empat otak.
Nah di tahun 2013, prosesor quad core diprediksi telah menjadi kebutuhan minimal sebuah ponsel cerdas di kelas atas. Minimal kekuatannya quad core 1,5 GHz atau lebih.
Ditunjang perlombaan prosesor dari produsen kelas atas seperti Qualcomm atau Nvidia. Dan produsen ponsel yang memproduksi prosesor sendiri seperti Samsung.

3. Ponsel Android Murah Kian Berkualitas
Tahun 2012 ini, ponsel Android yang dibanderol lumayan murah kian banyak. Cukup mudah dijumpai handset Android dengan harga sejutaan, bahkan kurang.
Di tahun 2013, ponsel Android murah akan semakin berkualitas. Bukan tidak mungkin prosesornya pun sudah dual core seiring munculnya berbagai teknologi baru yang mereduksi harga teknologi lama.
Demikian juga dengan teknologi lain yang selama ini masih barang mewah, kemungkinan akan menjadi hal yang umum di deretan ponsel Android berharga terjangkau.

4. Baterai Lebih Awet
Salah satu isu utama di smartphone adalah baterai kurang awet. Di tahun 2012, beberapa produsen ponsel mulai membekali handsetnya dengan baterai berkekuatan tinggi untuk menjamin keawetannya.
Seperti Motorola Droid Razr Maxx atau Samsung Galaxy Note II, datang dengan baterai berkapasitas lumayan tinggi.
Tahun depan, tren ini diprediksi terus berlanjut. Produsen ponsel mulai menyadari konsumen mempertimbangkan membeli ponsel dengan baterai tahan lama.

5. Android Merambah 'Wilayah' Baru
Android memang mayoritas digunakan di perangkat ponsel dan komputer tablet. Namun mulai merambah perangkat baru seperti kamera.
Seperti Samsung yang di tahun 2012 ini memperkenalkan Galaxy Camera. Gadget ini adalah sebuah kamera yang menjalankan secara penuh OS Android. Bahkan bisa mengirimkan SMS.
Produsen kamera besar seperti Nikon, Polaroid, Canon atau yang lain mungkin akan segera melakukan langkah serupa. Dan tidak hanya di kamera, Android bisa jadi juga menjadi OS perangkat lain.



Terima kasih
Semoga bermanfaat
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment