Mengenal lebih dalam tentang MIUI | DADROIDRD

ARTIKEL ANDROID TERBARU

Mengenal lebih dalam tentang MIUI


Pada kesempatan kali ini DaDroidRd akan menulis sebuah artikel menarik nih, seputar android pastinya dan topic pembahasan kali ini adalah MIUI, ya, MIUI banyak dari kalian mungkin sudah tahu tentang MIUI ini tapi apakah kalian tahu sejarah dari MIUI ini tersebut ? nah saya yakin pasti banyak yang tidak tahu , nah maka dari itu disini DaDroidRd akan menjadi seorang pencerita yang baik hehee..

MIUI (Me You I) adalah sebuah sebuah CUSTOM ROM pihak ketiga yang dibuat khusus untuk android dan MIUI ini pertama kali dikembangkan oleh perusahaan XIOMI TECH yang berdiri di TAIWAN, hingga sekarang ini MIUI sudah berevolusi menjadi sebuah Custom Rom hebat dan banyak sekali di gemari orang , dengan alasan interface yang simple namun cantik , nah maka tidak salah jika MIUI ini disebut Apple nya cina, karena MIUI ini diracik dengan campuran customisasi dari interface iOS dan Samsung touchwizz hingga akhirnya menjadi paduan karya yang sangat indah.


Mau mencicipi MIUI ? tapi device anda belum disupport?
Lebih baik cicipi dulu LAUNCER ASLI BUATAN MIUI yang dapat di download
DISINI

Disamping itu sekarang MIUI sudah sampai dengan versi 6 dengan peningkatan yang sangat baik dan bermanfaat dan tentunya sangat indah. Tidak seperti Custom Rom kebanyakan MIUI ini sangat disayangkan sekali bersifat Closed Source hingga sulit bagi para developer untuk memporting karena base dari MIUI ini hamper sulit ditemukan , kalau pun ada itu Cuma dalam bentuk PACTH saja, butuh seorang dengan skill yang tinggi untuk membuat MIUI ini berkerja secara CROSS DEVICE.

Untuk sejarahnya MIUI ini pertama kali di rilis ketika android masih dalam versi 2.2 atau froyo dan disini MIUI menggunkan Cyanogenmod sebagai basenya, setelah sekian waktu berjalan MIUI berubah menjadi sebuah Rom besar dengan banyak sekali mencustomisasi aplikasi dari Google Apps hingga menjadi sebuah Custom Rom yang benar-benar hebat (menurut saya lho).
Dan ini adalah situs resmi MIUI yang versi internasionalnya bisa di akses DISINI

Screenshot versi awal dari MIUI


Perjalanan MIUI tidak cukup hanya sampai sebagai pencipta CUSTOM ROM pihak ketiga saja, disini MIUI atau XIOMI mengeluarkan sebuah smartphone dengan spek yang baik dan tentu saja official firmware yang diberikan adalah MIUI dengan basis AOSP dan ini tentu saja menjadi sebuah hal yang hebat , bagaimana tidak MIUI menciptakan Device dengan Rom bawaan asli MIUI yang tanpa bugs, wahh hebat kan, dan Device ini diberi nama XIOMI dan sudah sukses dipasaran.

Sekian dulu artikel sederhana dari DaDroidRd ini, terima kasih


bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


2 komentar

Buka Komentar
Tutup Komentar

mantap penjelasannya,,sangat bermafaat,mksih gan,,

Sipp sama-sama gan, senang bisa memberikan manfaat ke agan hehe

Post a Comment

Dadroidrd.
HomeAdvertisementContact
Night Mode