RILIS ARTIKEL TERBARU :


Sekarang ini gadget virtual reality (VR) sedang banyak disukai oleh orang banyak karena menghadirkan intaraksi yang lebih nyata antara perangkat langsung dengan jarak pandang mata, dan sebenarnya gadget VR ini sudah lama ada tetapi masih saja banyak orang yang tidak mengetahui jika ingin menggunakan VR ini bisa dengan kocek yang sangat murah.

Google Cardboard adalah solusi jika ingin menggunakan gadget VR ini, Google Cardboard ini menjadi murah karena bahan yang digunakan adalah sebuah kardus dan pihak google mempunyai keinginan bahwa tidak perlu mengeluarkan dana yang banyak ketika ingin menikmati fasilitas VR ini.

Cara kerjanya adalah kalian membutuhkan sebuah smartphone yang nantinya akan dipasangkan di google cardboard ini yaitu smartphone itu sendiri sebagai layar untuk menikmati fasilitas VR ini selanjutnya kalian membutukan aplikasi khusus untuk google cardboard tersebut dan aplikasi ini sudah tersedia di Playstore dan bisa didownload secara gratis.


Kualitas dari Google Cardboard ini memang tidak begitu bagus karena berbahan utama dari kardus jadi sangat rentan rusak dan tidak akan tahan lama ketika dipakai secara terus menerus, tetapi jika kalian ingin lebih lama menikmati fitur VR ini mungkin kalian perlu membeli sebuah cardboar dengan bahan yang lebih kuat seperi Plastik maupun metal, dan harganya sangat bervariasi ada yang ratusan ribu hingga lebih dari satu juta.


Gadget VR ini diprediksi akan menjadi gadget umum dimasa depan karena akan menghadirkan pengalaman yang lebih nayat dalam memutar video dan bermain game, dan beberapa vendor besar juga sudah mulai membuat dan memasarkan gadget satu ini dengan kualitas tinggi sebut saja vendor Samsung dan HTC yang mengenalkan dan memasarkan gadgat satu ini.

Untuk sekarang aplikasi yang mendukung fitur VR ini sudah banyak di playstore seperti games khusus untuk VR ini dan beberapa aplikasi seperti pemandangan dan fitur pemutar video yang khusus untuk gadget VR ini, kalian bisa mendownload banyak aplikasi VR ini dengan gratis di Playstore dengan mengetikan kata "Cardboard""VR" atau "Virtual Realty" di pencarian aplikasi Playstore di device android kalian.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot