RILIS ARTIKEL TERBARU


Seperti yang kita ketahui bersama Xiaomi Redmi Pro memang merupakan sebuah device yang sangat briliant yang pernah di rilis oleh vendor Xiaomi pada semua jajaran produk lini Redmi yang mereka punyai, fitur utama device ini ialah kemampuan kamera yang sangat baik karena benar saja device ini di dukung oleh kemampuan dual kamera yang mempunyai kualitas tinggi, dan juga kombinasi dari processor yang sangat baik dari MediaTek Helio X20 dan juga X25, dengan kesimpulan tersebut wajar saja device ini menjadi device idaman banyak orang, terlebih harga deri davice ini yang di jual dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk kalian ketahui Xiaomi Redmi Pro memang masih belum mendapat versi TWRP secara official, namun untuk sekarang ini TWRP sudah tersedia untuk device ini dan berjalan dengan sangat baik meski masih berada pada versi unofficial, dan untuk kegunaannya custom recovery ini mempunyai banyak manfaat untuk fungsionalitas device tersebut seperti melakukan flashing, wipe atau format hingga pengaturan umum lainnya, untuk memasangkan TWRP pada Xiaomi Redmi Pro kalian hanya perlu mengikuti tutorial di bawah ini.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP pada Xiaomi Redmi Pro :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. File custom recovery TWRP DISINI

Cara pengerjaan:
1. Untuk yang pertama File TWRP yang sudah terdownload tadi langsung di rename menjadi twrp.img, lalu silahkan kalian matikan device Redmi Pro kalian dalam keadaan power off.
2. selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga masuk pada mode fastboot dengan sempurna.
3. Silahkan koneksikan device kalian yang sudah masuk dalam mode fastboot tersebut ke PC dengan USB Cable.
4. Buka Command Prompt (CMD) selanjutnya navigasikan kedalam direktori pada file fastboot yang sudah kalian pasang di PC sebelumnya.
5. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah

fastboot flash recovery twrp.img

6. Tunggu sampai proses selesai, jika sudah beres silahkan reboot device kalian dengan mengetikan command berikut di CMD.

Fastboot Reboot

7. untuk ini seharusnya TWRP sudah berhasil terpasang, cara mengetesnya adalah dengan masuk pada menu recovery itu sendiri bisa melalui aplikasi updater atau dengan cara menekan tombol Volume up (+)  juga Power berbarangan hingga masuk kedalam mode TWRP recovery.

Perhatikan kondisi ini, jika TWRP terkunci dan meminta password dengan mode encrypted, maka solusinya adalah pada menu TWRP tersebut masuk kedalam menu Wipe, selanjutnya lakukan Format Data, sebagaimana yang sudah di sebutkan diatas jika saat memasang TWRP di Xiaomi Redmi Pro berakhir pada kondisi seperti yang sudah di sebutkan, maka cara untuk memperbaikinya ialah dengan memformat semua data yang ada di internat storage, dengan demikian buat backup data terlebih dahulu agar kalian tidak kehilangan data yang mungkin penting untuk kalian.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment