RILIS ARTIKEL TERBARU


Selain meluncurkan versi reguler Redmi 3 dan Prime atau Pro, Xiaomi juga merilis beberapa versi lain dari Xiaomi Redmi 3 juga, yang pada seri ini di isi oleh Xiaomi Redmi 3S atau Prime atau 3X, namun yang paling populer di pakai di Indonesia adalah seri Xiaomi Redmi 3S, untuk itu jika device kalian adalah salah satu dari device yang di sebutkan diatas maka kalian dapat melakukan unlock bootloader dengan cara mengikuti tutorial di bawah ini.

Hal yang di butuhkan :
1. PC atau Laptop
2. USB Cable yang masih berfungsi dengan baik
3. Xiaomi Redmi 3S/Prime/3X dengan baterai lebih dari 50%
4. Jika ingin 100% berhasil unlock bootloader dalam sekali jalan, gunakan triknya DISINI.

Cara Unlock Bootloader :
1. Pastikan device kalian berada pada versi ROM MIUI resmi versi China bisa yang stable dan juga developers.
2. Selanjutnya kalian harus request terlebih dahulu ke forum MIUI, bisa kunjungi DISINI atau gunakan cara terbaru dan tercepat untuk proses unlock bootloader Xiaomi DISINI.
3. Masuk pada menu "Unlock" lalu kalian akan di bawa ke halaman baru, selanjutnya klik pada menu Unlock Now, hal pertama kalian harus Login dulu, kalau belum punya akun daftar kan saja, dan perlu di ingat bahwa akun Xiaomi yang terdaftar di web dan di Redmi 3S/Prime/3Xharus sama-sama di loginkan, jika tidak proses unlock bisa gagal.
4. Kemudian kalian harus mengisi formulir pengiriman kode unlock, pastikan nomor telepon kalian bisa di hubungi dengan baik dan jangan salah menginputkan nomor telepon kalian, jika sudah yakin "centang" ketentuan dari Xiaomi yang berada di bawah, langkah selanjutnya tinggal klik button "Apply Now".
5. Selanjutnya kalian hanya perlu menunggu SMS saja lagi yang berisikan notifikasi approve unlock tersebut, dan untuk itu kalian harus menunggu SMS itu sampai mungkin bisa berhari-hari, jadi sabar saja.

Ikuti video panduan tutorial ini agar kalian lebih cepat memahami cara melakukan request unlock bootloader untuk device Xiaomi kalian :



6. Jika SMS notifikasi Unlock sudah tiba. ikuti intsruksi yang ada pada SMS tersebut, penuhi semuanya dengan mendownload semua komponen yang di butuhkan.
7. Untuk versi Mi Flash bahasa inggrisnya download DISINI.
8. Setelah selesai jalankan aplikasi Mi Flash Unlocknya dengan "Run As Administrator".
9. Lalu selanjutnya, akan muncul halaman ketentuan, pada opsi ini pilih Accept saja, selanjutya Login dengan akun yang sudah kalian miliki.
10. Langkah terakhir, silahkan koneksikan device Xiaomi Redmi 3S/Prime/3X kalian dalam keadaan Power Off ke PC dengan menekan berbarengan tombol Volume Down (-) dan Power ( Fastboot Mode), jika sudah terhubung dan terkoneksi dengan baik, selanjutnya tinggal tekan button "Unlock" dari jendela aplikasi Mi Flash Unlock yang muncul.
11. Tunggu Sampai proses selesai, lalu Reboot, Beres!
12. Jika unlock bootloader gagal pada angka 50%, solusinya ikuti tutorialnya DISINI.

Dengan demikian sudah selesai tutorial untuk Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3S/Prime/3X ini, meski demikian ada beberapa kendala yang sering terjadi seperti tidak bisa login pada aplikasi Mi Flash Unlocknya, dan untuk itu sebaiknya kalian lakukan proses login itu dengan koneksi private seperti memakai modem sendiri atau koneksi sendiri, tanpa harus ke warnet atau menggunakan PC perusahaan, ini hanya sebagai saran saja, dan yang penting pastikan koneksi internet, dan kabel USB kalian berfungsi dengan baik.

Tutorial ini sudah kami coba dan berhasil dengan baik jadi jika kalian mengikuti semua prosedur yang sudah di sebutkan di atas maka di jamin tutorial ini akan berhasi secara 100%, selamat mencoba dan semoga berhasil.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot