RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi

Tidak dapat di pungkiri saat ini memang sangat banyak pengguna user Xiaomi yang ingin melakukan unlock bootloader pada device kesayangan mereka, ada banyak faktor yang membuat mereka ingin melakukan unlock pada device mereka dan faktor paling banyak muncul terkait dari kasus brick atau hard brick pada device mereka yang di haruskan melakukan flash ulang terhadap device Xiaomi yang sedang bermasalah.

Untuk kalian ketahui, saat ini hanya ada 2 buah cara efektif untuk mengatasi masalah seperti brick ataupun bootloop pada device Xiaomi, yaitu adalah dengan cara melakukan flashing dengan menggunakan metode Fastboot Xiaomi dan satu lainnya dengan cara melakukannya dengan metode test point. Namun, untuk cara yang kedua ini tidak banyak yang bisa melakukannya, dengan demikian cara yang paling banyak dan paling mungkin di lakukan ialah dengan metode fastboot.

Jika sebelumnya kalian perlua melakukan request terlebih dahulu untuk bisa mendapat ijin unlock bootloader resmi dari pihak Xiaomi, yang mungkin akan membutuhkan waktu hingga 10 hari masa approve, namun sekarang berbeda kalian bisa dengan sangat cepat melakukan proses unlock bootloader ini dengan beberapa step saja.

Sebelum itu perlu kalian ketahui bahwa cara ini hanya akan berkerja pada Mi Account yang masih fresh atau baru, jika sebelumnya kalian sudah melakukan request dan gagal, maka ada baiknya kalian membuat yang baru dan sekali lagi Mi Account kalian yang baru ini harus kalian loginkan pada smartphone kalian dan pada aplikasi Mi Flash Unlock nantinya, jika tidak 100% proses unlock bootloader akan gagal, berikut adalah cara tercepat untuk unlock booloader Xiaomi.

1. Pastikan Mi Account kalian sudah login dan kalian ingat dengan username dan sandinya, karena hal ini di perlukan untuk melakukan login pada aplikasi Mi Flash Unlock di PC nantinya.
2. Silahkan kalian buka aplikasi Settings>>Additional settings>>Developer options. Jika menu developers options tidak ada kalian bisa mengaktifkannya dengan menekan sebanyak 7 kali pada MIUI version di About Phone.
3. Masuk pada menu Developer options, centang atau aktifkan opsi OEM Unlocking.
4. Lanjut ke opsi Mi Unlock status, di situ kalian hanya perlu menekan opsi add account and device, lalu secara otomatis device kalian akan melakukan sync data ke server Xiaomi agar nantinya device bisa di unlock dengan menggunakan aplikasi Mi Flash Unlock.
Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi
Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi
5. Jika sudah berhasil, maka selanjutnya kalian bisa mendownload aplikasi Mi Flash Unlock, install di PC kalian lalu loginkan dengan Mi Account kalian.
6. Jika beruntung kalian sudah bisa melakukan unlock bootloader sekarang, namun jika belum beruntung kalian mesti menunggu hingga 72 jam untuk binding account dan device Xiaomi kalian, agar bisa di unlock.
7. Selesai

Dengan demikian, proses dalam melakukan unlock bootloader Xiaomi saat ini bisa di katakan lebih mudah sedikit dari pada dulu, yang mesti melakukan request dan menunggu SMS dulu. Namun, masalah utamanya tetap sama yaitu kalian harus terus mencoba melakukan unlock bootloader, jika terus-terusan gagal dalam melakukan Unlock Bootloader Xiaomi, karena jujur saja saat ini hampir tidak ada user yang berhasil melakukan unlock dalam 1 kali percobaan.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot