RILIS ARTIKEL TERBARU :


Hal ini memang sering di pertanyakan oleh para pengguna smartphone Android di seluruh dunia, memang tidak salah sebenarnya membeli smartphone dengan jumlah RAM yang besar seperti versi RAM 6GB saat ini, tetapi sebenarnya untuk sekarang versi RAM 6GB ini tidak terlalu banyak membawa pengaruh bagi mereka yang menjalankan device Android mereka secara wajar, lalu bagaimana yang tidak wajarnya?

Hal yang tidak wajarnya disini adalah mereka yang berkebutuhan khusus seperti para developer atau pengembang yang harus melakukan sesuatu dalam mengembangkan sesuatu yang mereka buat, dengan ini mereka membutuhkan banyak informasi terkait software yang akan mereka bangun, baru disini peran versi RAM 6GB berkerja, lalu bagaimana dengan pengguna smartphone yang wajar? ya, benar sekali RAM 4GB sudah sangat cukup dan bahkan tidak akan pernah habis, jika di gunakan untuk bermain game atau membuka aplikasi social media.

Lalu yang mana yang pantas di beli? jawabannya mudah saja silahkan sesuaikan kebutuhan, memang merupakan sebuah jawaban pasaran, namun memang itu lah jawabannya, mudahnya kalau kalian punya banyak budget dan menginginkan smartphone keren dengan spesifikasi tinggi, maka tidak masalah kalian membeli smartphone dengan RAM 6GB, namun jika kalian ingin memiliki smartphone dengan budget pas dan optimal, maka versi RAM 4GB sudah sangat cukup dan sangat di rekomendasikan.

Selama ini para pengguna device Android dengan RAM 4GB tidak pernah mengeluhkan bahwa RAM mereka habis dan tidak bisa membuka aplikasi banyak dengan normal, dan tahukah kalian bahwa RAM 4GB ini sudah lebih cukup untuk menjalankan aplikasi berupa game dan social media dengan jumlah yang banyak, lebih tepatnya lebih dari 5 aplikasi, dan tahukah kalian aplikasi game yang paling berat sekarang pun hampir jarang menyentuh konsumsi RAM hingga 1GB, jadi kenapa harus membeli smartphone RAM 6GB jika versi 4GB sudah sangat mencukupi?

Lalu muncul lagi sebuah pertanyaan, jika memang demikian, mengapa para vendor berlomba-lomba membuat smartphone dengan RAM lebih besar dari 4GB? jawabannya sudah sangat jelas, karena persaingan mereka bukan hanya terletak pada penjualan smartphone saja, tetapi lebih ke inovasi, dan yang terjadi sebenarnya mereka bersaing dalam bidang teknologi pengembangan smartphone dengan spesifikasi luas biasa, dan hal ini kerap muncul pada smartphone flagship atau smartphone unggulan mereka saja.

Dan mereka para vendor smartphone menyadari, bahwa dengan melakukan produksi smartphone dengan RAM yang lebih besar, maka akan membuat harga device tersebut melambung tinggi, hingga pada akhirnya hanya akan ada sebagian orang saja yang mau membeli smartphone tersebut, dengan demikian disini peran penting smartphone kelas menengah yang akan menjadi senjata utama vendor tersebut untuk bersaing dalam penjualan smartphone, dan di pastikan smartphone yang di jual adalah smartphone dengan RAM di bawah 6GB atau lebih tepatnya maksimal 4GB.

Jika berbicara prediksi, penggunaan RAM 4GB ini mungkin masih akan sangat cukup untuk 2 hingga 3 tahun kedepan, jadi jika kalian bingung terkait versi RAM antara 6GB atau 4GB yang harus kalian beli, saran dari kami adalah kalau kalian ingin smartphone yang lancar dalam melakukan multitasking dengan lancar, tetapi dengan budget yang tepat, maka smartphone versi RAM 4GB yang paling masuk akal dan dapat sangat di andalkan sekarang.

Namun, jika kalian ada budget tambahan dan kalian adalah seorang pengguna smartphone yang memiliki keubutuahn yang tinggi seperti ingin menjalankan 5 aplikasi game berat sekaligus, meskipun itu tidak mungkin atau sangat jarang terjadi , maka kalian bisa ambil smartphone dengan RAM 6GB dengan harga yang terlampau jauh dari smartphone dengan RAM versi 4GB.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot