RILIS ARTIKEL TERBARU :

Fix Symbol Keyboard Android, Symbol di keyboard Android tidak muncul, Kenapa beberapa Sysmbol dipapan ketik Android hilang, Memuncul Symbol yang hilang di Keyboard Android

Sejatinya penggunaan beberapa symbol khusus di jaman sekarang ini memang sudah sangat jarang untuk kita temui, hal ini tidak lain dan tidak bukan ialah karena munculnya emoticon yang sangat menarik dan lucu-lucu sekali, tetapi dalam beberapa kasus penggunaan symbol tetap saja di gunakan, tetapi symbol yang di gunakan tersebut ialah symbol yang berbentuk umum seperti symbol mata uang, persen, matematika, dan lainnya.

Tetapi jika kalian adalah seorang yang tidak terlalu suka dengan ratusan emoticon yang ada di smartphone Android saat ini, dan kalian hanya ingin menampilkan emotion kalian melalui hasil kreasi symbol yang kalian buat atau yang sudah ada, maka kalian perlu melakukannya secara manual dari keyboard (papan ketik) smartphone Android kalian.


Cara atasi symbol yang tidak muncul di keyboard Android


Lalu masalahnya adalah dalam beberapa kasus ada sebagian symbol pada keyboard (papan ketik) smartphone Android yang tidak bisa kalian input atau ketik sama sekali, lalu penyelesaiannya? mudah saja, kalian hanya perlu tahu penyebebabnya dulu, dan kalian bisa dengan mudah mengatasinya.


Akibat pemasangan Custom Font


Ya!, sebaik-baiknya Font adalah Font bawaan pada smartphone Android itu sendiri, karena jika sudah di Custom maka beberapa Styling Font akan berubah, dan bisa jadi Font yang kalian pasang tidak support untuk beberapa Symbol dan ini adalah alasan utama, kenapa kalian tidak bisa mengetikan (input) symbol sama sekali pada keyboard smartphone Android kalian.


Aplikasi Keyboard smartphone Android kalian Error


Perlu kalian ketahui sistem operasi Android itu tidak lah sempurna, sama seperti sistem operasi lainnya baik itu di smartphone ataupun PC, dalam suatu waktu bisa jadi muncul Error, dan hal ini juga bisa terjadi pada aplikasi berjenis Keyboard pada smartphone Android kalian, dan jika kalian tidak bisa mengetikan Symbol pada Keyboard smartphone Android kalian, meski sudah menggunakan Font bawaan (default) Android, maka masalahnya datang pasti dari Error (Crash) pada aplikasi Keyboard yang sedang kalian gunakan saat ini.


Secara tidak sengaja mengubah settingan awal aplikasi Keyboard


Hal ini mungkin saja terjadi, karena ketidaksengajaan kalian atau bahkan karena kalian memang tidak tahu fungsinya tetapi tetap kalian utak-atik. Namun, untuk settingan Keyboard Android yang mempunyai fungsi melakukan Disable Symbol nampaknya sangat jarang di temui sekarang ini.

Jika, kalian sudah mengerti dan tahu penyebabnya, kenapa kalian tidak bisa menyertakan Symbol pada Keyboard Smartphone Android kalian, maka kalian bisa mengikuti solusi yang terhitung sangat mudah untuk kalian lakukan :


  1. Jika akibat Custom Font, segera kembalikan ke jenis Font lain yang sudah support full Symbol atau kembalikan ke jenis Font default Android.
  2. Jika masalah datang dari Keyboard yang telah Error, maka solusinya kalian bisa melakukan Wipe Data pada aplikasi Keyboard tersebut, atau menggantinya dengan jenis Keyboard lain, yang bisa kalian dapat kan dengan sangat mudah melalui PlayStore.
  3. Jika masalah datang dari pengaturan Keyboard yang telah kalian utak-atik tanpa tahu maksud dan fungsinya, maka cara yang paling ampuh ialah dengan cara mengembalikan Keyboard ke settingan awal, tetapi kalau tidak mau ribet silahkan gunakan point solusi nomor 2.


Dengan demikian, sudah jelas rasanya kami jabarkan terkait masalah kenapa Keyboard di smartphone Android kalian tidak bisa menampilkan Symbol tertentu atau keseluruhan, yang perlu kalian lakukan selanjutnya ialah mengikuti cara penyelesaian yang sudah kami sebutkan, dan tenang saja, kami juga sering mengalami hal serupa dan cara penyelesaiannya adalah seperti yang sudah kami sebutkan di atas, di jamin ampuh! semoga bermanfaat. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot