RILIS ARTIKEL TERBARU :

Hal penting kenapa harus update ke MIUI 10 cantik dan menenangkan

Xiaomi sekaligus perusahaan di balik hebatnya OS MIUI selalu saja membuat update terbaru dari MIUI yang sangat keren di setiap versinya, jika pada versi MIUI 9 lalu kita di manjakan dengan kecepatan membuka serta berpindah aplikasi dengan sangat cepat, maka MIUI 10 menawarakan hal lebih lagi! yuk simak hal penting apa saja yang ada di MIUI 10.

Tetapi sebelum itu kalian perlu ketahui dulu, nampaknya MIUI 10 ini hanya akan berfungsi secara maksimal pada basis versi Android terbaru seperti Oreo, untuk variant lawas smartphone Xiaomi yang di pastikan juga akan mendapat update MIUI 10 tetapi dengan basis versi Android yang lebih lawas seperti Marshmwallow atau Nougat tidak perlu berkecil hati, karena yang akan menjadi pembedannya hanya di performa saja, untuk fitur kuncinya masih tetap akan ada.

Hal penting kenapa harus update ke MIUI 10 cantik dan menenangkan


1. Tampilan antar muka baru




Buka MIUI kalau tidak keren, ya! di MIUI 10 tampilan antar muka akan menjadi lebih fresh dari versi sebelumnya, dapat terlihat pada versi MIUI 10 tampilan notifkasi dan beberapa aplikasi bawaan nampaknya di rombak ulang dan kesannya sangat simple dan elegant.

2. Navigasi gesture




Mungkin fitur ini hanya akan maksimal pada variant smartphone Xiaomi baru yang sudah mengusung design Full View Display, tetapi seri Xiaomi lawas pun juga tetap akan bisa menikmati fitur ini yang akan mempunyai fungsi untuk menggantikan tombol navigasi tradisional. Jadi, untuk melakukan action berupa back (kembali) atau membuka recent apps kalian hanya perlu mengusap dengan gesture yang telah di siapkan di MIUI 10.

3. Recent Apps yang lebih cantik




Jika sebelumnya recent apps di MIUI 9 akan menampilkan aplikasi dengan gaya horizontal, maka di MIUI 10 akan berbeda jauh, karena aplikasi yang telah kalian buka akan muncul dalam bentuk view tile secara vertical, pokoknya keren deh!

4. Loading yang lebih cepat dari MIUI 9




Benar sekali, MIUI 10 akan hadir dengan performa yang lebih kencang dari pendahulunya mulai dari saat melakukan Booting hingga pada saat membuka dan menjalankan aplikasi.


5. Sound yang menenangkan




Mungkin ini salah satu hal yang paling baru di OS MIUI yang ada selama ini, jika pada OS lain hanya berfokus pada konfigurasi UI dan performa, maka di MIUI 10 nampaknya sektor sound notifcation juga ikut di poles, bagaimana tidak? di MIUI 10 kalian akan di suguhkan beberapa sound notification yang sangat menenangkan dan akan hadir dalam setiap ada event seperti saat kalian menerima pesan, panggilan, menghapus file dan lain sebagainya, selain itu MIUI 10 juga bisa kalian gunakan untuk melakukan relaksasi dengan sound yang nature banget.

6. AI Learning




Tidak lengkap rasanya jika OS MIUI 10 tidak di lengkapi dengan teknologi semacam AI (Artificial intelligence) yang belakangan sedang marak muncul di berbagai macam smartphone Android saat ini, fitur ini memang sangat keren, karena mampu untuk mempelajari sesuatu seperti pada MIUI 10 kalian tidak memerlukan dual kamera lagi untuk bisa mendapatkan foto bokeh, wajib di tunggu deh.

Nah, sudah tahukan kehebatan dari MIUI 10, jadi jika device kalian sudah mendapat notifikasi update ke MIUI 10, jangan lagi di tunda-tunda, karena kalian akan mendapat pengalaman baru lagi jika menggunakan smartphone Xiaomi di versi teranyar versi MIUI 10 tersebut, bagi device Xiaomi lawas, sabar saja mungkin akan butuh beberapa waktu lagi agar MIUI 10 ini bisa berjalan secara stable di device kalian.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot