ARTIKEL ANDROID TERBARU

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 ZE650KL (2018)

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 ZE650KL (2018)

Asus Zenfone 5 (2018) memang menjadi salah satu device terbaik saat ini dan juga dari harga sendiri tidak terlalu sulit untuk di jangkau, maka tidak mengherankan jika device ini banyak di buru oleh para calon pembeli, selian mengandalkan design yang begitu cantik, Asus Zenfone 5 (2018) juga memiliki spesifikasi mesin dan kamera dengan kualitas paling baik di kelasnya.

Hal yang menjadi device ini sangat layak untuk di beli adalah bahwa pihak vendor kini telah membebaskan bahwa siapa saja yang ingin melakukan Modifikasi di System Android Asus Zenfone 5 (2018) bisa dengan melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu dan hal ini sudah di support secara resmi oleh pihak Asus.

Perlu kalian ketahui tutorial ini hanya untuk Asus Zenfone 5 keluaran tahun 2018 dengan seri ZE620KL, bukan seri Asus Zenfone 5 lawas, jadi peruntukan tutorial ini hanya untuk versi Asus Zenfone 5 keluaran tahun 2018 saja.

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 ZE650KL (2018)


Jika kalian sudah mengerti peruntukan dari tutorial ini, maka berikut adalah persyaratan yang mesti kalian penuhi jika ingin melakukan Unlock Bootloader di Asus Zenfone 5 (2018) tersebut :

1. Silahkan download Aplikasi Unlock Bootloadernya DISINI
2. Pastikan kalian membuat BACKUP dulu jika ada data yang penting dalam Internal Storage, karena tutorial ini akan menghapuas seluruh data yang ada di Internal Memory, seperti Dokumen, Foto, Video dan Aplikasi yang sudah Terinstall.
3. Pastikan aktifkan fitur "Unknown Source" karena kita akan menginstall aplikasi di luar dari Play Store.
4. Pastikan Asus Zenfone 5 ZE620KL (2018) berada dalam posisi baterai lebih dari 50%.

Pada tahap selanjutnya kita akan melakukan Unlock Bootloader, prosesnya akan berjalan dengan cepat dan tidak terlalu ribet, berikut adalah cara pengerjaannya :


1. Install aplikasi Unlock Bootloader yang sudah kalian download sebelumnya.
2. Jika sudah buka aplikasi tersebut dan ikuti perintah yang ada dalam aplikasi tersebut.
3. Done! Selamat Asus Zenfone 5 ZE620KL (2018) sudah berhasil di Unlock Bootloader.


Penting ~ Jika pada Proses Unlock Bootloader gagal, maka silahkan lakukan Wipe/Factory Reset dulu melalui Mode Recovery yang bisa kalian akses dengan menekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan saat device dalam keadaan Power Off, jika sudah ulangi langkah di atas sampai berhasil.

Bagi kalian yang kebingungan dalam mendownload file Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 (2018) bisa ikuti langkah-langkah ini :


1. Silahkan kalian buka dulu webiste tempat download aplikasi Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 ZE620KL DISINI.


2. Jika sudah pada tahap Select OS pilih "Android".


3. Lalu akan muncul pilihan Donwload, pilih file yang paling terbaru jika ada, seperti yang kami tandai berikut ini :


4. Done!

Pada faktanya bahwa memang benar hingga saat ini metode Unlock Bootloader Asus Zenfone 5 ZE620KL memang yang paling mudah dan tidak ribet di lakukan, berbeda seperti device Sony Xperia atau Xiaomi yang perlu beberapa langkah bahkan membutuhkan waktu berhari-hari, lalu kemungkinan inilah yang menjadi salah satu daya tarik yang ada di Asus Zenfone 5 ZE620KL (2018) yang seperti kami sebutkan di atas.
KOTAK PENCARIAN
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

Post a Comment