RILIS ARTIKEL TERBARU

Download ADB FASTBOOT Driver Terbaru, Download ADB FASTBOOT Terbaru, Latest ADB FASTBOOT Driver, ADB FASTBOOT Terbaru, Download ADB FASTBOOT Android Pie, ADB FASTBOOT Android Nougat, ADB FASTBOOT Android Oreo, ADB FASTBOOT Android 7.0, ADB FASTBOOT Android 8.0, ADB FASTBOOT Android 9.0,

Pada artikel sebelum-sebelumnya kami telah beberapa kali membuat Postingan terkait ABD dan Fastboot Driver tersebut, namun beberapa diantaranya hanya di khususkan untuk ADB Driver saja, pada artikel kali ini, kami akan membagikan sebuah File ADB dan Fastboot Driver dengan versi paling baru yang bisa kalian dapatkan sekarang.

ADB dan FAstboot Driver yang akan kami bagikan di bawah ini, akan cukup berbeda dari sebelumnya dan perbedaan tersebut terletak pada :

  • Cara Installasi
  • Source dari ADB dan FAstboot Driver tersebut

Maka dengan demikian, kalau melihat dari segi keuntungan, jelas saja versi ADB dan FAstboot Driver yang akan kami bagikan di bawah ini menjadi yang paling baik untuk kalian gunakan, karena kalian tidak perlu melakukan Installasi apapu, cukup Download dan Extract!.

Setelahnya kalian sudah bisa menggunakannya, selanjutnya hal yang menarik dari ADB dan FAstboot Driver terbaru yang kami bagikan dibawah ini adalah terkait dari Sourcenya yang paling terbaru, yaitu langsung kami ambil dari Source Android SDK.

Sehingga ADB dan FAstboot Driver tersebut sudah sangat minim Bugs dan sudah mendukung ke Android versi paling terbaru yaitu Android versi 9.0 (Pie).

Sedikit terkait ADB dan Fastboot Driver adalah sebuah Driver yang sangat teramat penting penggunaanya bagi mereka yang memang ada kebutuhan terkait kegiatan Development, Maintenance ataupun Flashing.

Karena dengan adanya ADB dan Fastboot maka hal yang sebelumnya tidak bisa kalian lakukan, kini sudah bisa di lakukan seperti :

  • Unlock Bootloader
  • Install Custom Recover
  • Install Custom Kernel
  • Flash Firmware Image (System, Userdata, Boot, dll)
  • Dan akan sangat berguna untuk membaca Log dalam pengembangan sebuah aplikasi atau yang berkaitan dengan Sistem Operasi Android yang sedang kalian gunakan.


Selanjutnya ADB dan Fastboot Driver yang akan kami bagikan dibawah ini khusus untuk pengguna OS Windows saja, itu artinya bahwa ADB dan Fastboot Driver ini di tujukan untuk PC Windows dan bukan di pasangkan di smartphone Android kalian.

Maka untuk bisa menggunakan ADB dan Fastboot tersebut kalian membutuhkan sebuah PC Windows dan Kable USB untuk bisa menghubungkan smartphone Android kalian ke PC.

Setelahnya ada hal penting yang harus kalian pastikan, yaitu adalah koneksi dari Smartphone Android kalian ke PC, apakah sudah sempurna atau tidak, maka dengan demikian akan sangat bijak jika kalian menginstall Android USB Driver Terbaru dulu di bawah ini, untuk menghindari masalah setelahnya :


Lebih lanjut lagi, kalian disini memerlukan sebuah Mode khusus untuk bisa menggunakan ADB dan Fastboot Driver tersebut dan Mode tersebut harus kalian aktifkan secara manual, karena secara default Mode ini memang tidak diaktifkan.

Alasannya sederhana saja, karena Mode ini bukan di buat untuk kepentingan awam, melainkan dibuat untuk mereka yang memang paham dan mengerti terkait mekanisme operating system, dalam kasus ini adalah OS Android.

Sehingga, untuk bisa menggunakan ADB dan Fastboot Driver tersebut, smartphone Android kalian harus masuk ke Modenya masing-masing, karena Mode ADB dan Fastboot itu berbeda dari cara akses dan fungsinya, lebih detailnya Mode tersebut adalah :


  • Mode ADB (USB Debugging aktif)
Bagi yang masih awam mungkin akan sedikit kesulitan untuk menafsirkan istilah ini, maka dari itu silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk mengaktifkan fitur USB Debugging di Smartphone Android kalian :

  1. Cara aktifkan USB Debugging di Android

  • Mode Fastboot (Kerap disebut Mode Bootloader)


Silahkan gunakan Mode yang kalian butuhkan, karena setiap Mode memiliki peran yang berbeda sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Baiklah tanpa perlu berlama-lama berikut ini adalah beberapa versi ADB dan FAstboot Driver yang bisa langsung anda Download secara direct dan langsung bisa anda gunakan setelah melakukan Extract :


Password : dadroidrd.com

*** Akan selalu di update secara berkala, jika ada rilis terbaru dari sumber terkait.

Jika sudah kalian Download, silahkan langsung saja di Extract, setelahnya bisa langsung di gunakan, saran dari kami adalah gunakan yang versi paling terbaru dalam artian hal ini lebih merunjuk ke pada ADB dan Fastboot Driver yang diambil dari Android SDK melaluai Platform Tools.

Untuk bisa mengakses CMD secara cepat tanpa perlu mengarahkan ke Direktori atau Folder yang Spesifik secara manual melaluai Command Line, silahkan gunakan Cara Shortcut CMD secara otomatis dan cepat ke Spesifik Target Folder.

Karena versi ADB dan Fastboot Driver tersebut lebih stabil, minim bugs dan tentu saja sudah mendukung hingga penggunaan OS Android versi 9.0 atau Pie.

Jika kalian merasa tidak cocok dengan aplikasi Universal ADB Driver tersebut, mungkin kalian bisa menggunakan opsi Installer ABD Driver yang lain, yaitu adalah sebagai berikut :


Yang membedakan dari aplikasi ADB Driver yang satu dan yang lainnya hanya teradapat pada metode Installasinya saja, ada yang menggunakan Command Prompt, Instant, di Copy Paste secara manual dan yang menggunakan Installer, silahkan pilih yang mana kalian suka.

Dengan demikian, sekarang kalian sudah punya sebuah Tools Driver yang sangat Powerful dan uptodate, setelahnya silahkan gunakan saja sesuai kebutuhan kalian, silahkan mampir lagi ke artikel ini jika nantinya ada versi OS Android baru yang rilis, karena sudah bisa di pastikan bahwa ADB dan Fastboot Driver juga akan di update.

Perhatikan! pastikan kalian tahu apa yang akan kalian lakukan dengan ADB dan Fastboot Driver tersebut, karena hal ini berkaitan dengan Operating System, jadi setiap kesalahan dan tidak kehati-hatian mungkin akan memunculkan konsekuensi yang merugikan, semoga bermanfaat.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot