RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara mudah Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1

Siapa sangka tahun ini Xiaomi kembali merilis lini smartphone yang fenomenal dengan spesifikasi kelas berat, namun harga jualnya begitu miring! ya itu adalah Xiaomi Pocophone F1 dengan processor Qualcomm Snapdragon 845 yang di jual di harga cuma 4 jutaan saja, benar-benar edan ini smartphone.

Selain banyaknya kelebihan dari device satu ini, faktanya adalah bahwa tetap seri Poco F1 ini berjalan dengan prosedur yang sama seperti device Xiaomi yang lain, untuk itu dalam melakukan Unlock Bootloader juga akan sama saja seperti device Xiaomi yang lain, berikut adalah cara sederhana dan seharusnya yang bisa kalian terapkan untuk melakukan Unlocking pada Xiaomi Pocophone F1.

Persyaratan yang di butuhkan :
1. PC/Laptop
2. Kabel USB
3. Xiaomi Pocophone F1 dengan kapasitas baterai lebih dari 50%
4. Koneksi Internet yang baik
5. Punya Mi Account yang sudah di Login-kan di Smartphone Xioami dan juga di web resmi MIUI (harus sama)


Cara mudah Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1



# Tahap Request Unlock Bootloader secara resmi

1. Silahkan masuk ke halaman resmi Unlock MIUI
2. Lalu pilih menu "Unlock".
3. Selanjutnya pilih button yang berada di tengah yang bertuliskan "Unlock Now".
4. Kalian akan di bawa ke halaman baru, pada tahap ini kalian mesti memberikan informasi yang benar :
#1 Isikan nama kalian, maksimal 2 kalimat (misal : jhon boni atau teplak meja)
#2 Pilih Regional Indonesia (+62)
#3 Masukan nomor yang bisa di hubungi, wajib! jangan asal dalam mengisi, karena status approve-nya akan di kirim ke nomor yang telah kalian input!
#4 Isi alasan kalian kenapa ingin Unlock Bootloader, ingat! pakai bahasa inggris, lihat triknya disini : Cara mudah agar cepat approve unlock bootloader di device Xiaomi
#5 Centang dan Apply

Note : Proses ini bisa saja akan berlangsung hingga 10 hari lebih dalam tahap Request Unlock Bootloadernya jika kalian tidak beruntung, tetapi jika kalian beruntung maka dalam waktu 1-2 hari biasanya status permohonan Unlock Bootloader kalian sudah di penuhi.

# Tahap persiapan Unlock Bootloader

1. Download dulu aplikasi Mi Flash Unlock terbaru atau di web resminya DISINI.
2. Selanjutnya Assosisikan (Associate) Mi Account kalian dengan cara masuk Settings>>Additional settings>>Developer options, centang opsi OEM Unlocking dan masuk ke menu Mi Unlock Status dan add account and device.
jika tidak tahu caranya ikuti artikel ini : Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi

3. Pastikan device kalian sudah ter-asosiasi dengan sempurna, jika belum jangan coba-coba untuk melakukan Unlock Bootloader, di pastikan akan gagal pada akhirnya.
4. Jika sudah ter-asosiasi dengan sempurna, lanjut ke eksekusi-nya.


# Tahap Unlock Bootloader

1. Lakukan Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu.
2. Selanjutnya install aplikasi Mi Flash Unlock yang sudah kalian download sebelumnya
3. Buka aplikasi Mi Flash Unlock, lalu Login dengan Mi Account kalian (ingat! harus sama dengan Mi Account yang kalian daftarkan untuk request Unlock Bootloader)
4. Jika sudah, segera matikan smartphone Xiaomi kalian, lalu masuk Mode Fastboot dengan cara menekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan, tunggu hingga gambar kelinci memperbaiki robot error muncul.
5. Sambung device Xiaomi kalian ke PC dengan kabel USB.
6. Jika telah terhubung, lalu tekan button "Unlock"
7. Proses akan berjalan dengan singkat.
8. Jika sudah berhasil akan muncul pesan "Unlock Succesfully" lalu tekan opsi "Reboot Now"
9. Done!

Jika pada akhirnya kalian gagal dalam melakukan Unlock Bootloader, maka kalian bisa mengikuti tutorial ini : Cara atasi gagal Unlock Bootloader Xiaomi, dan perlu kalian ketahui melakukan unlock Bootloader Xiaomi itu juga memiliki beberapa resiko seperti yang sudah di jelaskan oleh pihak Xiaomi :
Add caption
Tetapi, melakukan Unlock Bootloader juga akan memberikan kalian banyak keuntungan, yang salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan Flashing, memasang Custom ROM/Kernel, memasang Custom Recovery dan lainnya.

Terakhir, jangan lupakan terkait waktu binding Unlock Bootloader dari device ini, karena bisa memakan waktu hingga 360 Jam baru bisa di Unlock, cara satu-satunya ya memang kalian harus menunggu hingga waktu binding itu selesai, baru bisa melakukan Unlock Bootloader.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan sekali lagi kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi pada smartphone Xiaomi kalian, jadi lakukan dengan resiko sendiri, semoga berhasil.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot