RILIS ARTIKEL TERBARU :


Tepat pada bulan agustus tahun 2008 Google mengumumkan kabar baik bagi para pengguna atau bahkan calon pengguna android bahwa OS Android sudah disupport dengan aplikasi market yang memungkinkan penggunanya mendownload aplikasi dan langsung menginstallkannya ke device android dan yang saat itu aplikasi market masih diberi nama Android Market Beta.

Saat pertama dirilis tampilan sangat biasa dengan background hitam dan pilihan menu yang seadanya, meski begitu aplikasi market tersebut sudah lumayan canggih dan hampir sama seperti aplikasi market yang ada di iOS yang dimana menggunakan sistem rating, dan perlindungan dari malware.



Aplikasi tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama dalam menarik dan menampung ribuan aplikasi dan hal ini adalah salah satu alasan kenapa android sangat cepat perkembangannya karena saat pertama kali Android Market dirilis  perusahaan besar yang bergerak di bidang pengolahan aplikasi untuk sistem operasi langsung memberi feedback dan merilis aplikasi ekslusif mereka untuk OS Android.

Dalam beberapa waktu selanjutnya google mulai memperbaiki tampilan GUI penambahan banyak fitur yang dimaksudkan untuk sama-sama mempermudah developer dan calon pengguna aplikasi pada aplikasi market mereka dan secara perlahan Android Market membesar hingga pada akhirnya berevolusi menjadi Google Play Store yang sangat besar seperti sekarang ini.


Pada akhirnya sejarah tentang dibalik sesuatu yang besar itu selalu menarik untuk diungkap dan diceritakan kembali hal ini berguna sebagai sebuah pelajaran mungkin bahwa sesuatu yang besar harus dimulai dengan sesuatu yang kecil dengan menjalani proses yang panjang dan tantangan yang tidak terbayangkan pada setiap proses pendewasaanya.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot