RILIS ARTIKEL TERBARU :


Penggunaan custom recovery memang akan memberikan dampak baik bagi kebutuhan modding para pengguna device tersebut, karena custom recovery seperti TWRP ini menyajikan fitur dan fungsional yang sangat lengkap di bandingkan dengan recovery bawaan asal Xiaomi, untuk kali ini akan di jelaskan bagaimana cara memasangkan custom recovery TWRP ini pada device Xiaomi Redmi Note 3 yang berversi mesin MediaTek.

Kelebihan TWRP ini adalah versi yang sudah paling baru dan paling stabil jika di pasangkan pada Xiaomi Redmi Note 3, semua fungsi dan navigasi berkerja dengan sangat baik, dengan demikian custom recovery ini sangat di rekomendasikan di pasangkan pada device kalian jika ingin memiliki sebuah kemampuan recovery yang lengkap.

Syarat yang di butuhkan :
1. Device harus sudah dalam keadaan Unlock Bootloader
2. Aplikasi SP Flashtool
3. Driver MTK USB
4. File Recovery TWRP
5. USB Cable yang masih berfungsi dengan baik
6. PC atau Laptop
7. Kondisi baterai Xiaomi Redmi Note 3 diatas 50%

Cara pengerjaan :
1. Silahkan download dan install dulu aplikasi SP Flashtool dan drivers nya guna sebagai syarat yang sudah di sebutkan diatas, kalau sudah siap langsung lanjut step berikutnya.
2. Buka aplikasi SP Flashtoolnya dengan cara klik kanan "Run as administrator".
3. Pada bidang Download-Agent silahkan browse dan masukan direktori file DA_SWSEC.bin , pada folder aplikasi SP Flashtool itu sendiri.
4. Selanjutnya ekstrak dulu files recovery TWRP yang sudah di download sebelumnya, dan pada aplikasi SP Flashtool, pada bagian Scaters-loading file, masukan direktori file MT6795_Android_scatter , yang terdapat dalam folder recovery TWRP yang sudah di ekstrak sebelumnya.
5. Selanjutnya hilangkan conteng pada bagian Preloader dan conteng pada bagian Recovery.
6. Lalu tekan button Download , pada aplikasi SP Flashtool, selanjutnya sambungkan device Redmi Note 3 kalian ke PC atau Laptop, dengan dalam keadaan power off selanjutnya tekan terus volume down (-) sambil mengkoneksikan device kalian ke PC dengan USB agar dapat terbaca oleh aplikasi SP Flashtool.
7. Proses pemasangan TWRP akan berlangsung untuk tanda sukses atau berakhirnya pemasangan akan di sertai dengan pop up, tanda conteng besar pada bagian aplikasi SP Flashtool.
8. Selanjutnya, cabut koneksi device dari PC kemudian reboot, untuk mengetes atau masuk dalam menu TWRP silahkan tekan tombol volume up (+) dan power berbarengan saat masuk dalam konsisi power off.
9. done.

Screenshot pengerjaan untuk lebih detailnya :

Dengan demikian selesai sudah semua proses dalam pemasangan TWRP pada Redmi Note 3 versi MediaTek ini, lakukan hal ini dengan hati-hati dan cermat agar terhindar dari resiko yang tidak di inginkan, jika terjadi sesuatu yang tidak dininginkan itu bukan tanggung jawab dari kami, jadi dengan demikian bijaksanalah dalam mengikuti semua proses tutorial tersebut.

Tutorial ini sudah kami coba dan berhasil dengan baik jadi jika kalian mengikuti semua prosedur yang sudah di sebutkan di atas maka di jamin tutorial ini akan berhasi secara 100%, selamat mencoba dan semoga berhasil.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot