RILIS ARTIKEL TERBARU :


Seperti yang kalian ketahui MIUI 8 hadir dengan banyak fitur baru dan wajah yang baru berbagai macam peningkatan baru di sematkan di firmware versi terbaru dari MIUI tersebut, dan yang paling menarik dari semua itu adalah kinerja yang lebih baik dari versi sebelumnya karena MIUI 8 hadir dalam basis android yang paling baru juga dengan dukungan berbagai macam fitur baru yang akan membuat device kalian tampak lebih hebat, namun sangat di sayangkan fitur dalam mengganti font secara default di seri MIUI 8 di tidakan dan hal ini serupa seperti yang terjadi di seri MIUI V7 lalu hingga sekarang.

Namun jangan khwatir walau fungsi penggantian font ini tidak disematkan secara default oleh developers MIUI, bukan tidak mungkin font tetap dapat di ganti, hanya saja perlu perlakuan khusus dalam menjalankan method tersebut, dan seperti yang kita tahu aplikasi pihak ketiga dari fungsi penggantian font tersebut sudah banyak sekarang ini dan hebatnya dapat di download secara gratis, namun ada persyaratan utama yang harus di penuhi sebelumnya yaitu adalah device harus sudah dalam keadaan Root sebelumnya.

Cara mudah dan ampuh Root MIUI 8

Untuk cara mengganti font tersebut caranya pun cukup sederhana, hanya saja seperti yang di katakan bahwa device harus sudah dalam keadaan Root sebelumnya, lalu selanjutnya kalian harus mendownload aplikasi font changer pihak ketiga, dan untuk sekarang hanya ada 2 aplikasi jenis ini yang paling ampuh dan terpercaya yaitu adalah iFont download resmi DISINI, dan HiFont download resmi DISINI, mengapa disebut handal? karena kedua jenis aplikasi ini sudah sangat terpercaya dan memiliki source font keren yang sangat banyak.

Cara pengerjaannya pun cukup mudah kalian hanya perlu menginstallkan aplikasi font tersebut ke device kalian yang sudah Root, kemudian jalankan aplikasi, download font yang di kehendaki selanjutnya terapkan ke device kalian yang berjalan pada MIUI 8, reboot dan font sudah terganti secara otomatis.


Tetapi perlu kalian ketahui bahwa kemungkinan tidak semua jenis font dapat terganti, karena biasanya setiap update versi Android terbaru maka system dan struktur penempatan font di system itu biasanya berbeda, tetapi hal ini bukan perkara besar karena kalian hanya perlu melakukan update secara berkala terhadap 2 aplikasi yang sudah di sebutkan diatas, maka masalah akan cepat teratasi.

Juga tidak kalah penting lakukan backup terlebih dahulu pada data device kalian, karena jika kalian menerapkan tutorial diatas ada kemungkinan device kalian akan bootloop meski kemungkinan itu sangat kecil, tetap saja ada baiknya kalian mengamankan data kalian dan juga membuat cadangan ROM tersebut agar jika bootloop maka masalah tersebut akan cepat teratasi.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot