RILIS ARTIKEL TERBARU


Banyak pertanyaan pertanyaan muncul dari bagaimana cara melakukan Root terhadap MIUI 8 yang banyak di kemukan para penggunannya, untuk menjawab itu cukup dalam jawaban yang simple saja, yaitu lakukan seperti cara yang biasa seperti cara melakukan Root pada kebanyakan device Android yang sudah ada saat ini, tetapi sekarang kita bukan berbicara tentang bagaimana tutorial menggunakan cara khusus atau sebuah aplikasi khusus, yaitu kita berbicara tentang bagaimana cara ampuh dan aman dalam melakukan Root terhadap MIUI 8 tersebut, dengan method exploit paling handal yaitu menggunakan SuperSU.

Jika kalian sudah pernah melakukan Root sebelumnya tentu kalian tahu dengan SuperSU tersebut, karena pengguna dari tenik exploit ini sekarang sudah sangat banyak, dan memiliki persentasi keberhasilan yang hampir 100% dan juga dalam pengerjaannya pun sangat jarang menimbulkan bootloop, jadi dengan kesimpulan cuma cara ini yang handal dalam mengatasi dan memberikan akses Root secara full kedalam device Android yang berbasis MIUI 8.

Dan perlu kalian tahu secara default MIUI 8 sudah memberikan akses Root tersebut dan umumnya tersedia pada ROM yang berversi developers, tetapi itupun tidak memberikan akses Root secara penuh, untuk itu kalian harus memasangkan komponen Root pada system MIUI 8 kalian agar mendapat akses Root yang penuh dan juga permanen, tetapi ada syarat sebelum melakukan hal ini yaitu adalah :
1. Unlock Bootloader, di tujukan untuk pemasangan custom recovery TWRP, hanya berlaku di sebagian device saja dan umumnya harus di lakukan pada device Xiaomi keluaran terbaru.
2. TWRP sebagai sebuah media untuk melakukan flash terhadap komponen SuperSU
3. SuperSU yaitu adalah komponen yang dapat memberikan akses Root terhadap device, kalian bisa download file SuperSU DISINI.

Dari ketika syarat diatas maka sudah jelas bahwa teknik exploit ini sangat ampuh, karena dengan asusmsi ini adalah teknik yang paling di rekomendasikan oleh developer dari SuperSU tersebut, dan juga disini tidak berbicara tentang bagaimana cara melakukan Unlock Bootloader atau pun pemasangan TWRP, karena lingkup dari kedua hal ini di kembalikan lagi kepada pengguna karena setiap device mungkin saja memiliki methdo yang berbeda dalam menjalankan kedua hal tersebut.

Lalu bagaimana cara melakukan Root di MIUI 8 itu sendiri, caranya cukup mudah yaitu adalah dengan:
1. Download file SuperSU yang sudah di sediakan diatas.
2. Unlock Bootloader dan TWRP sudah berlaku di device kalian.
3. Masuk TWRP recovery dan flash komponen SuperSU yang berformat .zip
4. Reboot device, setelah itu device kalian sudah full mendapat akses Root tersebut.

Dari pemaparan diatas dapat terlihat betapa simplenya melakukan Root di MIUI 8 tersebut, dan jangan khwatir tentang masalah bootloop karena sampai sekarang masih sangat jarang terdengar device berakhir dengan bootloop ketika memakai teknik tersebut, kalau pun ada itu pun dapat di pastikan karena device yang berjalan pada firmware atau custom rom yang tidak stabil, tetapi dengan itu kalian harus tetapi hati-hati dan teliti dalam mengituki tutorial diatas, agar mendapat hasil yang di inginkan.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot