RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara mudah pasang TWRP pada Xiaomi Mi Max


Sebagai sarana modifikasi yang efektif kebutuhan akan custom recovery memang sangat di perlukan, untuk sekarang ini ada beberapa jenis custom recovery yang sudah beredar, satu diantaranya adalah TWRP yang sekarang memiliki pengguna dari custom recovery yang paling banyak dari seri yang lain, dan berita baiknya adalah bagi kalian yang menggunakan device Xiaomi Mi Max, fitur dan kemampuan dari TWRP tersebut sudah di support secara resmi oleh developers TWRP, dengan demikian sekarang kalian sudah bisa memasangkan TWRP pada device kalian.

Tetapi perlu di ingat sebelum memasangkan TWRP pada device kalian, sebelum itu kalian harus melakukan back up terlebih dahulu pada data di internal memory kalian semuanya, karena dalam kondisi tertentu kalian di wajibkan melakukan format data terlebih dahulu pada internal memory kalian agar TWRP ini dapat di gunakan, juga sebelum itu kalian harus memenuhi persyaratan berikut:
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. File custom recovery TWRP untuk Mi Max Helium DISINI dan untuk codename Hydrogen download DISINI

Cara pengerjaan:
1. Untuk yang pertama kalian harus mengaktifkan dulu mode debug di device Mi Max kalian, selanjutnya centang OEM Unlock pada menu developers options, jika menu developers options belum ada munculkan menu tersebut dengan menekan berulang kali sebanyak 7 kali pada menu build number yang ada pada menu about phone.
2. File TWRP yang sudah terdownload tadi langsung di rename menjadi twrp.img, lalu silahkan kalian matikan device Mi Max kalian dalam keadaan power off, selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga masuk pada mode fastboot dengan sempurna.
3. Silahkan koneksikan device kalian yang sudah masuk dalam mode fastboot tersebut ke PC dengan USB Cable.
4. Buka Command Prompt (CMD) selanjutnya navigasikan kedalam direktori pada file fastboot yang sudah kalian pasang di PC sebelumnya.
5. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah

fastboot flash recovery twrp.img

6. Tunggu sampai proses selesai, jika sudah beres silahkan reboot device kalian dengan mengetikan command berikut di CMD.

Fastboot Reboot

7. untuk ini seharusnya TWRP sudah berhasil terpasang, cara mengetesnya adalah dengan masuk pada menu recovery itu sendiri bisa melalui aplikasi updater atau dengan cara menekan tombol Volume up (+)  juga Power berbarangan hingga masuk kedalam mode TWRP recovery.

Perhatikan kondisi ini, jika TWRP terkunci dan meminta password dengan mode encrypted, maka solusinya adalah pada menu TWRP tersebut masuk kedalam menu Wipe, selanjutnya lakukan Format Data, sebagaimana yang sudah di sebutkan diatas jika saat memasang TWRP di Xiaomi Mi Max berakhir pada kondisi seperti yang sudah di sebutkan, maka cara untuk memperbaikinya ialah dengan memformat semua data yang ada di internat storage, dengan demikian buat backup data terlebih dahulu agar kalian tidak kehilangan data yang mungkin penting untuk kalian.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


10 komentar

kok gak bisa masuk twrp ya...??? malah keluar mi max minta dicolokin usb

Apakah log di CMD udah DONE atau Failed gan? biasanya ketika di tekan volume up dan power maka langsung saja ke TWRP gan jika TWRP sudah benar terpasang, untuk itu silahkan agan cek kembali

min twrpnya ke instal kok gw stuck di logo mi ada solusinya?

Perhatikan seri devicenya gan helium atau hydrogen, kalau benar di pastikan tidak terjadi apa-apa gan karena build twrpnya sudah official gan

kalau di format osnya juga hilang ?

Osnya tetap gan, cuma datanya aja hilang gan, kayak aplikasi, atau apapun yang ada di internal memory agan

nomer 4 maksudnya gimana .. ? tolong di perjelas kata2nya ... navigasikan yg di maksud bagaimana ,.. dan "selanjutnya navigasikan kedalam direktori pada file fastboot yang sudah kalian pasang di PC sebelumnya." file twrp nya diletakkan di HP atau PC ..?, mungkin banyak orang yg kurang paham maksud dari ini ,.. termasuk saya sendiri ...

Maksudnya arahkan targer CMD-nya ke folder tempat dimana agan meletakan file Fastboot yang telag agan pasang di PC gan, seperti yang telah di sebutkan di atas metode ini menggunakan CMD, jadi pastinya semua file utamanya di letakan di PC gan, nanti CMD yang akan melakukan eksekusinya ke device agan, melalui perintah Fastboot

kalo file eror gmna cara ngatsinya

Bunyi pesan Errornya gimana gan, biasanya masalah yang muncul akibat Error itu ada 2 gan, 1. device agan belum Unlock Bootloader, 2. File Recovery yg agan download Curropt gan

Post a Comment