RILIS ARTIKEL TERBARU :


Sudah menjadi kebiasaan dalam peningkatan terhadap system baik dari kinerja, fungsi, hingga fitur secara custom pada suatu device Android membutuhkan syarat utama yang berupa akses Root, untuk sekarang ini banyak sekali method Root yang muncul baik dalam melakukan Root tanpa bantuan PC hingga membutuhkan kemampuan PC dalam menanganinya, tetapi untuk sekarang ini jenis smartphoen Xiaomi Redmi 3 sudah bisa melakukan Root secara penuh dan hebatnya lagi method ini tidak perlu menggunakan kemampuan PC dan yang di perlukan hanya device itu tersebut.

Secara umum method Root pada Xiaomi Redmi 3 ini tergolong sangat mudah, tetapi memiliki persentasi keberhasilan yang tinggi, karena komponen utama files Root akan langsung di flash kedalam system dengan bantuan TWRP recovery, jadi dalam menjalankan tutorial ini di perlukan sebuah persyaratan yang harus di penuhi oleh pengguna device itu terdahulu.

Syarat utama yang harus di penuhi adalah :
1. Sudah Unlock Bootloader, jika belum ikuti cara unlocknya DISINI
2. Sudah terpasang custom recovery TWRP, ikuti tutorialnya DISINI
3. Files Root SuperSU download DISINI atau DISINI

Cara pengerjaan :
1. Silahkan copykan atau pindahkan files SuperSU yang sudah kalian download tadi ke device kalian, lebih baiknya pindahkan ke tempat yang mudah di temukan saja pada direktori internal storage Xiaomi Redmi 3 kalian.
2. Selanjutnya masuk ke menu TWRP recovery, lalu flash files Root SuperSU yang sudah kalian copykan atau pindahkan ke direktori storage kalian sebelumnya.
3. Jika proses flashing sudah selesai, silahkan kalian reboot device kalian, dan secara otomatis aplikasi SuperSU dan kemampuan Root sudah terpasang secara penuh, untuk mengecek kondisi Rootnya, gambarannya akan seperti DISINI.
4. Selesai!

Perlu kalian ketahui kembali jika kalian melakukan cara ini maka lalukan dengan resiko kalian sendiri, jika terjadi suatu kesalahan atau kerusakan itu bukan tanggung jawab dari kami, untuk method ini sudah kami coba terlebih dahulu dan berhasil melakukan root secara 100%, jadi jika kalian sudah mengikuti tutorial ini dengan benar maka dapat di pastikan tutorial ini akan sukses sepenuhnya tanpa ada suatu kerugian yang berarti.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot