RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3


Xiaomi Redmi 3 memang selalu menjadi pilihan terbaik jika kalian semua menginginkan device dengan kemampuan tangguh dengan material design yang kokoh tetapi di patok dengan harga yang ramah di kantong, dengan demikian tidak salah jika kita menyebut bahwa pengguna device Xiaomi terbanyak kemungkinan datang dari pengguna Xiaomi Redmi 3, dan semakin kesini semakin banyak juga kebutuhan akan peningkatan terhadap device satu ini, untuk sekarang memang sudah banyak mod untuk device ini bisa saja seperti penambahan fungsi baru maupun peningkatan kinerja yang lebik baik, tetapi semua itu hanya bisa di jajal di Redmi 3 kalau saja device itu sudah ter unlock bootloader.

Untuk metode yang lebih spesifik ikuti intruksi Unlock Bootloader sesuai dengan seri device kalian :
1. Xiaomi Redmi 3 Pro
2. Xiaomi Redmi 3S/Prime/3X

Banyak dari pengguna Redmi 3 ini yang belum tahu bagaimana cara unlock bootloader ini, tetapi bagi yang sudah lama bermain dengan device Android pasti tidak akan kesusahan terhadap method unlock bootloader ini, dan untuk itu maka di sini akan di jelaskan dengan ringan dan jelas bagaimana cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3 ini.

Baca juga :
Cara cek status dan Relock Bootloader Xiaomi

Hal yang di butuhkan :
1. PC atau Laptop
2. USB Cable yang masih berfungsi dengan baik
3. Xiaomi Redmi 3 dengan baterai lebih dari 50%
4. Jika ingin 100% berhasil unlock bootloader dalam sekali jalan, gunakan triknya DISINI.

Cara Unlock Bootloader :
1. Pastikan device kalian berada pada versi ROM MIUI resmi versi China bisa yang stable dan juga developers
2. Selanjutnya kalian harus request terlebih dahulu ke forum MIUI, bisa kunjungi DISINI atau gunakan cara terbaru dan tercepat untuk proses unlock bootloader Xiaomi DISINI.
3. Masuk pada menu "Unlock" lalu kalian akan di bawa ke halaman baru, selanjutnya klik pada menu Unlock Now, hal pertama kalian harus Login dulu, kalau belum punya akun daftar kan saja, dan perlu di ingat bahwa akun Xiaomi yang terdaftar di web dan di Redmi 3 harus sama-sama di loginkan, jika tidak proses unlock bisa gagal.
4. Kemudian kalian harus mengisi formulir pengiriman kode unlock, pastikan nomor telepon kalian bisa di hubungi dengan baik dan jangan salah menginputkan nomor telepon kalian, jika sudah yakin "centang" ketentuan dari Xiaomi yang berada di bawah, langkah selanjutnya tinggal klik button "Apply Now".
5. Selanjutnya kalian hanya perlu menunggu SMS saja lagi yang berisikan notifikasi approve unlock tersebut, dan untuk itu kalian harus menunggu SMS itu sampai mungkin bisa berhari-hari, jadi sabar saja.

Ikuti video panduan tutorial ini agar kalian lebih cepat memahami cara melakukan request unlock bootloader untuk device Xiaomi kalian :

6. Jika SMS notifikasi Unlock sudah tiba. ikuti intsruksi yang ada pada SMS tersebut, penuhi semuanya dengan mendownload semua komponen yang di butuhkan.
7. Untuk versi Mi Flash bahasa inggrisnya download DISINI.
8. Setelah selesai jalankan aplikasi Mi Flash Unlocknya dengan "Run As Administrator".
9. Lalu selanjutnya, akan muncul halaman ketentuan, pada opsi ini pilih Accept saja, selanjutya Login dengan akun yang sudah kalian miliki.
10. Langkah terakhir, silahkan koneksikan device Xiaomi Redmi 3 kalian dalam keadaan Power Off ke PC dengan menekan berbarengan tombol Volume Down (-) dan Power ( Fastboot Mode), jika sudah terhubung dan terkoneksi dengan baik, selanjutnya tinggal tekan button "Unlock" dari jendela aplikasi Mi Flash Unlock yang muncul.
11. Tunggu Sampai proses selesai, lalu Reboot, Beres!
12. Jika unlock bootloader gagal pada angka 50%, solusinya ikuti tutorialnya DISINI.

Baca juga :
Cara Fastboot Xiaomi Redmi 3

Dengan demikian sudah selesai tutorial untuk Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3 ini, meski demikian ada beberapa kendala yang sering terjadi seperti tidak bisa login pada aplikasi Mi Flash Unlocknya, dan untuk itu sebaiknya kalian lakukan proses login itu dengan koneksi private seperti memakai modem sendiri atau koneksi sendiri, tanpa harus ke warnet atau menggunakan PC perusahaan, ini hanya sebagai saran saja, dan yang penting pastikan koneksi internet, dan kabel USB kalian berfungsi dengan baik.

Tutorial ini sudah kami coba dan berhasil dengan baik jadi jika kalian mengikuti semua prosedur yang sudah di sebutkan di atas maka di jamin tutorial ini akan berhasi secara 100%, selamat mencoba dan semoga berhasil.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

In Our Network !


Post a Comment