RILIS ARTIKEL TERBARU :


Sejatinya Xiaomi Mi Max 2 adalah sebuah smartphone yang ideal untuk di miliki beberapa orang tertentu sesuai kebutuhannya, mengapa tidak device ini menawarkan daya tahan baterai yang besar namun juga di dukung dengan layar yang besar dan design body yang cantik juga, tetapi tahukan kalian ternyata device Xiaomi Mi Max 2 ini sama saja seperti seri Xiaomi yang lain, yang pada intinya di jual kepasaran dalam kondisi Locked Bootloader.

Dengan demikian, jika device ini mengalami masalah sebelum kalian melakukan Unlock Bootloader, maka akan cukup sulit untuk memperbaikinya secara biasa, apakah tidak mungkin lagi bisa di perbaiki jika device Xiaomi Mi Max 2 bermasalah seperti Stuck pada kondisi Locked Bootloader? tentu saja jawabannya bisa di perbaiki, hanya saja mungkin hanya segelintir orang saja yang bisa melakukan hal ini.

Mengapa demikian? karena metode ini mengharuskan kalian membuka case belakang smartphone kalian, guna untuk bisa mencari titik Test Point pada device ini, cara membuka bagian case belakang smartphone ini juga tidak terlalu sulit, kalian hanya perlu mencongkel bagian sisi smartphone ini, namun konsekuensinya mungkin case bagian belakang kalian akan lecet.

Jika sudah terbuka lepaskan baterai dari mother board, lalu kalian akan melihat titik Test Point seperti ini, untuk bisa melakukan flash ulang pada device Xiaomi Mi Max 2 dengan metode Test Point ini, kalian perlu alat tambahan seperti kawat atau pinset metal, cara kerjanya mudah saja kalian tinggal colokan kedua buah lubang seperti pada gambar di atas, pilih salah dari jalur Test Point yang sudah di tandai tersebut.
Lalu silahkan lakukan flash ulang pada device kalian, untuk tutorial Fastbootnya kalian akan di pandu dengan lengkap DISINI, ingat koneksikan kedua buah titik Test Point sebelum kalian mengkoneksikan device kalian ke PC via USB, jika sudah terkoneksi kalian bisa melepaskan kawat atau pinset metal dari titik Test Point tersebut, dan segera lakukan Fastboot.

Dengan demikian, masalah seperti hardbrick atau bootloop akan teratasi, meski kalian berada pada kondisi Locked Bootloader, kalian tetap bisa melakukan flashing ini dengan mode EDL, tetapi ingat mode EDL ini hanya akan aktif jika kalian melakukan flashing dengan metode Test Point saja.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot