RILIS ARTIKEL TERBARU :


Root memang menjadi sebuah keharusan bagi sebagian user Android di luar sana, tidak terkecuali juga dengan pada pengguna Xiaomi Mi Note 2, untuk melakukan Root pada Xiaomi Mi Note 2 terhitung sangat mudah dan cepat di lakukan, hanya saja di perlukan beberapa syarat sebelum kalian bisa melakukan Root terhadap device satu ini.

Untuk proses Rootingnya sendiri tidak akan membutuhkan waktu yang lama, namun jika pengerjaan tidak benar mungkin akan beresiko seperti bootloop dan sebagainya, untuk itu sekali lagi syarat wajib untuk melakukan Root pada device ini harus kalian penuhi, jika kalian sudah mengikutinya dengan benar maka tutorial ini akan berkerja secara penuh dan aman.
1. Sudah Unlock Bootloader, jika belum ikuti cara unlocknya DISINI
2. Sudah terpasang custom recovery TWRP, ikuti tutorialnya DISINI
3. Files Root SuperSU download DISINI atau DISINI

Cara pengerjaan :
1. Setelah files super SuperSU download dalam format .zip tersebut, segera copykan atau pindahkan files tersebut kedalam internal storage device kalian.
2. Lalu masuk ke menu TWRP recovery mode dengan cara menekan volume up (+) dan power secara berbarengan ketika device dalam keadaan mati sempurna, lalu flash files Root SuperSU yang sudah kalian pindahkan ke internal storage kalian sebelumnya.
3. Jika proses flashing sudah selesai, silahkan kalian reboot device kalian, dan secara otomatis aplikasi SuperSU dan kemampuan Root sudah terpasang, untuk mengecek kondisi Rootnya, gambarannya akan seperti DISINI.
4. Selesai!

Jika aplikasi SuperSU sudah terpasang pada device kalian, maka harusnya device kalian sudah dalam kondisi Rooted, untuk tahap selanjutnya tinggal kalian sesuaikan saja lagi dengan kebutuhan kalian, apakah ingin menggunakan akses Root ini untuk membuka beberapa aplikasi khusus, atau bahkan ingin memodifikasi system, tetapi ingat satu hal penting ini lakukan backup sebelum kalian mengikuti tutorial di atas.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot