RILIS ARTIKEL TERBARU


MIUI 9 memang sudah resmi di rilis oleh pihak Xiaomi saat ini, tetapi masih banyak sekali user device Xiaomi yang bertahan pada versi MIUI 8, alasan utamanya adalah karena mereka merasa bahwa tidak ada begitu banyak perubahan yang terjadi di MIUI 9, lantas apakah memang kalian harus melakukan update ke MIUI 9 dengan mengorbankan sebagian kouta internet kalian?

Kalau kami pribadi sangat merekomendasikan agar kalian segera migrasi ke versi MIUI 9, memang benar dari segi tampilan MIUI 9 hampir sepenuhnya mirip dengan MIUI 8, itu hanya di tampilan saja lho!, tetapi untuk performa MIUI 9 memang jempolan.

Tidak salah jika pihak Xiaomi memberikan embel-embel Lightning Fast untuk MIUI 9 tersebut, karena faktanya MIUI 9 memang sudah di tingkatkan performa dan kinerjanya sebanding dengan kemampuan maksimal dari komponen utama mesin, bisa itu RAM hingga Processor.

Lalu apa saja alasannya mengapa kalian perlu update ke versi MIUI 9? berikut adalah beberapa alasan utama untuk meyakinkan kalian agar berpindah dari versi MIUI lawas ke versi yang paling baru yaitu MIUI 9.

1. Fitur aplikasi bawaan MIUI lebih di tingkatkan
Akan kurang rasanya jika beberapa aplikasi dari MIUI 8 tidak di optimize pada versi MIUI 9 ini, dan benar saja beberapa aplikasi seperti Mi Drop, Calender, Dialler, bahkan menu app shortcut kini lebih di tingkatkan lagi fiturnya, dan yang paling baru adalah kalian bisa menonton video dengan konfigurasi lengkap pada aplikasi video bawaan MIUI 9.


2. Lebih smooth dan stable
Faktanya MIUI 9 memang di buat lebih smooth, hal ini terjadi karena transisi pada MIUI 9 lebih di perhalus di kombinasikan dengan tampilan ala MIUI yang cantik, maka benar saja MIUI 9 ini memang lebih sempurna dari pada MIUI 8, terlebih lagi pada MIUI 9 kalian akan jarang menemukan yang namanya lags, ketika kalian melakukan banyak Navigasi mau itu membuka aplikasi, berpindah halaman dan lain sebagainya.


3. Fitur ROM lebih di perkaya
MIUI 9 bukan hanya cepat, melainkan juga sangat fresh untuk di gunakan, karena banyak peningkatan di MIUI 9, seperti pada panel Notifikasi, Homescreen dengan icon yang baru, pasang sticker di photo, dan pada MIUI 9 kalian bisa membuka dan memunculkan 2 buah aplikasi berjalan sekaligus dengan fitur Split Screen.


4. Ligthning Fast benar-benar cepat
Ini adalah fitur andalan dari MIUI 9, berbeda dari MIUI 8, kinerja pada MIUI 9 memang jauh lebih cepat, terutama saat kalian membuka aplikasi dan juga booting, dan hal ini sudah banyak yang membuktikannya, hal ini terjadi karena pihak Xiaomi banyak melakukan optimize pada komponen penting ROM dan juga pada Hardware, detailnya akan seperti ini.


Dengan ke-4 alasan tersebut, mungkin tidak ada alasan lagi untuk kalian agar bertahan di MIUI 8, hanya saja yang terpenting adalah gunakan versi MIUI 9 yang stable, karena versi stable ini sudah di uji coba dan sangat layak untuk di gunakan, karena semua fitur yang sudah di sebutkan di atas dapat berkerja maksimal pada versi MIUI 9 stable, lalu bagaimana cara upgrade ke MIUI 9? sudah kami tulis secara lengkap DISINI.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment