RILIS ARTIKEL TERBARU :


Generasi terbaru dari variant Xiaomi Redmi telah di rilis dan di jual oleh Xiaomi saat ini, berbekal spesifikasi mumpuni, membuat kedua buah device ini banyak di incar oleh pada fans smartphone Android, karena selain keren, harga jual dari device ini juga tergolong murah, dan kabar baiknya kali ini kalian sudah bisa melakukan Unlock Bootloader pada kedua device ini dengan sangat mudah.

Hal yang perlu kalian perhatikan sebelum melakukan Unlock Bootloader ini adalah kalian perlu memenuhi beberapa syarat di bawah ini, jika tidak maka device kalian akan sulit untuk di Unlock Bootloader, jika nantinya gagal dalam proses Unlock Bootloader, itu bukan menjadi masalah besar, yang perlu kalian lakukan hanya mencobanya saja lagi.

Hal yang di butuhkan:
1. PC atau Laptop rekomendasi windows 64-bit
2. Koneksi internet
3. USB Cable asli Xiaomi Redmi 5 atau 5 Plus yang masih berfungsi dengan baik
4. Baterai device harus diatas 50%

Cara Unlock Bootloader:
1. Untuk yang pertama sangat direkomendasikan device kalian berada pada versi MIUI China atau versi developers, namun jika tidak memungkina versi MIUI kalian yang sekarang pun tetap bisa kalian gunakan.
2. Selanjutnya kalian harus request terlebih dahulu ke forum MIUI, bisa kunjungi DISINI atau gunakan cara terbaru dan tercepat untuk proses unlock bootloader Xiaomi DISINI.
3. Selanjutnya masuk pada Tab "Unlock" selanjutnya akan di bawa ke halaman baru, lalu click pada button Unlock Now, hal pertama kalian harus Login dengan mi account yang kalian miliki, perlu di ingat login dengan mi account yang sama seperti yang ada di device Xiaomi Redmi 5 atau 5 Plus kalian.
4. Kemudian kalian harus mengisi informasi untuk request unlock bootloader nantinya, pastikan nomor telepon kalian bisa di hubungi dengan baik, karena persetujuan unlock bootloader dari Xiaomi akan di kirimkan melalui SMS, jika sudah yakin "centang" ketentuan dari Xiaomi yang berada di bawah, langkah selanjutnya tinggal click button "Apply Now".




5. Selanjutnya kalian harus memverifikasi nomor kalian dengan memasukan angka verifikasi yang langsung di berikan pihak Xiaomi ke nomor telepon yang sudah kalian masukan sebelumnya, jika sudah langkah selanjutnya kalian harus menunggu hingga 10 hari masa kerja untuk mendapat persetujuan, tetapi ada tips agar cepat di approve bisa di lihat DISINI.
6. Jika SMS notifikasi Unlock sudah tiba, silahkan kunjungi alamat link atau webstite yang terdapat pada isi SMS tersebut.
7. Kemudian download tool Unlocknya yang kerap di sebuat Mi Flash Unlock, untuk versi bahasa inggrisnya download DISINI.
8. Setelah selesai jalankan aplikasi Mi Flash Unlocknya dengan "Run As Administrator".
9. Lalu selanjutnya, akan muncul halaman ketentuan, pada opsi ini pilih Accept saja, selanjutya Login dengan akun yang sudah kalian miliki.
10. Langkah terakhir, silahkan koneksikan device Xiaomi Redmi 5 atau 5 Plus kalian dalam keadaan Power Off ke PC dengan menekan berbarengan tombol Volume Down (-) dan Power untuk masuk ke fastboot mode, jika sudah terhubung dan terkoneksi dengan baik, selanjutnya tinggal tekan button "Unlock" dari jendela aplikasi Mi Flash Unlock yang muncul.

11. Tunggu Sampai proses selesai, lalu Reboot.
12. Jika unlock bootloader gagal pada angka 50%, solusinya ikuti tutorialnya DISINI.

Dengan demikian Xiaomi Redmi 5 atau 5 Plus sudah berhasil di unlock bootloader, hanya saja mungkin akan membutuhkan beberapa percobaan untuk bisa berhasil melakukan unlock bootloader ini, perlu di ingatkan lagi sebaiknya sebaiknya kalian membuat backup data terlebih dahulu pada device tersebut, karena resiko bisa saja terjadi kapanpun, jadi dengan demikian likuti setiap langkahnya dengan benar jika sudah di pastikan benar semua maka proses unlock bootloader bisa berhasil dengan persentasi yang tinggi.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot