RILIS ARTIKEL TERBARU

Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018) telah resmi di perkenalkan, design baru dan punya dual kamera selfie


Akhirnya smartphone yang belakangan sering wara-wiri dalam sebuah pemberitaan, akhirnya saat ini telah resmi di perkenalkan ke publik, smartphone tersebut adalah generasi terbaru dari variant kelas Samsung Galaxy A, yaitu adalah Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018), bagaimana dengan spesifikasinya? simak ini.

Pertama-tama, kedua device ini hadir dengan design baru, yaitu hadir dengan design bazel-less atau menggunakan bazel layar yang tipis, design ini kerap di sebut dengan Infinity Display yang memulai debutnya pada Samsung Galaxy S8 silam, untuk ukuran layarnya sendiri, Samsung Galaxy A8 (2018) memiliki ukuran layar 5.6-Inch dan seri Plusnya 6-Inch, untuk spesifikasi layarnya adalah gunakan panel Super AMOLED, kualitas FullHD+, ratio layar 18:5:9.


Untuk processornya, kedua device ini akan usung chipset Octa-core, dengan RAM 4/6GB, khusus untuk variant Plus akan di support hingga RAM 6GB dan regulernya hanya akan mendapat opsi 4GB, untuk storage sendiri akan usung kapasitas 32/64GB, kapasitas baterai 3000mAh untuk seri regulernya, dan 3500mAh untuk variant Plusnya, kedua smartphone ini sudah di bekali dengan teknologi Fast Charging dan sudah menggukan USB Type-C.

Lanjut ke sektor kamera, kedua device ini sama-sama akan memiliki setup kamera yang sama, yaitu untuk kamera belakangnya akan memiliki resolusi 16MP aperture f/1.7 dan untuk kamera selfienya akan usung teknologi dual kamera 16MP + 8MP dengan apertureny keduanya f/1.7, adapun fitur dari kamera tersebut adalah Live Focus, Beauty mode, Sticker dan lainnya.

Untuk fitur lanjutannya adalah Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018) akan memiliki fitur tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68, versi Android yang di gunakan adalah Android 7.1 Nougat dan di pastikan akan mendapat upgrade ke versi Android 8.0 Oreo, dan sudah mendukung fitur NFC dan MST.


Terkiat harga jualnya, saat ini masih belum di ketahui, kemungkinan besar untuk harga jualnya baru akan di ketahui sebulan lagi, pada ajang CES 2018 nanti, untuk opsi warna pada kedua seri variant ini adalah Black, Gold, dan Orchid Grey, tidak ada informasi lebih lanjut terkait target resmi pemasaran kedua device ini.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment