RILIS ARTIKEL TERBARU :


Sekarang ini pertumbuhan pengguna samrtphone Android memang sangat besar terbukti dari jumlah pemakainya yang setipa hari semakin meningkat.

Terutama bagi kita yang berada di wilayah Regional negara Indonesia, semua kalangan dari kalangan bawah hingga atas mempercayakan smartphone-nya kepada smartphone Android yang notabene memiliki harga yang variatif dan sebagiannya sangat terjangkau untuk di miliki.

Namun, seiring berjalannya waktu dan banyaknya pengguna device Android saat ini, membuat banyak pertanyaan muncul, salah satunya adalah "apa yang akan terjadi jika saya menekan tombol clear data pada sebuah aplikasi yang sudah terinstall" maka jawabannya sudah sangat pasti akan terhapus, itu mudahnya.

Tetapi kalau untuk detailnya mungkin kita akan masuk dalam sebuah contoh kasus, seperti "apa yang akan terjadi jika saya menekan opsi Clear Data pada aplikasi Google Play Store".


Hal yang terhadi jika kalian melakukan Clear Data Aplikasi Android


Sehingga jawaban yang tepat adalah data kalian bisa melingkupi account yang sudah terintegrasi, history, riwayat update, cache hingga list aplikasi yang sudah kalian install akan hilang semuanya.

Tetapi ini hanya bersifat lokal, dalam artian hanya aplikasi Google Play Store saja yang hilang namun kemampuan Google Play Service masih tetap ada.

Dan untuk mengembalikan semua list aplikasi yang telah hilang tersebut, ingat! hanya list aplikasi, aplikasi sebenarnya masih tetap ada di smartphone kalian.

Untuk mengembalikan list tersebut kalian hanya perlu Login ulang Account Google (Gmail) kalian ke Play Store, maka riwayat dan list aplikasi akan muncul kembali, namun untuk settingan dan cache akan hilang selamanya, tetapi ini bukan perkara serius.

Dengan demikian, harusnya kalian tidak usah bingung lagi terkait opsi yang bernama "Clear Data" pada settingan aplikasi terinstall di aplikasi Settings kalian.

Karena ini adalah fitur yang sangat berguna untuk mengatasi jika aplikasi Error seperti muncul pesan "Tutup Paksa" atau "Force Close", maka dengan kalian menerapkan dan menggunakan opsi Clear Data pada aplikasi tersebut, maka aplikasi tersebut akan kembali ter-reset dan bisa di jalankan lagi. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot