RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara agar Google Play Store mendapat pembaharuan versi

Seperti yang kalian ketahui smartphone Android tanpa kemampuan Google Play Store itu layaknya "Piring tanpa nasi".

Benar saja hal yang membuat smartphone Android itu menarik adalah bukan hanya dari fitur canggih dan hardware super yang di tanamkan saja, tetapi kalian bisa mendownload aplikasi gratis dan berbayar secara resmi dan aman dari Market yang di sebut Google Play Store tersebut.

Pada faktanya aplikasi Play Store tersebut selalu di update secara berkala dalam waktu yang tidak di ketahui, sehingga jika aplikasi Play Store ini update, mungkin kita baru akan tahu jika kita membuka aplikasi tersebut dan melihat tampilan hingga terdapatnya komposisi fitur dan menu yang baru.

Umumnya Play Store ini akan update secara otomatis jika device Android kalain terkoneksi ke Internet, bisa itu menggunakan jaringan Wi-Fi atau Data internet pada smartphone Android kalian.

Tetapi, sayangnya ternyata tidak semua smartphone Android bisa untuk melakukan update secara otomatis terhadap Play Store tersebut, dan hal ini terjadi kemungkinan di karenakan system core Google Play Store yang crash pada device kalian. 

Namun, kalian tenang saja, ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan di bawah ini untuk membuat Google Play Store kalian bisa mendapat update atau pembaharuan secara otomatis lagi.


Clear data Play Store dan Play Service


Cara ini sangat ampuh untuk bisa mendapat update atau pembaharuan versi secara otomatis pada Google Play Store kalian, yang perlu kalian lakukan adalah dengan cara masuk aplikasi Settings>>Apps.

Lalu cari aplikasi Google Play Store dan Google Service Framework, lalu lakukan "Clear Data", maka setelah itu settingan Google Play Store kalian akan ter-reset dan harusnya Google Play Store pada smartphone Android kalian sudah bisa mendapatkan update secara otomatis.


Ketik *#*#2432546#*#* pada Dial Pad


Cara ini juga terhitung ampuh, karena dengan kalian mengetikan perintah tersebut, maka secara langsung device Android kalian akan merespon dengan cara menemukan update terbaru dari setiap komponen aplikasi ber-extensi (.apk).

Artinya Google Play Store juga termasuk, dan indikasi berhasilnya aadalah ketika kalian sudah mengetikan angkat tersebut dalam kurun waktu 5-15 menit.

Nantinya akan muncul pemberitahuan "Succeed" dan bisa jadi Google Play Store kalian sudah ter-update secara otomatis, perlu kalian ketahui bisa saja kode nomor diatas tidak berkerja di beberapa smartphone Android!


Pasang aplikasi Google Play Store secara manual


Jika kalian menginginkan cara yang pasti, maka cara manual adalah jawabannya, kalian bisa mendownload aplikasi Google Play Store mentah dari pencarian Google lalu langsung saja di Install seperti biasa.

Jika sudah maka harusnya aplikasi Play Store kalian sudah berubah ke Play Store yang paling baru, dan untuk selanjutnya mungkin aplikasi Google Play Store kalian sudah bisa update secara otomatis lagi.


Dengan demikian, itulah ke-3 cara yang paling ampuh untuk membuat aplikasi Google Play Store kalian update ke versi yang paling baru.

Keuntungan menggunakan aplikasi Google Play Store yang paling baru adalah, kalian akan mendapatkan tampilan yang lebih fresh, respon yang lebih cepat, dan security yang lebih di tingkatkan (sangat di rekomendasikan bagi yang sudah terintegrasi ke kartu kredit).

Jadi, kalau bisa selalu pantau dan pastikan Google Play Store kalian berada dalam versi yang paling baru, jika tidak bisa ter-update secara otomatis, maka kalian bisa menerapkan beberapa cara di atas.

Terakhir, dengan kalian mengikuti cara diatas kemungkinan aplikasi Google Play Store akan memakan waktu yang cukup lama untuk melakukan update, jangan asumsikan langsung terupdate setelah melakukan cara diatas, kecuali cara yang nomor 3.

Dari pengalaman kami sendiri, setelah melakukan cara diatas, perlu waktu kurang lebih 1 Jam, untuk bisa melihat Google Play Store berganti ke versi yang paling baru. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot