RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara Memasang subtratum dan Andromeda tanpa ROOT Android Oreo

Jika kalian seorang yang memperhatikan detail dari tempilan device smartphone Android kalian, terkhusus yang suka dengan customize themes pada firmware Android kalian, maka harusnya kalian tidak mengabaikan tutorial ini, karena pada tutorial kali ini kita akan membahas terkait cara customize theme default Android kalian, menjadi lebih keren dan kaya warna dengan bermacam-macam style.

Seperti judulnya untuk tutorial ini kita tidak akan menyentuh sedikit pun terkait akses ROOT, karena pada tutorial ini sepenuhnya dapat di jalankan tanpa perlu kalian melakukan ROOT terlebih dahulu, tetapi perlu kalian garis bawahi, tutorial ini hanya berlaku pada versi Android Oreo murni saja, seperti AOSP, Android One, atau Custom ROM yang masih menggunakan tampilan standar Android Oreo, jika sudah di Custom seperti MIUI maka tutorial ini tidak bisa di gunakan.

Perlu kalian ketahui, dalam tutorial memasang Subtratum Theme Engine ini agar bisa berfungsi sepenuhnya di device Android kalian tanpa harus ROOT, kalian mesti mengeluarkan sedikit biaya untuk membeli sebuah Client yang bernama Andromeda, untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat persyaratan di bawah ini :

1. Andromeda (Rp.26.000.- beli sekali untuk seumur hidup)
3. Andromeda Client (Untuk PC Desktop)
4. Android versi Oreo
5. USB Cable
6. Laptop/PC

Jika semua syarat sudah kalian penuhi, maka saat ini kalian sudah bisa memasangkan Andromeda feat Subtratum tersebut tanpa perlu melakukan ROOT, caranya pun sangat mudah kalian hanya perlu mengikuti satu per satu hal yang di sebutkan di bawah ini, berikut adalah cara pemasangannya :

1. Silahkan kalian lengkapi persyaratan di atas, untuk Andromed dan Subtratum-nya silahkan kalian install dulu di device Android kalian, dan untuk Andromeda Client-nya kalian bisa meletakannya di direktory yang mudah kalian temukan di folder PC kalian.
2. Silahkan aktifkan USB Debugging dulu, silahkan ikuti caranya DISINI.
3. Jika USB Debugging sudah kalian aktifkan, maka sambungkan device Android kalian ke PC dengan menggunakan USB.
4. Jika sudah terhubung, silahkan kalian buka aplikasi Andromeda yang sudah kalian install di smartphone kalian sebelumnya, jika sudah biarkan saja terbuka seperti itu, dan lanjut ke tahap selanjutnya.
5. Pada tahap ini silahkan kalian tekan file "AndromedaClient" di yang sudah kalian download tadi untuk PC kalian.
6. Jika sudah bertuliskan READY, maka saat ini juga kalian sudah bisa memasangkan mengaplikasikan Themes dari Subtratum Theme Engine tersebut, karena setelah kalian menekan opsi "Start Andromeda Service" setelah itu smartphone Android kalian, langsung akan membuka aplikasi Subtratum tersebut, dan kalian sudah bisa menerapkan banyak themes keren pada device kalian Android kalian.
7. Selesai!

Penampakan setelah menggunakan fitur Andromeda dan Subtratum Theme Engine di Android Oreo :


Catatan Khusus : Andromeda Service ini bisa hilang ketika kalian melakukan Reboot smartphone kalian, untuk itu kalian perlu mengulangi langkah diatas lagi untuk bisa mendapatkan akses ke Subtratum Themes Engine, dan jika pada proses Connection-nya gagal, coba reboot smartphone dan coba lagi, pastikan device kalian terhubung secara baik ke PC dulu dan pastikan USB Debugging aktif, karena itu kunci keberhasilannya.

Dengan demikian, sudah cukup jelas rasanya tutorial ini kami buat untuk kalian, untuk kalian tahu, pastikan kalian menggunakan aplikasi resmi Andromeda dengan membelinya dari Play Store, sembari memberi support kepada developers yang sudah berkerja keras untuk membawa hal keren tersebut, selamat menikmati tampilan keren Android Oreo kalian.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot