RILIS ARTIKEL TERBARU

Tutorial lengkap pasang MIUI 9 di Xiaomi Mi 5X dengan codename Bootloader Oxygen


Pada artikel sebelumnya sudah di sebutkan secara gamblang bahwa saat ini telah banyak sekali beredar variant Xiaomi Mi 5X dengan type Bootloader yang berbeda, sejatinya nama Bootloader (Codename) untuk Xioami Mi 5X itu hanya Tiffany, jika selain itu maka berarti device Xiaomi Mi 5X kalian sudah di jahili oleh para distributor nakal, dan biasanya akan mendapat Codename Bootloader Oxygen, yang notaben itu adalah Codename Bootloader untuk variant device Xiaomi Mi Max 2.

Jika kalian mendapati device Xiaomi Mi 5X kalian dengan Codename Oxygen, maka jujur saja kalian mungkin sedang "Sial" karena pada dasarnya hingga saat ini masih belum ada cara untuk bisa mengganti Bootloader Xiaomi Mi 5X Oxygen tersebut ke versi Bootloader sebenarnya atau resmi dengan Codename Tiffany, tetapi kalian tidak perlu berkecil hati, karena saat ini kalian tetap masih bisa melakukan update ke MIUI 9, meski demikian kalian harus menggunakan MIUI 9 yang telah di modifikasi oleh beberapa developers pihak ke-3 Xiaomi Mi 5X.

Sebelum itu pastikan bahwa device Xiaomi Mi 5X kalian berstatus Bootloader Oxygen, caranya DISINI, dan jika device Xiaomi Mi 5X memiliki Codename resmi yaitu Tiffany, jangan pernah sekali-kali memasangkan ROM ini ke device Xiaomi Mi 5X (Tiffany) kalian, karena ini akan merusak device Xiaomi Mi 5X kalian secara permanen, dan ROM ini hanya khusus untuk Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader Oxygen saja.

Penting! - cara ini tidak memerlukan kondisi Unlock Bootloader, karena Xiaomi Mi 5X dengan jenis Bootloader Oxygen itu sudah terjual dalam kondisi Unlock Bootloader, jadi tidak perlu melakukan Unlock dulu untuk bisa mengikuti tutorial ini.

Baiklah, adapun beberapa syarat yang mesti kalian penuhi antara lain adalah :
1. TWRP sudah terpasang, caranya DISINI
2. MIUI 9 (ver 9.0.3.0 China) download DISINI

Jika semua syarat telah kalian penuhi, langsung saja pasang ROM MIUI 9 MOD tersebut ke Xiaomi Mi 5X (Oxygen) kalian :
1. Silahkan kalian pindahkan dulu ROM yang telah kalian download ke Memory Internal smartphone Xiaomi Mi 5X (Oxygen) kalian.
2. Lalu langsung saja masuk ke Mode TWRP dengan menekan tombol Volume (+) dan Power berbarengan saat device kalian Power Off.
3. Cari file ROM yang telah kalian letakan di Memory Internal kalian sebelumnya, dan segera Flash ROM MIUI 9 tersebut.
4. Jika telah selesai segera lakukan Reboot.
5. Proses Booting pertama akan membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 menit.
6. Done!

Jika dalam prosesnya device Xiaomi Mi 5X kalian tidak kunjung hidup dan cenderung mendapati kasus Bootloop, maka silahkan masuk ke Mode TWRP lagi, dan lakukan "Wipe" hal ini bisa saja akan menghapus semua file yang ada Memory Internal kalian, jadi lakukan Backup sebelum melakukan Tutorial ini.

Akhir kata, selamat Xiaomi Mi 5X (Oxygen) kalian saat ini sudah berhasil migrasi ke MIUI 9, sebenarnya kalian bisa saja membuat Mod ROM tersendiri untuk Xiaomi Mi 5X kalian di versi MIUI 9 terbaru nantinya, dengan mengambil beberapa part dari ROM yang telah kalian download diatas, dan file itu adalah emmc_appsboot.mbndevcfg.mbn dan prog_emmc_firehose_8953_ddr.mbn , lalu kalian Paste/Replace ke direktori file Firmware terbaru yang telah kalian download, lalu di Repack lagi, dan siap untuk kalian pasangkan di Xiaomi Mi 5X (Oxygen) kalian lagi.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

In Our Network !


Post a Comment