Cara cek Codename Bootloader Xiaomi Mi 5X apakah asli atau tidak | DADROIDRD

ARTIKEL ANDROID TERBARU

Cara cek Codename Bootloader Xiaomi Mi 5X apakah asli atau tidak

Bagaimana mengetahui Xiaomi Mi 5X asli atau palsu

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, bahwa saat ini banyak sekali beredar Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader palsu atau Bootloader yang telah di modifikasi oleh pihak Distributor untuk mendapat keuntungan tersendiri bagi mereka, hal ini memang sangat merugikan, tetapi kalian masih bisa melakukan upaya untuk bisa mencari solusi lain atau bisa mengajukan klaim garansi, jika device Xiaomi Mi 5X kalian terbukti menggunakan Bootloader palsu dengan cara melakukan cek terhadap codename dari Bootloader Xiaomi Mi 5X itu sendiri.

Cara ini memang sangat efektif untuk di lakukan, karena dengan cara ini kalian bisa tahu apakah device kalian memiliki bootloader yang orisinil atau sudah di modif, umumnya saat ini di temukan 4 buah Codename Bootloader yang berbeda pada Xiaomi Mi 5X, tetapi hanya satu saja yang asli dengan ciri sebagai berikut :

1. Memiliki Codename Bootloader Tiffany.
2. Bisa melakukan Akses ke Mode Fastboot dan Recovery (Juga berlaku pada Codename Tissot, karena masih sejenis).
3. Bisa melakukan Unlock Bootloader dan melakukan Fastboot.

Selain itu maka jika device Xiaomi Mi 5X tidak menggunakan Bootloader dengan Codename Tifanny, maka semua keuntungan seperti melakukan Unlock Bootloader dan melakukan Fastboot tidak akan bisa kalian lakukan, dan berikut adalah cara untuk melakukan cek nama bootloader pada device Xiaomi mi 5X kalian :

1. Pastikan driver Fastboot sudah terinstall di PC/Laptop kalian, jika belum ikuti tutorialnya DISINI untuk memasangkan driver Fastboot.
2. Silahkan kalian masuk ke Mode Fastboot dengan menekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan saat device kalian Power Off, jika device Xiaomi kalian hanya menampilkan layar hitam hiraukan saja dan lanjutkan ke step berikutnya.
3. Jika sudah silahkan koneksikan device kalian ke PC dengan kabel USB.
4. Jika telah terhubung, buka CMD (Command Prompt) dan arahkan ke direktori tempat driver Fastboot kalian berada.
5. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika device kalian telah terbaca, masukan lagi perintah ini :

fastboot getvar all

6. Maka akan muncul sebuah banyak list dan string, lihat pada bagian "(bootloader) product:", jika yang muncul Tiffany, selamat device Xiaomi Mi 5X kalian asli, jika yang muncul bukan Tiffany, maka device Xiaomi Mi 5X kalian palsu.
7. Jika sudah lakukan reboot dengan menggunakan perintah ini :

fastboot reboot

8. Done!

Berikut adalah gambaran jika device Xiaomi Mi 5X kalian asli dengan Codename Product Tiffany, selian itu palsu.



Perlu kalian ketahui saat ini ada 4 buah type Bootloader yang terdapat pada Xiaomi Mi 5X, dan seperti yang telah dibilang hanya ada satu yang asli dan itu adalah Tiffany, dan untuk type Bootloader palsu yang terpasang pada Xiaomi Mi 5X adalah :
Tissot (Bootloader Xiaomi Mi A1)
Oxygen (Bootloader Xiaomi Mi Max 2)
Rosy (Bootloader Xiaomi Redmi 5)

Jika yang muncul adalah salah satu dari ke-3 daftar di atas, maka kalian harus segera mengambil tindakan, bisa itu menghubungi penjual (tempat kalian membeli smartphone ini) untuk melakukan klaim garansi, atau bisa dengan memasangkan beberapa Mod seperti Custom TWRP yang akan membantu sedikit, tetapi jika memungkinkan kami lebih menyarankan kalian untuk melakukan klaim garansi saja, karena product dengan bootloader selain Tiffany itu kurang lebih sama seperti smartphone Xiaomi yang cacat.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Buka Komentar
Tutup Komentar

Post a Comment

Dadroidrd.
HomeAdvertisementContact
Night Mode