Published by : Philiadi Agung Wicaksana

RILIS ARTIKEL TERBARU :

Tanda baterai Xiaomi dan Redmi rusak, Ciri baterai Xiaomi dan Redmi yang akan rusak, Indikasi baterai Xiaomi dan Redmi akan rusak, Baterai Xiaomi dan Redmi rusak apa tandanya

Jika processor dan kemampuan kamera adalah sesuatu yang begitu penting untuk kalian, maka harusnya kalian juga tidak menyepelekan kesehatan dari baterai smartphone Xiaomi dan Redmi kalian.

Karena mau bagaimanapun sehebat-hebatnya processor atau secanggih-canggihnya kamera smartphone Xiaomi dan Redmi kalian, tetapi jika baterai smartphone Xiaomi dan Redmi kalian sudah loyo, maka tidak akan ada gunannya juga.


Tanda Baterai Xiaomi dan Redmi yang akan rusak


Untuk itu seharusnya kalian lebih perhatiang terhadap kondisi baterai smartphone Xiaomi dan Redmi kalian dengan cara merawatnya dengan baik, hal ini termasuk seperti tidak menggunakan charger palsu atau chargeran yang bukan untuk spesifikasi baterai smartphone Xiaomi dan Redmi kalian.

Selain itu kalian juga harus tahu bagaimana sih tanda-tanda bahwa akan rusaknya baterai Xiaomi dan Redmi kalian dalam waktu dekat, berikut adalah tanda-tandanya :


Baterai menjadi gemuk


Ini adalah cara yang paling mudah dan pasti untuk bisa mengeceka kondisi baterai smartphone Xiaomi dan Redmi kalian, karena dari cek fisik ini sudah di ketahui pasti jika baterai smartphone Xiaomi dan Redmi kalian menjadi gemuk bisa itu di bagian samping atau tengah.

Maka di pastikan baterai Xiaomi dan Redmi kalian itu sudah mencapai batasnya atau rusak, untuk itu kalian bisa melakukan pemeriksaan terhadap baterai kalian, apakah terlihat lebih menonjol di bagian tertentu atau tidak.


Mulai drop


Jika sebelumnya pemakaian baterai Xiaomi dan Redmi kalian bisa bertahan seharian, lalu selanjutnya pada beberapa waktu hanya bisa di gunakan dalam waktu 5 jam saja di kondisi 100% tanpa melakukan aktifitas yang berat.

Maka kalian patut curiga karena di kondisi seperti baterai smartphone Xiaomi dan Redmi kalian mungkin sudah mencapai batasnya dalam artian sebentar lagi akan benar-benar rusak.


Lama di charge


Indikasi berikutnya adalah tidak hanya terlihat dari penggunaannya yang singkat, tetapi juga dapat kalian lihat saat kalian melakukan pengisian baterai (charging).

Jika prosesnya memakan waktu yang lebih lama dari biasanya yang awalnya 2 jam penuh, sekarang 4 jam baru penuh, maka sudah pasti ada yang tidak beres dengan baterai smartphone Xiaomi dan Redmi kalian.


Habis baterai tiba-tiba


Ini adalah tanda yang paling mencolok yang bisa menggambarkan kondisi baterai smartphone Xiaomi dan Redmi kalian, karena pasalnya jika di layar smartphone Xiaomi dan Redmi kalian masih terlihat jumlah persentasi baterai yang cukup banyak.

Tetapi smartphone tiba-tiba mati mendadak dan tidak bisa di hidupkan lagi, kecuali kalian charge ulang, maka sudah pasti baterai Xiaomi dan Redmi kalian mengalami kerusakan di kondisi ini.

Harapan kami dengan adanya artikel ini adalah harusnya kalian sudah bisa lebih tahu dan bisa melakukan antisipasi terkait hal yang merugikan di masa mendatang, karena baterai yang sudah terlanjur rusak tetapi masih kalian gunakan itu sangat berbahaya!

Kenapa? karena tentu saja bukan hanya baterai yang akan rusak, tetapi komponen lainnya seperti processor, RAM dan lainnya juga akan ikut rusak, karena komponen penting tersebut hanya akan bisa maksimal dan sehat jika kondisi baterai smartphone Xiaomi dan Redmi kalian masih baik.

Dengan demikian, jika saat ini tanda-tanda kerusakan baterai sudah terlihat di smartphone Xiaomi dan Redmi kalian, maka kalian bisa mempertimbangkan untuk membeli baterai baru (replacement) harganya tidak mahal kok, kurang lebih 100-200 ribuan saja.

Dari pada rusak semuanya lebih baik kalian modal sedikit untuk bisa merasakan pemakian smartphone Xiaomi dan Redmi kalian lagi secara optimal. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot