RILIS ARTIKEL TERBARU :

VPN Android, Kekurangan VPN Android, Kelebihan VPN Android

Saat ini penggunaan VPN (Virtual Private Network) di OS Android memang sudah lumrah di temui dan di gunakan banyak kalangan dari berbagai profesi, hal ini tidak lepas dari mudahnya untuk menggunakan VPN tersebut yang bisa di gunakan secara gratis dengan hanya modal kouta internet untuk mendownload aplikasi VPN dari Play Store maka kalian sudah bisa menggunakan akses internet yang aman.

Namun, pada faktanya di balik semua keuntungan yang di dapat dari aplikasi berbasis VPN tersebut ada bahaya yang menghantui dan terkesan sangat berbahaya, untuk hal ini akan kita bahas secara lebih mendalam satu per satu.

Sebelum itu kita akan bahas dulu sedikit terkait fungsi VPN tersebut, mungkin di antara kalian masih belum ada yang tahu terkait hal tersebut. VPN (Virtual Private Network) adalah sebuah trobosan modern untuk mengakses internet secara mendunia dengan koneksi yang aman dan tanpa filter.

Artinya adalah jika kalian menggunakan VPN maka semua akses internet kalian tidak akan di filter oleh IP Blocker dari suatu negera tertentu, karena sifat VPN ini adalah menggunakan basis network dari negara yang memang tidak menerapkan sistem IP Filter seperti amerika serikat, singapore dan lainnya.

Contoh kasus mudahnya adalah jika kalian orang Indonesia dan menggukan koneksi dari provider indonesia lalu kalian mencoba mengakses situs "terlarang" maka yang pasti muncul adalah si mas bro Internet Positive, tetapi jika menggunakan VPN dengan IP Amerika Serikat, maka di pastikan situs yang di blokir sebelumnya bisa kalian akses, begitu mudahnya.


Kelebihan dan kekurangan VPN untuk Smartphone Android


Lalu apa saja lagi keuntungan dari menggunakan VPN tersebut? berikut adalah listnya :


  1. Network tanpa filter.
  2. Bebas menggunakan IP negara mana saja.
  3. One Click Activated, artinya mudah penggunaannya.
  4. Gratis bagi siapa saja (jika memang khusus yang gratisan).
  5. Koneksi aman tanpa tracking.


Itulah beberapa keunggulan dari menggunakan VPN di smartphone Android, untuk kasus di PC sama saja, karena sifat VPN yang sudah universal, maka keuntungannya kurang lebih sama saja di smartphone ataupun di PC, lalu kekurangannya?


  1. Bisa jadi di susupi malware (pernah terjadi).
  2. Ilegal.
  3. Tidak ada batasan usia (para orang tua mesti di jaga ya anak-anaknya).
  4. Koneksi cenderung lelet dan putus-putus.
  5. Bisa di gunakan ke tindak kriminal (biasa di gunakan para peretas).


Berbahaya bukan? siapa bilang menggunakan VPN selalu aman, bisa jadi di dalam aplikasi VPN yang kalian gunakan terdapat virus berupa Spyware yang akan melihat semua aktivitas kalian di smartphone Android kalian, kasus seperti ini sudah pernah terjadi, maka dari itu jika ingin menggunakan VPN gunakan aplikasi resmi VPN melalui Play Store yang sudah di jamin bersih dari Virus.

Jangan pernah tergiur untuk memasang aplikasi VPN dari pihak ke-3 di luar Play Store, karena akan sangat berbahaya, mau tidak kalian semua aktivitas di smartphone kalian di lihat oleh pembuat aplikasi VPN, seperti akun bank kalian, history browsing kalian, hingga hasil download file kalian, tidak ingin bukan? maka dari itu unduh saja resmi di dari Play Store.

Untuk para orang tua sendiri, aplikasi VPN ini juga mesti di perhatikan, jika ada aplikasi ini di smartphone Android buah hati kalian, maka kalian para orang tua wajib curiga, bisa jadi anak anda "dewasa sebelum waktunya".

Dengan demikian, menggunakan aplikasi VPN memang menyenangkan, hanya saja bawa ke tempat yang positif jangan ke tempat yang berlendir itu BERBAHAYA!, jadilah pengguna smartphone yang baik imannya ya! udah sekian itu saja dulu. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot