RILIS ARTIKEL TERBARU :

Atasi TWRP 0MB atau Tidak Terbaca di Smartphone Android

Jika kita berbicara terkait Custom Recovery yang paling populer dan paling banyak penggunannya, maka sudah pasti TWRP jawabannya, memang sudah terbukti bahwa jenis Custom Recovery ini memiliki segudang fitur yang sangat bermanfaat untuk device Android yang kalian miliki, mulai dari bisa di andalkan untuk menginstall Custom ROM, Kernel, melakukan Wipe hingga mengatur partition.

Namun, dalam pemasangannya sendiri sering kali menimbulkan masalah sehingga fitur-fitur dalam TWRP tersebut tidak bisa berfungsi secara 100%, misalnya Terkuncinya TWRP yang meminta Password hingga tidak terbacanya Memory Internal pada TWRP tersebut.

Maka dalam pembahasan kali ini kami akan membuat sebuah solusi bagi kalian yang sedang mengalami masalah dengan TWRP yang baru saja kalian pasang, yaitu adalah masalah TWRP yang tidak bisa membaca Internal Memory perangkat smartphone kalian atau TWRP yang membaca Storage device kalian dengan size 0mb saja.

Sebenarnya cara untuk melakukan mengatasi masalah ini sangat gampang di lakukan, tetapi ada persyaratan utama yang mesti kalian penuhi sebelumnya, yaitu adalah lakukan BACKUP! jika ada data yang penting di Internal Memory smartphone kalian, jika tidak maka kalian akan menyesal nantinya.


Cara atasi Internal 0MB di TWRP Android


  1. Silahkan masuk dulu ke Mode TWRP.
  2. Jika sudah masuk ke dalam menu "Wipe".
Atasi TWRP 0MB atau Tidak Terbaca di Smartphone Android
  1. Pilih opsi "Format Data".
Atasi TWRP 0MB atau Tidak Terbaca di Smartphone Android
  1. Tunggu sampai selesai, selanjutnya lakukan Reboot.
  2. Masuk lagi ke Mode TWRP dan harusnya sekarang TWRP kalian sudah bisa membaca Internal Memory dan tidak memunculkan indikasi 0mb lagi.
  3. Done!

Ingat! ~ Cara ini akan menghapus semua data berupa file foto, video, dokumen dan aplikasi yang telah terinstall sebelumnya di Smartphone Android kalian, maka dari itu jika memang device kalian masih bisa Booting dengan baik, lakukan Backup terlebih dahulu!

Dengan demikian memang sederhana sebenarnya cara penyelasian masalah ini, tetapi konsekuensinya akan begitu besar jika memang ada data penting di Smartphone Android kalian yang akan ikut terhapus.

Selanjutnya jika device kalian Bootloop sesudah mengikuti cara di atas, maka solusi dari masalah tersebut bisa kalian ikuti di artikel ini Cara Mengatasi Bootloop Setelah Pasang TWRP, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk kalian. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot